Archive for the 'Pakaian' Category

Pakaian TeSIS 2009

Oktober 10, 2009

Pakaian apa saja yang kita pakai di TeSIS 09?
Siswa :
Kamis, 15 Oktober 2009 : Seragam batik dan putih
Jumat, 16 Oktober 2009 : Kaos TeSIS, celana/rok panjang
Sabtu, 17 Oktober 2009 : Bebas, rapi, sopan

Guru :
Kamis, 15 Oktober 2009 : Batik bebas
Jumat, 16 Oktober 2009 : Kaos TeSIS, celana/rok panjang
Sabtu, 17 Oktober 2009 : bebas, rapi, sopan

JANGAN LUPA PAKAIAN OLAH RAGA DIBAWA. Kita mau tanding sama warga, atau kita akan poco-poco bareng, …………….. mantappppp

Mau Nyaman, Persiapkan Segalanya

Desember 4, 2008





Field Trip atau tinjau lapang dalam rangka penelitian adalah kegiatan outdoor yang amat menyenangkan. Kita akan menikmati sesuatu dari keaslian tiap pribadi. Nggak mungkin lah kalau ada orang yang mengeluarkan kamera, kita akan lari menjauhinya. Pasti mendekati dan berpose segaya-gayanya, dengan niat mengalahkan Heydi Klumm, hehehehe. TeSIS adalah kegiatan lapangan, jadi aada beberapa hal yang harus disiapkan. Buat teman-teman yang terbaisa berpergian akan smekain mudah memepersiapakannya.

Hal yang perlu diingat adalah merancang semua aktivitas yang akan dilakukan, dan apa saj kebutuhannya. Karena menginap di rumah penduduk, perlukah bawa kasur ? Sleeping Bag atau kasur tiup boleh juga tuh. Jadi satu kelompok sibuk bantuin meniup kasur, karena lupa bawa pompa, hahahahhaha. Ini olahraga malam yang bagus sebelum tidur. Kalau nggak bawa Sleeping bag, kain sarung juga cukup. Tapi ini khan Subang, yang merupakan wilayah lereng pegunungan. Empat kilometer dari lokasi TeSIS adalah wilayah kebun Teh, tahu khan bahwa kebun teh mampu hidup pada ketinggian tertentu. Ingat Klasifiaksi Junghun, nggak ingat juga ? Khan pernah ke Cisarua ?
Terus, kalau agak dingin, berati ada kondisi yang harus diciptakan agar tidak “masuk angin” atau minta angin dari teman karena baunya tercium saat masuk angin, hehehehe. Baju hangat dan MAKANAN. So pasti, makanan akan membuat kita dalam kondisi prima. Bawa makanan yang tahan beberapa hari seperti Rendang, teri kacang tempe, keripik udang atau kacang, wahh jadi lapar nih. Sambel balado lebih mantap lagi tuh, hehehhe. Kalau sudah jaket, makanan, yang lain pastinya obat-obatan pribadi. Terutama yang alergi udara luar, alergi rumah orang lain, dan alergi pacar !
Berapa pakaian yang disiapkan ? Ini tergantung seberapa parah kamu mau berpenampilan cantik atau ganteng ? Kalau mau pas-pasan, cukup 2 buah saja, khan bisa side A atau side B, hehehee. Bawa deh parfum, dari kenzo, drakar noir, puccelle, bahkan sinyongnyong.
Tetapi yang lebih penting adalah kesiapan akan penelitian kalian :

  • alat tulis dan kertasnya
  • alat perekam, bisa kaset, handycam, atau kamera
  • Foto Copyan angket atau sejenisnya
  • Karton manila untuk presentasi, jika tidak ada laptop dan LCD
  • Spidol snowman
  • lem atau perekat
  • Laptop, kalu printer pinjuam aja di panitia, hehehehhe
  • kamus penelitian