Saling memaafkan,.. super sekali

April 5, 2014

1wa


Hasil OSK Astronomi Jakarta Selatan 2014

April 2, 2014

Hahaha,.. jam segini ada yang telepon dan sms menanyakan apa benar hasil OSK Astronomi tingkat Kota Administratif Jakarta SUDAH ADA ?… saya jawab yaa belum lah,.. kalau ada .. pasti ada yang sudah membocorkan,.. belum resmi kali,..

itu pasti oknum yang mengoreksi lembar jawaban siswa,.. karena ada kepentingan dengan siswa yang diasuhnya,.. maka dia MUNGKIN memberi tahu siswanya,.. tersebar deh… hahahaa…. cara-cara yang nggak mendidik… juga nggak fair,… kenapa yaa masih ada yang mementingkan golongan.. kurang santun aja…


STATISTIK SMAN 8 JAKARTA, 2013/2014

Maret 31, 2014

Inilah data statistik SMAN 8 Jakarta

JALUR UMUM

statistilk sman 8

 

 

JALUR LOKAL

statistik jalur lokal


DASAR DAN CARA SELEKSI,.. masuk SMAN 8 Jakarta

Maret 31, 2014

DASAR DAN CARA SELEKSI

Seleksi PPDB dilakukan secara online dan dilakukan dengan urutan langkah sebagai berikut :

  1. nilai rata-rata hasil UN/UNPK;
  2. urutan pilihan sekolah;
  3. perbandingan nilai UN/UNPK setiap mata pelajaran yang lebih besar dengan urutan langkah :
    1. Bahasa Indonesia;
    2. Matematika;
    3. Bahasa Inggris;dan
    4. Ilmu Pengetahuan Alam.
  4. waktu verifikasi pendaftaran ke sekolah
  5. umur calon peserta didik baru.

 


PEMILIHAN SEKOLAH TUJUAN,.. jalur prestasi,OSN dan olah raga

Maret 31, 2014

PEMILIHAN SEKOLAH TUJUAN

Jumlah maksimal pilihan sekolah pada sekolah SMA reguler untuk pelaksanaan PPDB sebagai berikut :

  1. SMA maksimal 3 (tiga) pilihan sekolah
  2. Untuk Jalur Lokal maksimal 3 (tiga) pilihan sekolah sesuai dengan zona kecamatan

 

PESERTA LUAR DAERAH, SISWA KHUSUS DAN SISWA PRESTASI

A. LUAR DAERAH

Kuota maksimum untuk Siswa Luar Kota adalah 5% dari total daya tampung.

B. PRESTASI

I. PELAKSANAAN PRESTASI

1. PPDB Jalur Berprestasi dilaksanakan pada jenjang SMP, SMA dan SMK serta
proses pendaftaran PPDB dilakukan secara langsung ke sekolah tujuan.
2. Calon peserta didik baru menyerahkan berkas persyaratan PPDB sesuai dengan
ketentuan kepada panitia tingkat satuan pendidikan.
3. Calon peserta didik baru hanya bisa memilih satu sekolah tujuan.
4. Kuota yang disedikan untuk PPDB Jalur Berprestasi sebanyak 5% (lima persen) dari
daya tampung awal sekolah.
5. Calon peserta didik yang sudah dinyatakan diterima pada sekolah tujuan tidak dapat
mengikuti proses PPDB lain.

II. PERSYARATAN PENDAFTARAN

1. Persyaratan PPDB Jalur Berprestasi sebagai berikut :
a. Calon peserta didik didik baru yang mendapatkan prestasi kejuaraan yang
diselenggarakan secara berjenjang melalui jalur Kedinasan atau Pemerintah
Daerah atau Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah sebagai berikut:
1). untuk calon peserta didik baru berasal dari sekolah di Provinsi DKI Jakarta :
a). juara 1 (medali emas) dari Provinsi DKI Jakarta;
b). juara 1, 2, 3 Tingkat Nasional; atau
c). juara 1, 2, 3 Tingkat Internasional.
2). untuk calon peserta didik baru berasal dari sekolah luar Provinsi DKI Jakarta :
a). juara 1 (medali emas) Tingkat Nasional; atau
b) juara 1, 2, 3 Tingkat Internasional.
b. Calon peserta didik baru berasal dari sekolah di Provinsi DKI Jakarta yang
menjadi peserta Olimpiade Sains Tingkat Nasional/Internasional;
c. Prestasi dan kejuaraan diperoleh calon peserta didik baru 3 (tiga) tahun terakhir
pada satuan pendidikan sebelumnya;

2. Calon peserta didik baru sebagaimana dimaksud pada angka 1 (satu) dapat diterima
pada sekolah tujuan dengan menunjukkan sertifikat asli atau surat keterangan
kejuaraan lomba asli dan menyerahkan fotokopinya;

3. Kejuaraan sebagaimana dimaksud pada angka 1 (satu) huruf a meliputi :
a. Olahraga;
b. Agama; dan
c. Seni dan Budaya.

4. Olimpiade Sains sebagaimana dimaksud pada angka 1 (satu) huruf b meliputi :
a. Olimpiade Sains Nasional (OSN);
b. International Junior Science Olympiad (IJSO);
c. International Mathematics and Science Olympiade (IMSO);
d. Invitation of World Youth Mathematics Intercity Competition (IWYMIC);
e. International Mathematics Competition (IMC);2
f. International Biology Olympiad (IBO);
g. International Physica Olympiad (IPhO);
h. International Mathematic Olympiad (IMO); dan
i. International Chemistry Olympiad (IChO);

III. PENDAFTARAN

1. calon peserta didik baru mendaftar dengan cara datang langsung ke sekolah tujuan
dengan membawa berkas persyaratan sesuai dengan ketentuan;
2. calon peserta didik baru mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia
sekolah, dan menyerahkan fotokopi persyaratan pendaftaran, serta menunjukkan
aslinya;
3. lokasi pendaftaran di sekolah tujuan;

IV. SELEKSI

1. Seleksi dilakukan secara manual dengan memeriksa kelengkapan berkas yang telah
ditetapkan dan sesuai ketentuan persyaratan.
2. Dalam hal jumlah calon peserta didik baru yang mendaftar melebihi daya tampung
sekolah, maka seleksi diutamakan :
a. kejuaraan perorangan;
b. peringkat kejuaraan;
c. apabila peringkat kejuaraan sama, seleksi berdasarkan:
1). nilai rata-rata raport SD/MI kelas 4, 5 dan 6 bagi calon peserta didik baru
SMP;
2). nilai rata-rata raport SMP/MTs kelas 7, 8 dan 9 bagi calon peserta didik
baru SMA / SMK;
d. umur dengan urutan umur lebih tua ke umur lebih muda;

 


PPDB Tahap Kedua,.. cara masuk SMAN 8 Jakarta

Maret 31, 2014

PPDB Tahap Kedua

PPDB Tahap Kedua, dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. PPDB Tahap Kedua dapat dilaksanakan apabila masih terdapat sisa kuota setelah pelaksanaan PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal;
  2. PPDB Tahap Kedua hanya diperuntukkan untuk calon peserta didik baru yang bertempat tinggal di Provinsi DKI Jakarta yang telah dinyatakan tidak diterima dari:
    1. PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal dari SMA; atau
    2. PPDB Tahap Pertama Jalur Umum II dari SMK.
  3. calon peserta didik baru melakukan pengajuan pendaftaran sesuai dengan ketentuan;
  4. jumlah maksimal pilihan sekolah pada pada saat proses pengajuan pendaftaran online maksimal 3 (tiga) pilihan sekolah;
  5. calon peserta didik yang telah melakukan pengajuan pendaftaran wajib melakukan verifikasi pendaftaran ke sekolah terdekat sesuai dengan ketentuan;
  6. calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran akan tetapi tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi berlangsung, dapat melakukan pengajuan kembali ke PPDB Tahap Kedua SMA

 


PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal,.. cara masuk SMAN 8 Jakarta

Maret 31, 2014

PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal

PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal, dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. pelaksanaan PPDB Jalur Lokal dilaksanakan setelah PPDB Jalur Umum selesai;
  2. PPDB Jalur Lokal diperuntukkan untuk calon peserta didik baru dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. bertempat tinggal di Provinsi DKI Jakarta;
    2. telah melakukan verifikasi pendaftaran tetapi dinyatakan tidak diterima pada :
      1. PPDB Tahap Pertama Jalur Umum dari SMA; atau
      2. PPDB Tahap Pertama Jalur Umum I dari SMK;
  3. kuota yang disediakan untuk PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal maksimal 45 % (empat puluh lima persen) dari daya tampung awal sekolah;
  4. calon peserta didik baru melakukan pengajuan pendaftaran sesuai dengan ketentuan;
  5. jumlah maksimal pilihan sekolah pada pada saat proses pengajuan pendaftaran online maksimal 3 (tiga) pilihan sekolah dalam zona yang telah ditentukan;
  6. calon peserta didik yang telah melakukan pengajuan pendaftaran wajib melakukan verifikasi pendaftaran ke sekolah terdekat sesuai dengan ketentuan;
  7. calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran akan tetapi tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi berlangsung, dapat melakukan pengajuan kembali ke PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal SMA atau PPDB Tahap Pertama Jalur Umum II SMK selama waktu pendaftaran;
  8. apabila setelah pelaksanaan PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal masih terdapat sisa kuota, maka kuota dilimpahkan untuk digunakan pada PPDB Tahap Kedua.

 


PPDB Tahap Pertama Jalur Umum,.. masuk SMAN 8 Jakarta

Maret 31, 2014

PPDB Tahap Pertama Jalur Umum

PPDB Tahap Pertama Jalur Umum, dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. PPDB Tahap Pertama Jalur Umum diperuntukkan untuk calon peserta didik baru yang bertempat tinggal di :
    1. Provinsi DKI Jakarta; dan
    2. luar kota Provinsi DKI Jakarta;
  2. kuota yang disediakan untuk PPDB Tahap Pertama Jalur Umum maksimal 50% (lima puluh persen) dari daya tampung awal sekolah, dengan rincian :
    1. maksimal 45% (empat puluh lima persen) untuk:
      1. calon peserta didik yang bertempat tinggal dan bersekolah di Provinsi DKI Jakarta;
      2. calon peserta didik yang bertempat tinggal di luar Provinsi DKI Jakarta dan bersekolah di Provinsi DKI Jakarta;
    2. maksimal 5% (lima persen) untuk :
      1. calon peserta didik yang bertempat tinggal di Provinsi DKI Jakarta dan bersekolah di luar Provinsi DKI Jakarta;
      2. calon peserta didik yang bertempat tinggal di luar Provinsi DKI Jakarta dan bersekolah di luar Provinsi DKI Jakarta;
  3. Bagi sekolah yang menyelenggarakan PPDB Jalur Inklusi/PPDB Jalur Berprestasi yang kuotanya masih terdapat sisa, maka sisa kuota tersebut dilimpahkan ke PPDB Tahap Pertama Jalur Umum untuk calon peserta didik yang berasal dari Provinsi DKI Jakarta;
  4. calon peserta didik baru melakukan pengajuan pendaftaran sesuai dengan ketentuan;
  5. jumlah maksimal pilihan sekolah pada pada saat proses pengajuan pendaftaran online maksimal 3 (tiga) pilihan sekolah;
  6. calon peserta didik yang telah melakukan pengajuan pendaftaran wajib melakukan verifikasi pendaftaran ke sekolah terdekat sesuai dengan ketentuan;
  7. calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran tetapi dinyatakan tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi berlangsung, dapat melakukan pengajuan kembali ke PPDB Tahap Pertama Jalur Umum SMA atau PPDB Tahap Pertama Jalur Umum I SMK selama waktu pendaftaran;dan
  8. apabila setelah pelaksanaan PPDB Tahap Pertama Jalur Umum masih terdapat sisa kuota, maka kuota dilimpahkan untuk digunakan pada PPDB Jalur Lokal.

 


PPDB dan jalur Masuk SMA Negeri 8

Maret 31, 2014

PPDB dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. calon peserta didik baru melakukan pengajuan pendaftaran online dengan cara :
    1. membuka sistem informasi pengelolaan penerimaan peserta didik baru dan mengisi formulir yang terdapat pada dan mencetak bukti pengajuan online; atau
    2. datang ke sekolah, kemudian dengan bantuan operator, calon peserta didik baru mengisi formulir yang terdapat pada sistem informasi pengelolaan penerimaan peserta didik baru dan mencetak bukti pengajuan online;
  2. calon peserta didik baru melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran disertai dengan berkas persyaratan PPDB sesuai dengan ketentuan ke sekolah terdekat;
  1. PPDB dilaksanakan 2 (dua) tahap, yaitu :
    1. PPDB Tahap Pertama
      1. Jalur Umum; dan
      2. Jalur Lokal;
    2. PPDB Tahap Kedua
  2. Calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima sementara pada saat proses seleksi berlangsung:
    1. tidak dapat mencabut pendaftarannya.
    2. belum dapat mendaftar lagi.
    3. apabila mencabut pendaftaran dinyatakan mengundurkan diri dan tidak dapat mengikuti PPDB kembali.
  3. Calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima pada satuan pendidikan tidak dapat mendaftar PPDB lagi.

 


Melanggar aturan,.. sudah biasa,..

Maret 31, 2014

sie kesenian

 

Kegiatan sekolah seharusnya diketahui oleh pihak sekolah dan orang tua. Beberapa hari sebelumnya, ada orang tua melalui SMS mempertanyakan tentang kepergian ananda pada sebuah kegiatan subsie yang tidak diikuti oleh pembinan subsise tersebut. Berkumpul di bilangan Gudang Peluru, menginapo di Puncak dan membayar Rp. 200.000.

Dari kejadian ini dapat diambil makna beberapa hal :

  • pergi tanpa ijin sekolah, padahal kegiatan OSIS,
  •  selama ini sekolah menjaga komitmen dengan ortu bahwa jika ada kegiatan maka akan ada surat dari sekolah, surat ijin ortu dan guru yang mendampingi,..
  • saya sudah telepon pembinan YBS,.. ternyata nggak ada ijin,..
  • yang sangat saya sayangkan ,.. orang tua siswa mengijinkannya…
  • wah bingung saya,.. karena memberi peluang dan pembelajaran kepada siswa,. bahwa pergi tanpa ijin itu biasa dan tidak memberi tahu sekolah itu AMAT BIASA,..

Lagi-lagi perlu disadari bahwa pendidikan di sekolah bukan hanya tanggung jawab guru,.. orang tua juga mempunyai andil besar, duduk berdampingan dan berdiskusi untuk membuat kegiatan yang baik dan bertanggung jawab selain tepat sasaran adalah hal yang utama. Tanpa sadar kegiatan ini menanamkan sesuatu yang banget-banget. Kakak kelas berhasil meyajkinkan para siswa bahwa ini adalah kegiatan penting dan legal, buat para siswa angkatan dibawahnya.. wah nggak kenapa-kenapa kok,… buat orang tua harus sadar bahwa semua hal ada aturannya,… semoga menjadi bahan pengingat…


Berita Duka Cita

Maret 28, 2014

Assalaamualaikum Wr Wb
Innaalillaahiwainnailaihiraajiun
Telah berpulang ke Rahmatullah Bp. Kuswendi (suami Ibu Susi Martini guru fisika SMAN 8 Jakarta) pada hari kamis, 27 maret 2014 di RS Darmais sekitar Pk. 21.30, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan diampuni semua salah dan dosanya, keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan .aamiin
Wassalaamualaikum wr wb

 

إنَّاِللهِوإنَّاإلَيْهِرَاجِعُوْنوَإِنَّاإليَرَبِّنِاَلمُنْقَلِبُون
الَلهُمَّاكْتُبْهُعِنْدَكَِفياُلمحِسنِينِوِاجْعَلِْكتابَهُِفيِعلّيِّين
وَاْخلُفْهُفيأَهْلِهِفيالغَابِرين
وَلاتحَرِْمْناأَجْرَهُوَلاَتَفْتِنَّابَعْدَهُ

Teks tulisan latin:

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un wa inna ila rabbina lamunqalibun
Allahumma uktubhu ‘indaka fil muhsinin waj’al kitabahu fi ‘illiyyin
wakhlufhu fi ahlihi fil ghabirin
wala tahrimna ajrahu wala taftinna ba’dahu

Artinya: Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami kembali dan kepada Tuhan kami semua akan kembali.
Ya Allah! Tulislah dia (yang meninggal dunia) termasuk golongan orang-orang yang berbuat kebaikan di sisi Engkau dan jadikanlah tulisannya itu dalam tungkatan yang tinggi serta gantilah ahlinya dengan golongan orang-orang yang pergi dengan ketaatan PadaMu


Usia 4o tahun batas pilihan kehidupan ..

Maret 22, 2014

Semakin matang usia,. pastinya akan matang juga dengan pengalaman,.. harusnya mereka makin arif, bijaksana dan bijaksini,. taat aturan dan tentunta menjadi teladan,.. suatu saat seorang kepala sekolah di SMA Negeri 8 Jakarta,. membuat suatu pesan buat saya : batas usia 40 tahun adalah masa penentuan,. jika baik pada usia tersebut akan baik terus,. jika buruk. akan buruk terus,.. hmhmhmh… taat aturan ciri masyarakat terdidik,.. yang nggak taat aturan… barbar dan ngawur sampeyan…


anak sekarang,.. hehee

Maret 22, 2014

Siang tadi mendapat pelajaran amat berharga dari seorang siswa : saat melihatnya,.. sepertinya ada yang salah.. teapi Allah belum memperlihatkan kesalahannya tersebut,.. dua jam kemudian saat dia melintas di ruang guru,.. ternyata saya yakin kaos dalam yang dipakai nggak sesuai aturan,.. tanda-tandanya.. tumben tuh kancing baju koko sampai mencekik leher,….”nak dalaman kamu pasti bukan warna putih ?… Demi Allah pak,.. basah kaos saya yang putih,.. kalau bapak nggak percaya telepon aja ibu saya…waduh pusing juga nemu anak yang mudah sekali berkata demi Allah,.. yang kedua.. Tanya IBU SAYA… padahal kalau dia mau jujur khan tinggal ” 1 saat bertemu,.. pak maaf saya nggak pakai kaos putih… kalau di 9 : 24… wah dia telah menjual dengan harga yang murah,.. sayang sekali,.. tetapi jangan-jangan ini karena banyak pejabat yang mudah mengatakan DEMI ALLAH saya bersumpah,.. ehhh tetap aja korupsi,.. hehehehe


Istri yang setia,.. syurga balasannya,..

Maret 22, 2014

Suatu malam, di kamar pengantin baru seorang suami melihat istrinya sedang menangis.
“Sayang….? Kenapa engkau menangis…? Tuh kan cantiknya berkurang kalau menangis..Sini,menangislah di dada mas.!!
Sang istri dengan penuh sayu melangkah menghampiri suaminya. “Mas… Adek minta maaf kalau adek tidak bisa menjadi istri yang baik untuk mas.. Adek hanya ingin menjadi istri mas selamanya.. Adek takut kalau mas suatu saat akan meninggalkan adek.”
Sang suami menarik nafas dan kemudian berkata, “Demi Allah.. Tidak terlintas sedikitpun niat di hati mas untuk meninggalkan istri tercinta ini. Justru mas yang seharusnya khawatir.
Siapalah mas ini? Rupawan tidak, kaya pun tidak.Hanya cinta dan kasih sayang saja
yang mas bisa berikan.”
“Beda sama istri mas ini.. Udah cantik, kaya,
lemah lembut, manja, genit juga kadang-kadang.
“Sambung si suami disertai tawa demi menyembunyikan kegusarannya.
Maka tertawalah sepasang suami istri yang diridhoi Allah tersebut.

===Beberapa tahun kemudian===

“Mas… Adek tau kenapa Allah mengambil mas dari adek.. Adek ikhlas.. Allah menyayangi mas.
Adek janji,adek akan membesarkan anak-anak kita dengan ajaran Al-Qur’an dan didikan agama sebagaimana yang selalu mas inginkan.
“Sungguh…
Cinta adek tidak akan pernah pudar.
Justru ia akan selalu bersemi.. Bersemi karena cinta ini ikhlas karena Allah.”
“Dan demi Allah… Adek kuatkan diri untuk melanjutkan perjalanan hidup di bumi Allah ini..
Dengan berbekal cinta dari mas..
Dan demi anak-anak kita.”
“Semoga mas di tempatkan bersama orang-orang yang beriman.Adek pulang dulu ya..
Assalamu’alaikum, suamiku.

Lalu sang istri berlalu meninggalkan pusara
suami tercinta..


Status teman yang mencerahkan,..

Maret 22, 2014
Mau tanya dong, pertanyaan orang awam yang nggak bermaksud menyulut apapun nih 

 

Kan banyak nih yang bilang Jokowi nggak amanah dengan mencalonkan diri sebagai presiden di pemilu 2014 ini. Lalu, gimana dengan para peserta konvensi demokrat seperti Gita Wirjawan yang ditengah-tengah jabatan sebagai menteri perdagangan yang mengundurkan diri ? Gimana dengan Dahlan Iskan yang masih menjabat sebagai menteri bumn ? Marzuki Alie yang ketua DPR ? Dan lainnya ? Gimana dengan ARB yang masih menjabat sebagai ketua umum partai golkar ? Gimana dengan Jusuf Kalla yang masih menjabat ketua PMI ?

Kalau emang yang masih memegang amanah sebaiknya tetap di amanahnya tersebut, kita cari yang lagi nganggur aja dong ? Rhoma Irama gitu misalnya ?

Agak aneh aja sih kenapa Jokowi yang kayaknya dapet serangan membabi-buta, hehe. Oiya, saya bukan pendukung Jokowi. Masih bingung mau milih ini makanya berharap dapat masukan 


Tugas guru itu enak loh

Maret 22, 2014

Tugas guru enak loh kalau dilaksanakan,.. bayangkan saat semua profesi mendapatkan gaji,.. guru tidak hanya mendapatkan gaji,.. tetapi juga pahala keseharian,.. di guru juga ada pahala MLM,.. makin banyak ilmu yang diberikan,. ilmu tersebut yang berguna dann tersebar kemana pun ,.. maka pahalanya akan semakin tinggi dan banyak,.. tapi kalau rejeki pahal tersebut juga bisa hilang.. kalau kita menampiknya atau tidak menjalani sesuai mestinya,… misalnya : jika kita dapat tugas mengawas ujian sekolah,.. yang pastinya ada surat tugas,.. jika kita jalankan.. akan dapat pahal karena melaksanakan tugas,.. terus pahala mendidik anak agar juur,.. kalau sebelum ujian membacakan doa atau memimpin doa.. wah tambah lagi… terus saat selesai anak meminta doa agar yang dikerjakan benar dan sesuai dengan permintaan soal,.. kita mengaminkan hal itu.. wah tambah lagi,.. tapi kalau kita tolak rejeki pahala… misalnya: ditugaskan mengawas 1 jam,… seharusnya mengawas satu kelas dua orang,.. dibuat konspirasi ,.. masing-maisng pengawas menjaga setengah jam.. astaghfirullah…. kok jamnya yang dibagi… artinya nggak taat aturan.. dan memberi contoh nggak bagus,.. serta melawan surat tugas,.. hehehehehee


Kreativitas siswa sekarang

Maret 22, 2014

Kemaren pagi makan di warung Gito,.. saat memandang tembok sekolah yang habis di cat para tentara yon zikon 14 pasca banjir ada tulisan graffiti… WARSAW Bukitduri… hehehehehe.. makin kreatif anak-anak kita,.. juga ada bendera partai yang ternyata ortu salah satu siswa,.. wah benar sekali pendidikan politik harus dijalankan sedari kecil,….agar sudah dewasa tahu mana yang benar mana yang salah,.. hehehee


Sholat fardhu,.. di mesjid lah,.

Maret 9, 2014

3

 

Pak Sahman Sabirin,.. sholat fardhu itu di mesjid pak,.. jangan ajarkan anak untuk sholat fardhu di rumah,…

Dalam shahih Muslim dari Ibnu Mas’ud juga, ia berkata: “Siapa yang ingin bertemu dengan Allah esok hari dalam keadaan sebagai seorang muslim, maka hendaklah dia menjaga shalat-shalat ini ketika diserukan adzan baginya. Karena Allah telah mensyari’atkan Sunnah-Sunnah yang berisi petunjuh bagi Nabi kalian, dan shala-shalat pada saat ada adzan baginya termasuk Sunnah-Sunnah yang berisi petunjuk itu. Kalau kalian shalat di rumah-rumah kalian , sebagaimana orang-orang yang tidak turut berjama’ah shalat di rumahnya, niscaya kalian akan meninggalkan Sunnah Nabi kalian. Dan bila kalian meninggalkan Sunnah Nabi kalian, pasti kalian akan sesat. Bila seseorang bersuci kemudian dia melakukannya dengan baik, kemudian menuju salah satu mesjid, maka Allah akan mencatatkan untuknya satu pahala bagi satu langkahnya. Dan mengangkatnya karena satu langkah itu satu derajat. Dan menghilangkan baginya karena langkah itu satu dosa. Kami (para sahabat) berpendapat bahwa tidak ada seseorang yang tidak ikut berjama’ah, kecuali doa seorang munafik yang tidak diragukan kemunafikannya. Dan dimasa itu seseorang ada yang mendatangi masjid untuk shalat berjama’ah dalam keadaan dipapah dua orang sampai masuk kedalam shaf.”


Hari ini,..minggu 9 maret 2014

Maret 9, 2014

Alhamdulillah,.. walau jalan-jalan utama di Cibinong rusak,. apalagi di Bekasi Timur,.. makin rusak… hehehe.. silaturahmi dengan keluarga tetap berjalan,… program APTB amat membantu saya mencapai Bekasi dengan rentang waktu 1,5 jam,.. dari Cibinong ke Cilwung Rp. 12.000 (bus APTB Cibinong – Grodol) dan dari Ciliwung ke Bekasi Timur Rp. 9.000 (bus APTB Bekasi Timur – Tanah Abang),.. terima kasih untuk Jakarta yang lebih baik,…


Hehehee,…

Maret 9, 2014

8

 

8


Astaghafirullah… sebegituh marahnya sama Jokowi

Maret 9, 2014

wah saya ngga berani nih sampai seperti ini,.. ngeri..

 

7 parah


Yaa maaf deh saya ngawur

Maret 9, 2014

6


Preman pasar,.. partai islam ?

Maret 9, 2014

5


Ngawur,…

Maret 9, 2014

ribut 1

1a

2

3


Slimming at all costs: Herbalife®-induced liver injury

Maret 4, 2014

http://www.journal-of-hepatology.eu/article/S0168-8278(07)00406-0/fulltext#article-outline

Slimming at all costs: Herbalife®-induced liver injury

Complementary and alternative medicine (CAM) is experiencing an astonishing boom due to the public’s increasing interest in disease prophylaxis, nutrition, and improvements to health and well-being. A substantial contribution to this development includes nutritional supplements such as vitamins, antioxidants and herbals, formula diets to reduce weight, and poorly defined preparations to “shape the body”. Most individuals who use these products should be considered “customers” rather than “patients” since they have no intention to specifically treat diseases but to improve their health in general. The majority use herbal and food supplements in self medication at considerable personal expense without prior consultation and knowledge of their doctors. A countrywide survey from the U.S. revealed a prevalence between 37.5% and 67% [1] and a steady rise [2] in the use of herbal medicine and nutritional supplements. The sales of these products are enormous; for example, an impressive $33 billion was spent on weight-loss products alone in 1999 [3]. One may welcome this development since it actually reflects the public’s increased awareness of disease prevention and health, even if real benefits from these substances for consumers are minor. However, several problems exist: (1) Reports about adverse reactions, particular liver injury, have accumulated, so, these preparations are not always as harmless as perceived [4]. (2) In most Western countries including the EU and the U.S., nutritional supplements and herbal CAM preparations are exempt from strict licensing regulations routinely imposed on synthetic drugs or medicinal products before releasing them onto the market. CAM preparations are handled like food products for which no pre-marketing approval is required. Liability remains entirely with the company and no proof of safety, let alone efficacy, has to be provided. (3) Increasingly, customers purchase herbals and nutritional supplements from largely anonymous Internet sources without consulting a doctor or a pharmacist. (4) Composition of most products is insufficiently characterized, often unlabelled, highly variable and clear beneficial effects for the consumers do not exist. (5) Companies claim that alleged health advantages would only become visible through long-term and regular use although this is not backed up by supporting clinical evidence. Therefore, the usually high costs of these products stand in utter contrast to their unproven benefits [5], [6]. (6) Often, physicians’ level of knowledge about dietary supplements and herbals, their regulation and potential hazards is vague and their awareness of CAM preparations as a potential source of health damage is low [7]. (7) Products are often presented in a fashion that raises unfounded hopes and expectations which cannot be fulfilled. It has to be emphasized that online information about the products offered constitutes advertisements rather than serious scientific information; this distinction is often difficult to make for most lay customers.
Apart from the lack of evidence for a long-term clinical benefit, herbal combinations taken for weight loss have been recognized as potential causes of liver injury in several case report series demonstrating acute hepatitis following the intake of LipoKinetix [8], preparations containing ephedrin [9], and green tea extracts [10].
In this issue of the Journal, two case report series from Israel and Switzerland for the first time describe incidents of severe liver injury along with the intake of a panel of different Herbalife® products [11], [12]. Herbalife® sells nutritional and herbal supplements for weight control, improvement of nutrition, and “well-being”, and cosmetics online or through independently operating sales agents. Among the 22 cases of liver damage following Herbalife® intake analyzed in the two reports, two patients developed fulminant hepatic failure requiring super urgent liver transplantation which saved one patient’s life while the second died due to postoperative complications. Causality between the intake of Herbalife® products and the evolution of liver injury was carefully assessed by internationally accepted causality scores [13], [14]. In five patients, causality was labelled “certain” by a positive re-challenge reaction and “probable” in additional 13 patients. Other potential causes were ruled out in all patients, although one patient with positivity for HBsAg seemingly developed hepatitis B reactivation and proceeded to fulminant liver failure. Considering the patients in whom symptoms and signs of liver injury recurred following re-administration of Herbalife® products, there appears to be little doubt that these products were the cause. All internationally evaluated scoring systems regard a positive rechallenge as the strongest proof of causality [13], [14], [15]. Although entirely descriptive, the two papers are important and add another, thus far unknown, candidate to the list of products that can cause liver damage.
However, the two reports raise more questions than they answer. Although causality was tested appropriately, it remains entirely speculative what might have been the cause of liver damage in the 22 patients. The patients took between 3 and 17 different Herbalife® products which makes it extremely difficult, if not impossible, to identify the crucial compound(s). Efforts by the authors to retrieve a detailed composition analysis were apparently unsuccessful since the company refused to provide such information. In 2006, the stock market quoted Herbalife® company as having a revenue of $ 3.1 billion; the company’s reluctance to provide detailed analyses of their products’ composition is difficult to understand considering what is at stake should news about associated dangers spread. However, due to this lack of co-operation, attempts should have been made by the investigators to analyze the ingested Herbalife®products for toxins, microbial contamination or to screen affected individuals for possible immunoallergic reactions to the consumed material. While this was not possible in the Swiss series due to retrospective data collection, at least one of the Israeli cases was apparently followed up recently as the relapse was noticed. However, neither the batch taken by these patients nor those taken by the other patients were subjected to a closer analysis, although all patients were contacted personally. Fulminant liver failure due to bacterial toxins was described by Mahler et al. in two cases following the ingestion of reheated pasta sauce contaminated with Bacillus cereus which produces a hepatotoxic toxin [16]. However, such catastrophic incidents usually do not result in larger series of unrelated cases.
Another explanation for Herbalife®-associated liver damage could be a locally restricted contamination with chemicals such as softeners, preservatives, flavour enhancers, pesticides, or heavy metals either intentionally added during the manufacturing process or contained in the unrefined raw products, i.e. herb extracts [17]. This possibility could explain the different patterns of liver injury found in the two series with predominantly cholestatic hepatitis in the Swiss patients and hepatocellular hepatitis in the Israeli subjects. Two unusual patterns of injury were observed in the Swiss series – sinusoidal obstruction syndrome and giant cell hepatitis. These two lesions are typical of intoxication with pyrrolizidine alkaloids and intake of Plantago ovata/Emblica officinalis (Isabgol), respectively, and it cannot be excluded that the consumed Herbalife® products contained either of these compounds. Apart from these considerations, it is well-known that a single drug/substance can produce different patterns of hepatic damage. So, should further cases of Herbalife®hepatotoxicity be detected, clinicians and researchers are urged to retrieve the batch(es) that were consumed by their patients to perform detailed screenings for microbes, their toxins, and chemicals.
It remains speculative why cases of Herbalife® hepatotoxicity were only noticed in Switzerland and Israel, although Herbalife® products are sold in at least 60 countries all over the world. Based on experiences with adverse drug reactions due to synthetic drugs, simple probability should have led to additional incidents of Herbalife®-associated hepatotoxicity. Isolated series of drug-induced liver damage are highly suggestive of either significant underreporting in other countries with a more widespread consumption, or indicate the specific distribution of “spoiled” or contaminated batches. However, as the Swiss authors rightly state, the “threat to the public health” from Herbalife® products is minor and should not be exaggerated when compared with incidence rates of adverse hepatic reactions of other over-the-counter pharmaceuticals such as non-steroidal anti-inflammatory drugs [18].
The two series emphasize the need for caution regarding poorly labelled herbal weight, loss products with questionable benefits and, considering the principle “first, do no harm”, clearly shift the risk-benefit ratio against their use.
References
1. Kessler RC, Davis RB, Foster DF, Van Rompay MI, Walters EE, Wilkey SA, et al. Long-term trends in the use of complementary and alternative medical therapies in the United States. Ann Intern Med. 2001;135:262–268
2. Tindle HA, Davis RB, Phillips RS, Eisenberg DM. Trends in use of complementary and alternative medicine by US adults: 1997–2002. Altern Ther Health Med. 2005;11:42–49
3. Mokdad AH, Serdula MK, Dietz WH, Bowman BA, Marks JS, Koplan JP. The spread of the obesity epidemic in the United States, 1991–1998. JAMA. 1999;282:1519–1522
4. Stickel F, Patsenker E, Schuppan D. Herbal hepatotoxicity. J Hepatol. 2005;43:901–910
5. Bjelakovic G, Nagorni A, Nikolova D, Simonetti RG, Bjelakovic M, Gluud C. Meta-analysis: antioxidant supplements for primary and secondary prevention of colorectal adenoma. Aliment Pharmacol Ther. 2006;24:281–291
6. Stickel F, Schuppan D. Herbal medicines in the treatment of liver diseases. Dig Liv Dis. 2007;39:293–304
7. Ashar BH, Rice TN, Sisson SD. Physician‘s understanding of the regulation of dietary supplements. Arch Intern Med.2007;167:966–969

8. Favreau JT, Ryu ML, Braunstein G, Orshansky G, Park SS, Coody GL, et al. Severe hepatotoxicity associated with the dietary supplement LipoKinetix. Ann Intern Med. 2002;136:590–595
9. Stevens T, Qadri A, Zein NN. Two patients with acute liver injury associated with use of the herbal weight-loss supplement Hydroxycut. Ann Intern Med. 2005;142:477–478
10. Bjornsson E, Olsson R. Serious adverse liver reactions associated with herbal weight-loss supplements. J Hepatol.2007;47:295–297
11. Elinav E, Pinsker G, Safadi R, Pappo O, Bromberg M, Anis E, et al. Association between consumption of Herbalife® nutritional supplements and acute hepatotoxicity. J Hepatol. 2007;47:514–520
12. Schoepfer AM, Engel A, Fattinger K, Marbet UA, Criblez D, Reichen J, et al. Herbal does not mean innocuous: Ten cases of severe hepatotoxicity associated with dietary supplements from Herbalife® products. J Hepatol. 2007;47:521–526
13. Benichou C, Uclaf R. Criteria of drug-induced liver disorders: report of an international consensus meeting. J Hepatol.1990;11:272–276
14. Lucena MI, Camargo R, Andrade RJ, Perez-Sanchez CJ, De la Cuesta FS. Comparison of two clinical scales for causality assessment in hepatotoxicity. Hepatology. 2001;33:123–130
15. Mahler H, Pasi A, Kramer JM, Schulte P, Scoging AC, Bär W, et al. Fulminant liver failure in association with the emetic toxin of Bacillus cereus. N Engl J Med. 1997;336:1142–1148
16. De Smet PA. Herbal remedies. N Engl J Med. 2002;347:2046–2056
17. Bjornsson E, Olsson R. Outcome and prognostic markers in severe drug-induced liver disease. Hepatology. 2005;42:481–489


BANJIR 23 FEBRUARY 2014

Februari 23, 2014

Masih kedatangan tamu,..

banjir , 23 feb 2014

3

4

5

6

7

8

9

10

banjir 23 feb 2014 2


BERITA PENTING 24 FEBRUARY 2014, SMAN 8 JAKARTA

Februari 23, 2014

BERITA PENTING
Yth : Bapak/ Ibu Guru SMA Negeri 8 Jakarta Info Terakhir

1. KBM tetap berjalan normal di gedung SMAN 8 Jakarta sesuai jadwal
2. Peserta didik harap mempersiapkan bekal makan dan minum dari rumah karena kantin blm siap.
3. Tidak parkir mobil di lingkungan sekolah
4. khusus kelas 12 jadwal ujian praktik sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan.
Terima kasih
Heri Budi
Wassalamualaikum


ITB BANDUNG 2012

Februari 21, 2014

15 1A 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14


PILIHAN UNTUK RELOKASI SMAN 8 JAKARTA VERSI JAMBRONG

Februari 5, 2014

Iseng-iseng buka google map, melihat lapangan dan ruang terbuka yang menurut wangsa jaya, kalau SMA NEGERI 8 Jakarta direlokasi, lokasi-lokasi ini amat menjanjikan untuk masa depan,..

Baca entri selengkapnya »


SMAN 8 JAKARTA, 2 FEBRUARI 2014 PASCA BANJIR

Februari 2, 2014

Kondisi SMAN 8 Jakarta, pasca banjir dan usaha pembersihan yang dilakukan oleh segenap pihak. Minggu pagi, 2 Februari 2014 Walikota Jakarta Selatan dan Camat Tebet berkesempatan mengunjungi SMAN 8 Jakarta. Pembersihan hari in dilakukan  oleh 45 satpol PP dan LSM dari Kecamatan, 51 personel Tentara dan 16 petugas Damkar Jakarta Selatan. Karyawan SMA Negeri 8 Jakarta tetap bertugas membersihkan. Kegiatan ini telah memasuki pembersihan ke-6 dari banjir yang datang pergi membawa lumpur. Semoga Allah menjadikan ladang pahala untuk semua yang telah bertugas.  Baca entri selengkapnya »


Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2014

Februari 2, 2014

olimpoiade jerman

Merekalah juara Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2014 dan akan mengunjungi Jerman musim panas nanti serta membawa nama Indonesia di ajang Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Internasional di Jerman.

Perhelatan Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2014 secara resmi ditutup tanggal 23 Januari kemarin di Goethe-Institut Jakarta. Setelah melalui beberapa tahap ujian, terpilihlah 6 pemenang dengan nilai terbaik. Mereka adalah:
Juara 1: Hayuningbudi Saraswati, SMA St. Ursula BSD (Banten)
Juara 2: Hanif Raihan Ghany, SMAN 8 Jakarta (DKI Jakarta)
Juara 3: Annisa Khairunnury, SMA PGII 1 Bandung (Jawa Barat)
Juara 4: Gerald Fatya Mahendra, SMAN 3 Samarinda (Kalimantan Timur)
Juara 5: Nola Primadona, SMAN 3 Mataram (Nusa Tenggara Barat)
Juara 6: Muhammad Lazuardi Nuriman, SMAN 1 Kepanjen (Jawa Timur)

Juara 3-6 mendapatkan beasiswa dari PAD (Dinas Pertukaran Pendidikan Jerman) berupa program kunjungan ke Jerman selama 4 minggu. Juara 1 dan 2 mendapatkan beasiswa untuk mengikuti kursus remaja di Jerman serta mewakili Indonesia dalam Olimpade Bahasa Jerman Tingkat Internasional di Frankfurt am Main.

Selamat kami ucapkan tidak hanya untuk pemenang, tapi juga untuk semua peserta yang sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya di olimpiade tahun ini!


Mari tersenyum untuk berpikir

Februari 1, 2014

Beberapa gambar ini memang terlihat biasa, tapi cobalah direnungkan lebih dalam. Banyak makna kehidupan yang selama ini terasa sudah hilang,.. dan kehidupan semakin hambar,..

1

anak dagang

anak bawa bata

too much presure in one picyture

penyakit guru

rokok

sman 8 dibgendung kali

5

1

 

2

3

4

 


Suasana SMA Negeri 8 Jakarta, banjir 31 Januari 2014

Februari 1, 2014

Inilah suasana saat Imlek,..

5

1

2

3

4

 

 

 

18

16

17


SMA Negeri 8 Jakarta, pengungsian banjir januari 2014

Februari 1, 2014

Inilah suasana pengungsian belajar siswa SMAN 8 Jakarta

24

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23


BANJIR SMAN 8 JAKARTA, 30 JANUARI 2014 PUKUL 08.00 – 10.00 WIB

Januari 30, 2014

Foto jempretan seorang karyawan dan guru SMAN 8 Jakarta, banjir per tanggal 30 januari 2014, pagi hari.. saat katulampa 220 cm,..

15

1

2

3

4

5

6
8


10

11

12

13

14


Januari 28, 2014

http://m.merdeka.com/peristiwa/400-anggota-tni-polri-bersihkan-gundukan-lumpur-di-sman-8.html

2

1

Merdeka.com - 400 Anggota gabungan TNI, Polri, dan Pemda DKI membersihkan gundukan lumpur yang terdapat di bagian samping gedung SMAN 8, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Gundukan lumpur setinggi sekitar 25 sentimeter tersebut dimasukkan ke dalam ribuan karung yang telah disiapkan.

Dandim Jakarta Selatan Letkol Infantri Ali Aminudin menuturkan lokasi tersebut merupakan salah satu daerah yang terparah terendam banjir di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

“Sudah 1.500 karung yang diangkut. Karya bakti bersama ini dilakukan di Jakarta Selatan terutama di sektor 1 yakni wilayah Tebet dan nanti di sektor 2 wilayah Pancoran,” ujar Ali saat ditemui di lokasi, Senin (27/1).

Ali menambahkan, sejumlah alat berat pun dikerahkan guna mengeruk lumpur yang menumpuk di kawasan itu. Lima unit mobil pemadam kebakaran digunakan untuk membersihkan sisa lumpur.

“Setiap anggota menggunakan sekop untuk memasukkan lumpur ke dalam karung, kemudian lumpur juga dikeruk dengan 2 unit loader dan diangkut oleh 3 unit truk. Dari pemadam kebakaran ada 5 unit,” jelasnya.

Saat ini, masih ada ratusan karung yang menunggu untuk diangkut. Setelah mengangkut tumpukan lumpur, sisa lumpur dibersihkan dengan cara disiram dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

“Sekarang tinggal finishing yaitu pembersihan dengan air. Tapi itu masih ada lumpur yang masih diangkut,” ujar Ali seraya menunjuk tumpukan lumpur yang ada di dalam selokan air.

(mdk/bal)


Banjir lagi, SMAN 8 JAKARTA 2014

Januari 28, 2014

BANJIR DAN BANJIR LAGI

Yon Zikon membantu SMA NEGERI 8 JAKARTA

 

9

1

2

3

4

5

6 7 8


Kerja Keras dan Kerja Ikhlas, hasilnya berbeda,…(tulisan 2)

Januari 28, 2014

Kerja Keras dan Kerja Ikhlas, hasilnya berbeda,…(tulisan 2)

 

Satpam tersebut bercerita bahwa temannya sesama satpam di tempat baru selamat dari kondisi yang tidak baik. Ini bermula dari beliau mengingatkan saya, bahwa penjambretan maish sering terjaid di sepanjang jalan HR Rasuna Said, terutama Pasar Festival. Wah sebuah info yang baik, harus didengar sampai selesai.

Baca entri selengkapnya »


Kerja Keras dan Kerja Ikhlas, hasilnya berbeda,…(tulisan 1)

Januari 28, 2014

Kerja Keras dan Kerja Ikhlas, hasilnya berbeda,…(tulisan 1)

 

Saat banjir masih mengahadang almater tercinta, kegiatan pembelajaran teerus berlangsung memenuhi kebajiban sebagai guru di negeri, membentuk siswa mendapatkan ilmu dan kerarifan budi, karakter diri yangg beriman dan bernegara. Sebuah cita-cita bangsa yang amat menyentuh hati nurani. Semoga tercapai.

Baca entri selengkapnya »


LAPORAN BANJIR 2014

Januari 25, 2014

http://www.youtube.com/watch?v=u1di_cHRLLs&sns=fb


SMAN 8 JAKARTA, BANJIR 23 JANUARI 2014

Januari 25, 2014

12 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11


SMAN 8 JAKARTA, BANJIR 22 JANUARI 2014

Januari 25, 2014

26 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25


SMAN 8 JAKARTA, BANJIR 21 JANUARI 2014

Januari 25, 2014

8 1 2 3 4 5 6 7


SMA NEGERI 8 JAKARTA, BANJIR 20 JANUARI 2014

Januari 25, 2014

pukul 07 1 2 3 4 5 6 7 8 jul kerja lembur lumopur 2 lumour 3 lumpur 1 mas wakiman naryo


Perahu karet, banjir 2014

Januari 19, 2014

Silahkan di akses …. yg butuh bantuan PERAHU KARET :

Nomer telepon …POSKO Bantuan Perahu Karet – Banjir Jakarta :
1. Global Rescue Network/Arus Liar 8355885, 99462699
2. Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma 8019210, 8019211


POSKO BANJIR

Januari 19, 2014

Silahkan di akses …..

Nomer telepon …POSKO Banjir Jakarta :
1. Komando SARS DKI Jakarta 34835118
2. Komando Satlak PBP Provinsi DKI Jakarta 3822212, 3823211
3. Komando Satlak PBP Jakarta Pusat 38433723
4. Komando Satlak PBP Jakarta Selatan 72790109
5. Komando Satlak PBP Jakarta Timur 48702160
6. Komando Satlak PBP Jakarta Barat 5682284
7. Komando Satlak PBP Jakarta Utara 43930152

atau SMS Komando Satlak PBP Jakarta : 0811920203


Ibundaku berhasil dievakuasi

Januari 19, 2014

Alhamdulillah.. ibundaku mau dievakuasi… beberapa anak muda dengan perahu kecil … berusaha meminta ibu untuk dievakausi… saat yang tepat saya sampai di rumah menembus banjir dari jalan pulau jawa,.. memang tidak separah jalur kemaren yang melewati perumahan kebayoran,..dan tepat pukul 13.15 berhasil dievakausi ke mesjid… subhanallah..


Guru kok Lebay,..

Januari 19, 2014

Sebelum ke rumah ibu mampir di warung nasi padang… di kawasan bulak kapal,.. saya yakin kakak dan adik belum makan,.. walau pun ada dari Posko Banjir rasanya tidak tega berebut dengan tetangga yang juga membutuhkan…. lagi mengantri… nggak hanya di 21 loh… hehehe.. tiba-tiba saya teriak spontan .. ” Yaa Allah”… bukan saya lagi mencari sensasi,,, seorang ibu berjilbab hitam.. berteriak dengan lantang ” Da,.. satu pakai ayam bakar,.. bunghkus !!!!!”….
Saya biasa teriak disekoalh ini benar-benar mengaggetkan… masih pegang dada dan mengelusnya… ibu itu berkata lebih mengagetkan ” udah pak jangan lebay…”… yaaa ampun…. ibu ini gimana yaa… apa saya teriakin juga yaa… tapi ingat ibu dan kakak yang mungkin belum makan,.. saya senyum… dan senyum.. “bu ,.. maaaf suara ibu benar-benar mengagetkan…”… Ibunya masih marah dan teriak “lebay si bapak.. lebay..”… pertolongan datang dari sang pemilik warung.. ” bu… maaf bapak yang ibu marahin itu guru sman 8 jakarta,.. sering makan di sini,.. masa sih guru lebay… janganlah menuding guru lebay… “…saya bersyukur… di warung nasi kapau ini.. saya masih dikenal….. moga-moga itu ibu nggak dendam sama guru.. terutama guru sman 8….


TUGAS KAMI PARA GURU MENDIDIK PUTRA BANGSA INI MENCAPAI KEMAMPUAN TERBAIK SAAT MEMIMPIN NEGERI INI

Januari 19, 2014

3

 

1

2

 

Sebenarnya kekuatan manunggalnya orang tua siswa, siswa, alumni dan sekolah (guru + karyawan) terlihat pada 3 foto ini,.. ketika beberapa komandan pasukan mengirimkan 1 ssk (satuan setingkat kompi) dan kurang lebih seratus dari Indonesian Power,… para guru dan karyawan bahagia,. karena tenaga yang ada lebih banyak disipakan untuk kegiatan belajar mengajar,.. walau ada sebagaian guru dan karyawan tetap membantu,… yang saya khawatirkan ketika para guru dan karyawan jatuh sakit,.. maka proses yang harusnya menjadi kebutuhan dan tujuan semua pihak akan tidak mencapai titik optimsl… saya pribadi bahagia ketika ada beberapa orang tua yang tergabung dalam : Orang tua peduli 8,.. selalu memantau kegiatan sekolah,.. sekolah dalam kondisi yang tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya…dukungan semua pihak agar SMA Negeri 8 Jakarta mampu mempertahankan dan lebih baik dari yang pernah dicapai hanya bisa terwujud ketika semua bekerja sesuai TUPOKSI,… tetapi lagi-lagi kami para guru karyawan.. tidak akan pernah mengeluh.. dibalik musibah ini.. Ada pahala dan hasil maksimal yang Allah persiapakan untuk anak didik kami,.. sekali lagi untuk anak didik kami,..aamiin


Banjir ke-2 SMA Negeri 8 Jakarta, 18 Januari 2014

Januari 18, 2014

9

1

Alhamdulillah saat banjir kembali menerjang tempat kami beribadah Baca entri selengkapnya »


Data Sebaran Nilai Ujian yang Diterima di SMA Negeri 8 Jakarta

Maret 31, 2014

tahap umum 2 tahap lokal 1 tahap umum 1

Yang harus diingat :

1.urutan seleksi adalah : jalur umum,..  jalur lokal,.. jalur umum 2..  jalur lokal 2

2. wajib ikut jalur umum dulu,.. sebelum ikut jalu rlokal.  Tidak boleh langsung ke jalur lokal.

3. jalur lokal disesuaikan dengan lokasi

4. yang sudah diterima di jalur sebelumnya,. tidak bisa mendaftar di jalur sesudahnya,… yang sudah diterima wajib lapor diri,.. jika tidak akan hilangkan/ tidak bisa ikut dari seleksi dalam tahun ini

 


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.