Posts Tagged ‘SMAN 8’

TUGAS KAMI PARA GURU MENDIDIK PUTRA BANGSA INI MENCAPAI KEMAMPUAN TERBAIK SAAT MEMIMPIN NEGERI INI

Januari 19, 2014

3

 

1

2

 

Sebenarnya kekuatan manunggalnya orang tua siswa, siswa, alumni dan sekolah (guru + karyawan) terlihat pada 3 foto ini,.. ketika beberapa komandan pasukan mengirimkan 1 ssk (satuan setingkat kompi) dan kurang lebih seratus dari Indonesian Power,… para guru dan karyawan bahagia,. karena tenaga yang ada lebih banyak disipakan untuk kegiatan belajar mengajar,.. walau ada sebagaian guru dan karyawan tetap membantu,… yang saya khawatirkan ketika para guru dan karyawan jatuh sakit,.. maka proses yang harusnya menjadi kebutuhan dan tujuan semua pihak akan tidak mencapai titik optimsl… saya pribadi bahagia ketika ada beberapa orang tua yang tergabung dalam : Orang tua peduli 8,.. selalu memantau kegiatan sekolah,.. sekolah dalam kondisi yang tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya…dukungan semua pihak agar SMA Negeri 8 Jakarta mampu mempertahankan dan lebih baik dari yang pernah dicapai hanya bisa terwujud ketika semua bekerja sesuai TUPOKSI,… tetapi lagi-lagi kami para guru karyawan.. tidak akan pernah mengeluh.. dibalik musibah ini.. Ada pahala dan hasil maksimal yang Allah persiapakan untuk anak didik kami,.. sekali lagi untuk anak didik kami,..aamiin

Saat ibunda berkata : maaf yaa nak,.. ibu mulai sakit-sakitan,.. semoga tidak merepotkan,…

September 26, 2013

Kalimat tersebut yang mungkin paling mengena buat saya hari ini. Itu amat dalam, butiran air mata jatuh banyak sekali, dan makin tidak terbendung saat ibu turut menghapus air mata tersebut. Hmhmhm..  saya akan coba untuk kuat menuliskan semua peristiwa di rumah ibu,….semoga Allah memberi kekuatan.

Baca entri selengkapnya »

Kisah Hari ini,.. tetap semangat hingga kembali ke Cibinong

September 12, 2013

Sehabis sholat malam mengerjakan pembuatan soal, dapat 5 soal. Rasanya nih soal muantap banget. Yakin belum ada yang membuat tipe seperti ini. Semoga saja benar… benar-benar baik maksudnya. Waktu terus berlanjut, di meja kerja ada kumpulan soal untuk kegiantan Ujian Masuk Pegawai Negeri, coba buka beberapa bagian soal… Lumayan malah terbilang lumejen… hehehehe.. sulit juga yaaa. Memang sih dibandingkan dengan soal SIMAK UI waktu ngambil pascasarjana di materi uji TPA amat jumpalitan,.. hehehe. Bahasa Inggrisnya lumayan, apalagi bicara tentang astronomi, itukan bidang kajian saya selain geografi. Terbantulah dengan pengalaman selama ini. Alhhamdulillah lulus khan.

Mendekati subuh, istri terbangun, kami mengobrol sambil menikmati suasana pengajian di musholla. Rencananya memang hari ini menutup kelas Lintas Minat di SMA Negeri 8 Jakarta, kelasnya bu Cut. Untuk kelas yang hari Rabu sudah saya laksanakan. Hari Rabu kemaren, kelas Lintas Minat Geografi para siswanya saya ajak ke belakang sekolah, tepatnya kali Ciliwung. Jarang-jarang khan siswa yang biasa hidup mewah diajak gurunya belajar di alam terbuka. Mereka agak kaget melihat ada seorang ibu di atas getek yang ada WC-nya sedang mencuci panci dan penggorengan. Tidak lama datang seorang anak muda yang melaksanakan ”kegiatan pembersihan” isi perut. Tepat di belakang ibu tadi. Senyum-senyum pun terjadi. Saya peringatkan siswa untuk tidak mengabadikannya,.. hehehe. Itu kisah kemaren,…

Hari Kamis ini bertemu dengan kelas Lintas Minat Geografi yang lain,.. anak-anaknya lebih tenang, maklum baru bertemu saya sekali ini di kelas. Lumayan berhasil menjelaskan tentang pola dan lokasi. Tidak banyak yang bisa diceritakan, tadi bicarakan juga aura dan de javu. Hiii serem…

Kembali ke rumah, jam 07.30 ke toko bahan bangunan mencari paku dan kawat nyamuk, sempat juga ke barang bekas madura mencari kayu lis untuk pelapis kawat nyamuk. Niatnya memang merapikan hasil pekerjaan bongkar jendela. Alhamdulillah dengan uang tidak sampai 50K, semua bahan dapat terbeli. Murah meriah berkualitas.

Jam 10.00 sudah ada di pasar Cibinong tepatnya di bus Kowan, untuk menuju Pasar Prumpung dengan ongkos 7K, perkiraan akan macet karena banyak kantor di Jakarta terutama swasta akan bergerak di jam-jam tersebut. Duduk di dua bangku terakhir, bertemankan seorang ibu tua hampir 60 tahun yang terkantuk-kantuk. Tidak tega membangunkannya, yang tertidur pulas dari Cibubur hingga UKI, tenang saja bu, saya pria baik-baik, ingat orang tua di Bekasi, hmhmhm,.. semoga ibu dalam keadaan sehat wal afiat.

Sampai di Tongtek jam 11.30, langsung makan siang di Soto Kaki Sapi kesukaan, masih 11K harganya. Dua bungkus soto saya persiapkan untuk satpam SMA Negeri 8 Jakarta, berbagi dengan teman-teman yang biasanya pagi hari menemani saya di pintu gerbang sekolah. Maaf yaa hari ini saya datang siang.

Baru sampai ruang guru, terdengar kalimat,”pak wangsa,.. ennggak ikut rapat tadi ?” Hah rapat… tanya saya dalam hati,.. rapat apaaan ?. Ternyata ada rapat pembina OSIS dengan panitia SCH,.. yaaa khan saya nggak dapat SMS,.. saya nggak tahu.. lagi pula saya hari ini khan memang tidak ada jam,.. Cuma mau nutup jamnya bu Cut…biasa hehehhe.. NGELES. Salah saya juga kali,.. enggak ikut group,.. nggak ikut WA,… Untungnya pak Roni juga nggak ikut,.. aman-aman,..

Ceritain nggak yaa ,.. kisah kelas yang batal ulangan karena anaknya ikut %$#@%&&*,.. Ahhh enggak ah.. Harusnya ada koordinasi, siswa ke sekolah tujuannnya adalah akdemik, bukan yang lain. Maka pantas kewajiban utama siswa adalah belajar. Tul nggak.

DAFTAR SEMENTARA ALUMNI 2013 DITERIMA DI UI MELALUI JALUR SIMAK PER 30 JULI 2013 PUKUL 01.30 87 SISWA DITERIMA MELALUI SIMAK UI

Juli 30, 2013

DAFTAR SEMENTARA ALUMNI 2013 DITERIMA DI UI MELALUI JALUR SIMAK
PER 30 JULI 2013 PUKUL 01.30
87 SISWA DITERIMA MELALUI SIMAK UI

1. XII AKSEL ANYTA PINASTHIKA PENDIDIKAN DOKTER UI (REGULER)(SIMAK UI)
2. XII HUMANITY ADITYA PUJA RAMADHAN – UI MANAJEMEN INTERNASIONAL
3. XII HUMANITY HANIF BUDIMAN- UI AKUNTANSI PARALLEL
4. XII HUMANITY NADIA AULIA NISA YANI – UI MANAJEMEN INTERNASIONAL
5. XII IPA A HAEKAL ADITYO – UI TEKNIK MESIN (SIMAK UI)
6. XII IPA A ALIFAH SYAMSUL – UI TEKNIK ELEKTRO REGULER (SIMAK UI)
7. XII IPA A ARZALIA WAHIDAH – UI TEKNIK INDUSTRI PARALEL (SIMAK UI)
8. XII IPA A BELADINA MAULANI – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SIMAK UI)
9. XII IPA A CHIKITA MEIDIKA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SIMAK UI)
10. XII IPA A G PRAMANA SUWIDYA PUTRA – UI PENDIDIKAN DOKTER (SIMAK UI)
11. XII IPA A PINKAN PERMATA PUTRI – UI TEKNIK SIPIL (SIMAK UI)
12. XII IPA A TISYA PUTRI MIRANDA – UI TEKNIK INDUSTRI (SIMAK UI)
13. XII IPA A YEFTAMIKHA – UI AKUNTANSI PARALEL (SIMAK UI)
14. XII IPA A YUNITA ORCHIIDENI – UI AKUNTANSI REGULER (SIMAK UI)
15. XII IPA B PUNGKY PERMATA PUTRI – UI TEKNIK SIPIL (SIMAK UI)
16. XII IPA B DAMAR ARYOHANGGORO – UI ILMU KOMPUTER (SIMAK UI)
17. XII IPA B DINU SAKTI – UI KIMIA REGULER (SIMAK UI)
18. XII IPA B FARAH DINA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SIMAK UI)
19. XII IPA B FARHAN FATHURRAHMAN –UI TEKNIK KIMIA REGULER (SIMAK UI)
20. XII IPA B LAVINIA CELINA RAHMAWATI –UI MANAJEMAN (SIMAK UI)
21. XII IPA B MUHAMMAD DZKIRA ULYA SOFIHARA – UI TEKNIK MESIN (SIMAK UI)
22. XII IPA B MUHAMMAD LUTHFANSYAH – UI TEKNIK KIMIA (SIMAK UI)
23. XII IPA B RADEN MUHAMMAD ILHAM – UI ARSITEKTUR PARALEL (SIMAK UI)
24. XII IPA B SARAH QANITA EDWAR PENDIDIKANDOKTER UI (REGULER) ( SIMAK UI )
25. XII IPA B WIBIAS MULIAWAN – UI TEKNIK ELEKTRO (SIMAK UI)
26. XII IPA C HAFIZHA SHABRINA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI REGULER (SIMAK UI)
27. XII IPA C KHAIRUNISA WULANDARI – UI ILMU KOMUNIKASI VOKASI (SIMAK UI)
28. XII IPA C NADELLA SALSHABIA – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL (SIMAK UI)
29. XII IPA C NURIN MUTHIA ADANI – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SIMAK UI)
30. XII IPA C SALSABIL BILQIS MAULIDA – UI PENDIDIKAN DOKTER (INTERNASIONAL) (SIMAK UI)
31. XII IPA C YURA PRADIPTAMA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI REGULER (SIMAK UI)
32. XII IPA D ASTRID LARASATI – UI AKUNTANSI (SIMAK UI)
33. XII IPA D DANY ANDHARA ASMARAKUSUMA – SISTEM INFORMASI (SIMAK UI)
34. XII IPA D IRMANNISA PRIYADI – UI PENDIDIKAN DOKTER REGULER ( SIMAK UI)
35. XII IPA D KINANTI P – UI KESEHATAN MASYARAKAT REGULER (SIMAK UI)
36. XII IPA D MAGNA FITRIANI – PENDIDIKAN DOKTER UI (REGULER)
37. XII IPA D MUHAMMAD PANJI WN – UI PENDIDIKAN DOKTER (SIMAK UI)
38. XII IPA D MUHAMMAD RIFKY ADI P UI TEKNIK INDUSTRI PARALEL (SIMAK UI)
39. XII IPA D NYDIA AMELIA – UI TEKNIK KIMIA (SIMAK UI)
40. XII IPA D RIFANDIA PRADIFTA – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL (SIMAK UI)
41. XII IPA E INDYASTI NAURA – MANAJEMEN UI REGULER (SIMAK UI)
42. XII IPA E JINANTHI NURULITA RACHMA – UI FIB (SIMAK UI)
43. XII IPA E JULIANSYAH RIZKI PRATAMA – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL (SIMAK UI)
44. XII IPA E MICHELLE EVA – PENDIDIKAN DOKTER (SIMAK UI)
45. XII IPA E NINDHITA PUTRIE PRABASWARI – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI REGULER (SIMAK UI)
46. XII IPA E RIZKI MAULANA – UI BISNIS ISLAM REGULER (SIMAK UI)
47. XII IPA E ROHMA FEBRIANI UI BISNIS ISLAM (SIMAK UI)
48. XII IPA E SHALSA NABILA – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL (SIMAK UI)
49. XII IPA F ARSY INDRAFATINA – PENDIDIKAN DOKTER UI INTERNASIONAL (SIMAK UI)
50. XII IPA F AYSHA NURSHABIRA – UI ARSITEKTUR (SIMAK UI)
51. XII IPA F DEA RIZKY – UI TEKNIK KIMIA (SIMAK UI)
52. XII IPA F GALARIZKY WIRAGAHAYU PUTRA – UI ILMU KOMUNIASI PARALEL (SIMAK UI)
53. XII IPA F IVANI ADELINA – UI AKUNTANSI
54. XII IPA F JEANETHA INEES – UI FARMASI (SIMAK UI)
55. XII IPA F KARIMAH KHAIRUNNISA – UI TEKNIK BIOPROSES (SIMAK UI)
56. XII IPA F KARINA GISELA NAPITUPULU – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI REGULER (SIMAK UI)
57. XII IPA F SANAA ADDINI HIDAYATI – UI ILKOM REGULER (SIMAK UI)
58. XII IPA F TAUFIQ WILDAN ARRIFIAN TEKNIK SIPIL PARALEL VIA SIMAK
59. XII IPA F THARIQ WARSAHEMAS – UI FISIKA REGULER (SIMAK UI)
60. XII IPA G NADHILA MISCHA – UI TEKNIK INDUTSRI PARALEL (SIMAK UI)
61. XII IPA G NITHO ALIF IBADURRAHMAN – ILMU KOMPUTER UI (SIMAK UI)
62. XII IPA G RADEN RORO RAIHAN RIZKI RAMADHANI – UI TEKNOLOGI BIOPROSES (SIMAK UI)
63. XII IPA G REINE KARLINA – UI TEKNIK SIPIL (SIMAK UI)
64. XII IPA G VIGA ABDILLAH HALOHO – UI FARMASI (SIMAK UI)
65. XII IPA G YOHANNA RAJAGUKGUK – UI AKUTANSI (SIMAK UI)
66. XII IPA H OCTARIA RAYYAN AYU – UI AKUNTANSI (SIMAK UI)
67. XII IPA H WINDI RAHMA AGUSTIN – UI SISTEM INFORMASI REGULER (SIMAK UI )
68. XII IPA H AZADYA PRIKHAERANNISA SISTEM INFORMASI PARALEL (SIMAK)
69. XII IPA H FARAH FITRIA SARI – ARSITEKTUR UI INTERNASIONAL (SIMAK UI INTER)
70. XII IPA H INDIRA SARASWATI – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL (SIMAK UI)
71. XII IPA H MUHAMAD VISAT SUTARNO – UI ILMU KOMPUTER REGULER ( SIMAK UI )
72. XII IPA H NAYAKA ANGGER PRADIPTASIDHI –UI ARSITEKTUR (SIMAK UI)
73. XII IPA H RINALDI ADRIAN – UI ILMU KOMPUTER (SIMAK UI)
74. XII IPA H VANIA REBECCA WYANET CLARA – UI TEKNIK ELEKTRO REGULER (SIMAK UI)
75. XII IPA I FARAH EL QADRIANI PSIKOLOGI UI ( SBMPTN) , (SIMAK UI ), PMBS
76. XII IPA I MYESHIA – UI MATEMATIKA REGULER(SIMAK UI)
77. XII IPA I PRIMADEA KHATISMARINI PENDIDIKANDOKTER UI (REGULER) (SIMAK UI)
78. XII IPA I PUTRI ARUM MELATI UI TEKNIK KIMIA PARALEL (SIMAK UI)
79. XII IPA I ZAHRATUL AMANAH UI TEKNIK INDUSTRI REGULER (SIMAK UI)
80. XII IPS ANISA SYAVITRI – UI AKUNTANSI (SIMAK UI)
81. XII IPS JODY ADIGUNA MICAH – UI ILMU HUKUMREGULER (SIMAK UI)
82. XII IPS M. DIAZ PRADITYA – UI KRIMINOLOGI (SIMAK UI)
83. XII IPS M. ILHAM ARIFIANTO – UI ADMININSTRASI NEGARA PARALEL (SIMAK UI)
84. XII IPS PRIANZA RAFI – UI PERPAJAKAN VOKASI (SIMAK UI)
85. XII IPS RHIFA AYUDHIA – SASTRA INGGRIS UI (SIMAK UI)
86. XII SCIENCE B AMILIA PUTRI JAWATRA – UI AKUNTANSI INTERNASIONAL
87. XII SCIENCE A WAHYU ARIFIYANTI HARYOSO – FK UIN

arti sebuah keberhasilan hidup

Juli 24, 2013

Teringat sebuah artikel tentang keberhasilan seorang ibu tua.

Di pesawat GIA,.. tampak seorang ibu dari keberangkatan hingga saat ini jauh sekitar 12 km di atas lautan, sibuk bertasbih dan berzikir. Ibu yang sederhana ini sedang melakukan perjalanan seorang diri ke Paman Sam. Pembicaraan terhenti ketika saya merenung, hebat sekali. Ibu ini punya empat anak putra, dua hari yang lalu dia berangkat dari sebuah desa kecil di kaki gunung slamet ke Depok untuk menghadiri Wisuda putranya yang bungsu, terus berlanjut ke Singapore juga dalam rangka wisuda putra yang 3,.. sekarang dia menuju putra yang ke 2,. sedang bersekolah di DC. Wah saya bangga dengannya. Saat saya tanya anak yang pertama pasti amat sukses dan berhasil dibanding adik-adiknya… Ibu ini tersenyum puas,..”sudah pasti kakaknya yang amat sukses dalam karir dan kehidupan ini,.. kakak mereka hanyalah seorang petani kebun di desa,.. dia bersedia untuk menjadi petani untuk mendukung adik-adiknya bersekolah.. dialah yang sesungguhnya berhasil,.. hidup sebagai petani mampu membuat adiknya hidup dalam pendidikan yang lebih baik..saya terlalu bangga sama putra saya yang pertama”. Saya terdiam,.. saya ke DC hanya untuk perjalanan dinas dan wisata,.. ibu ini menjenguk anak karena memang kewajibannya untuk mendidik putra-putranya.. subhanallah. kasih ibu sepanjang jalan,…

penjelmaan dari sifat-sifat “keiblisan dan ke Syaithanan”

Juli 24, 2013

Memang sih,.. di ramadhan ini Iblis dan Syaithan di kurung Allah,.. tetapi tanpa sadara sifat “keiblisan dan ke Syaithanan” masih melekat di diri manusia,… Iblis dan Syaithan itu penggoda,.. dan mereka memang akan masuk neraka jahanam,.. mereka hanya butuh teman,.. yang paling tidak enak adalah… ketika seorang sahabat di siang bolong,.. harus marah-marah dan kehilangan pahala puasanya… saat saya tahu masalahnya.. sahabat itu tergoda oleh teman yang juga berpuasa,.. tetapi dia penjelmaan dari sifat-sifat “keiblisan dan ke Syaithanan” . Kalau saja semua hal jelas dan faktanya terlihat,.. maka banyak orang yang tak berprasangka buruk,.. yang beprasangka buruk itu salah,.. tetapi yang membuat adanya prasangka buruk tersebut terjadi.. dia memiliki sifat “keiblisan dan ke Syaithanan” …jadi mau disalahkan atau memang menjadi sumber kerusakan,.. jujur, iklash dan bertanggung jawab,.. 3 sifat yang iblis nggak mampu melakukannya… kita manusia adalah pemimpin minimal untuk diri kita,.. jika kita pemimpin banyak orang.. pikirkan berapa banyak orang yang akan kita tanggung dosanya.. karena kita mempunyai sifat “keiblisan dan ke Syaithanan” . yoooo kita merenung,..

al qu’an bukan hanya dibaca.. tetapi dimengerti,.. dipraketkan,. dan disebarkan…

Juli 24, 2013

qiraatul qur”an itu bagus dan harus,.. tetapi dari 26 tahun yang silam,.. saat saya pertama kali belajar mengkaji Islam,.. Taddabur al qur’an… nyata benar,.. al qu’an bukan hanya dibaca.. tetapi dimengerti,.. dipraketkan,. dan disebarkan… sementara perjalanan waktu saya banyak melihat orang-orang yang faham al qur’an (nggak mungkin 100% fahamnya) ternyata menjadi al qur’an untuk mempertahankan eksistensi,.. pembenaran akan dirinya,.. dan yang nggak jelas ketika Agama menjadi kedok,… lagi-lagi itu sifat “keiblisan dan ke Syaithanan” ,…. jelas-jelas guru-guru ngaji saya di mesjid SMANDEL… menyatakan dimengerti,.. dipraktekan.. disebarkan,…subhanallah…

IPA Lebih Menjanjikan Ketimbang IPS?… versi wangsa jaya

Juli 23, 2013

IPA Lebih Menjanjikan Ketimbang IPS?

Metrotvnews.com, Jakarta: Masyarakat Indonesia khususnya orang tua siswa telah terbangun memiliki persepsi yang keliru bahwa ilmu pengetahuan alam (IPA) lebih hebat ketimbang ilmu pengetahuan sosial (IPS). Praktisi pendidikan yang juga sosiolog Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Musni Umar menjelaskan, setidaknya ada lima alasan hal itu terjadi.

Pertama, memilih jurusan IPA lebih hebat (keren). Kedua, lebih mudah melanjutkan pendidikan ke universitas. Ketiga, IPA menjanjikan masa depan. Keempat, siswa yang memilih IPS, dikategorikan berkemampuan rendah. Kelima, orang tua dan siswa memandang rendah jurusan IPS.

Dalam kenyataannya di masyarakat, lanjut dia, persoalan paling sulit diatasi adalah masalah sosial. Hampir semua persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia adalah masalah sosial dan budaya.

“Pemecahannya tidak bisa menggunakan analisis IPA, tetapi mesti analisis IPS,” cetusnya kepada Media Indonesia, Minggu (21/7)

Hemat dia, dalam membangun Indonesia, semua bidang ilmu pengetahuan diperlukan, sehingga tidak ada ilmu yang tidak dibutuhkan. “Bidang apapun yang diminanti pasti bermanfaat asal diseriusi dan menjadi pakar dibidang tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, IPA dan IPS tidak perlu dikotomi justru penting disinergikan untuk membekali anak didik menghadapi masa depan. Apakah karena IPA lebih prestise?

“Ya masyarakat masih menfavoritkan IPA, tetapi perkembangan ke depan semua ilmu harus jadi favorit termasuk bahasa Indonesia. Kalau tidak favorit. Mengapa banyak org asing belajar bahasa Indonesia. Artinya dengan mendalami bahasa Indonesia mereka bisa survive dalam hidup,” pungkasnya. (Syarief Oebaidillah)

Editor: Afwan Albasit
Lilis Nury Soeharso, Rizqi Rifianto, Siti Shafira and 16 others like this.

Wangsa Jaya link dari Desi Purnama Kurniawati..

Desi Purnama Kurniawati Hehehehe… Ya… Gitu dehhhhh

Den Mas Priyo hidup IPS

Adelusita Nasution Setuju…., teman2 IPS saya yg mjd Lawyer, konsultan Hukum, notaris, staf hukum di Perush, dosen, wiraswasta, yg jujur n pinter di bidang hukum nya, alhamdulillaah bisa hidup sejahtera dg keluarganya… Hidup ilmu Hukum !!!

Thomas Rinuwat Lah bulan emang begitu…setau gw anak ipa boleh semua milih dan nerusin kuliah ke bidang2 ekonomi dan sosial…apa anak ips sekarang juga boleh milih dan nerusin ke bidang2 sains dan teknik..?

Alfian Alwi Tbk Mungkin solusi nya lg,setiap sekolah SMAN membagi kelas IPA dan IPS nya dengan fix(50:50),mis : 4 kelas IPA dan 4 kelas IPS..jgn 6 kelas IPA dan hanya 2 kelas IPS..atau 7 : 1..dst…itu menandakan IPS adalah kelas sisa2 yg tdk dpt IPA.

Ika Listiyawati tp nanti pas mau masuk kuliah itu bnyak yg silang jurusan. ipa milih ips dan sebliknya.

Erik Teguh Primiantoro justru yg hebat adalah integrasi antara ilmu sosial dan ilmu pengetahuan alam. Teknolgi yg lahir dr ilmu pengetahuan alam tidak akan berguna tanpa bantuan rekayasa sosial yg membutuhkan ilmu sosial dan juga sebaliknya. Rekayasa sosial juga membutuhkan hasil dari ilmu pengetahuan alam.

Midi Haryani Mgk nggak usah dibagi. Atau SMA sdh langsung dijuruskan sesuai dg perguruan tinggi yg diminati. Artinya, sejak lulus SMP, anak sdh tahu mau kemana scr spesifik.
Mmg repot, tp penjurusan IPA n IPS lbh repot lagi.

Jika dibagi 50:50 spt salah satu SMA N, mk ditakutkan ada yg nggak puas.
Kl nggak dibagi, dan semua pilih IPA, lalu guru IPS bagaimana?

Ira Nur Oktaviani Izin share ya pa..

Eka Musridharta ????

Pauvi Sulistio hmm …
topik yg menarik ya pak Wangsa

kebanyakan anak2 “lari” ke IPS,
krn ga mau ‘puyeng’ mikir math, fis, bio, kim pelajaran anak2 IPA….See More
10 hours ago via mobile • Like

Wangsa Jaya kurikulumnya hrs dibenahi ?!
atau cara belajarnya yg perlu diperbaiki ?… dua-duanya bu.. kebijakan belum berpihak sama IPS,.. saat ujian seleksi anak IPA boleh mengambil IPS,.. IPS nya nggak boleh… heheheh lucunya dunia pendidikan kita … ada aturan seperti itu.. hehehe

Wangsa Jaya guru IPS lagi menunggu nasib,.. nggak ada kelas yang diajar,.. hehehee.. sabar yaaa

Dimas Adewijaya Haaa..IPS bubar pak di 8? Koq bisa? Padahal terus terang saya pribadi sangat mencintai IPS. Pelajaran yang gak slamanya 1+1=2. Justru menurut saya, IPS memberikan saya bekal hidup yang banyak skali. Kreatifitas gak pernah dikekang, kepemimpinan, dan bibit-bibit strategi dalam menjalankan hidup ke depannya. Bener2 sedih kalo bener IPS punah di 8…

Wangsa Jaya nggak lah,.. hehhee masa bubar,..

Tanda-tanda kamu gagal berkiprah di SMA Negeri 8 Jakarta

Juli 20, 2013

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,… kalau menurut saya agak berbeda. Kegagalan adalah rencana kamu yang gagal mengatur keberhasilan yang sesungguh akan menjaid milik kamu… hehehee.

Rasakan. Masuk SMA Negeri 8 Jakarta dengan jalur apa pun, baik jalu prestasi, jalur umum, jalur lokal atau jalur umum tahap 2, sebenarnya sama saja. Masuk SMA Negeri 8 Jakarta. Duduk dalam kelas yang sama, bertemu dengan guru yang sama dan punya kewajiban yang sama,… belajar agar mendapat kompetensi terbaik dan keluar dengan nilai optimal, serta dapat diakui Peguruan Tinggi untuk diterimanya. Jadi kita bisa dianggap gagal di SMAN 8 jika :

  • datang terlambat,… tidak ngaji atau melaksanakan doa pagi
  • dikenal karena melanggar tata tertib… masyarakat yang terdidik pasti menghargai kedisiplinan
  • masuk dalam golongan siswa standar remedial,.. terjadi karena kurang memberikan porsi lebih untuk sebuah seleksi atu evaluasi
  • orang tua sering diundan,.. terlibat kondisi yang tak sesuai dengan atura sekolah
  • sering main gadget di kelas,… saat ditanya guru.. ah oh ah oh ah oh
  • tidak mengumpulkan tugas dan berkilah,.. kebanyakan begadang yang nggak jelas
  • tidak jujur terhadao teman, guru atau piket,… mulai menanam benih kehancuran masa depan
  • lebih memilih ngobrol berlama-lama,… padahal waktu adzan dzuhur telah tiba
  • kebanyakan ngelamunin kakak kelas yang berhaisl,.. sementara diri sendiri nggak ditingkatkan

hehehehee

DAFTAR NAMA ALUMNI SMA NEGERI 8 ANGKATAN 2013 DITERIMA DI PERGURUAN TINGGI PER TANGGAL 8 JULI 2013 PUKUL 21.00

Juli 8, 2013

DAFTAR NAMA
ALUMNI SMA NEGERI 8 ANGKATAN 2013
DITERIMA DI PERGURUAN TINGGI
PER TANGGAL 10 JULI 2013 PUKUL 12.00 WIB
{(311/417*100%)} = 74,68%

XII AKSEL (15/19 = 78,95%)
1. ANYTA PINASTHIKA – UNDIP PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
2. BINTANG ANTARES – UI TEKNIK MESIN (SBMPTN)
3. BRIAN RADHITYA – ITB STEI (UND)
4. FADHILA METRA – ITB FTTM (SBMPTN)
5. FARIZ AZMI PRATAMA – ITB STEI (UND)
6. FAIZAH HANIYAH – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SBMPTN)
7. IRVAN HAKIM FARASATHA NUGROHO – ITB FTMD (UND)
8. KINANTI HANTIYANA ALIYAH – UI SISTEM INFORMASI (UND) – KEIO UNIVERSITY JEPANG, NAGOYA UNIVERSITY JEPANG, TOHUKU UNIVERSITY ADVANCED MOLECULAR CHEMISTRY
9. MUHAMMAD MUJADDID HARAHAP – ITB FTSL (SBMPTN)
10. NADHIRA ANINDHITA RALENA – UI PENDIDIKAN DOKTER (TS)
11. NADIRA PUTRI PINASTHIKA – UI TEKNOLOGI BIOPROSES (UND)
12. NADIA DESTY FADHILAH – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SBMPTN)
13. SARI RAHMAWATI – UI PENDIDIKAN DOKTER (UND)
14. THALIA PUTERI OKTARIANA – UNIBRAW PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
15. YEHEZKIEL DAVID PRADHIPTA – ITB FTTM (UND)

XII IPA A (30/36 = 83,33%)
16. ALANDRA DIANTI PUTRI – ASIA PASIFIC UNIVERSITY JEPANG
17. ALIFAH SYAMSUL – ITB STEI (SBMPTN)
18. ALMIRA AYU NADIA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (UND)
19. AMALIA – UI PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
20. ANDARISA RACHMAN NUGRAHA – UNAIR PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
21. ARDHY RASY WARDHANA – ITB FTTM (SBMPTN)
22. ARZALIA WAHIDA – ITB FTTM (SBMPTN)
23. CHIKITA MEDIKA PUTRI – PENDIDIKAN DOKTER UGM (SBMPTN)
24. CLAUDIA NAULI BASA – UI ADMINISTRASI NIAGA (SBMPTN)
25. DANI MUHAMAD TRIANTO – UI PENDIDIKAN DOKTER (UND) – NTU SINGAPORE
26. DIELON PATIK – UI TEKNIK KIMIA (PPKB)
27. G. PRAMANA SUDWIDYA PUTRA – ITB FTTM (SBMPTN)
28. HAEKAL ADITYO – ITB FTMD(SBMPTN)
29. HELMI WICAKSONO – ITB FTMD (SBMPTN)
30. IHSAN REZANDY – ITB FTTM (SBMPTN)
31. IRHAM ILMANEL ABDINNI – ITB FITB (UND)
32. KARUNIA MULIANI – UI AKUNTANSI (PPKB)
33. KARIMAH NASAR – UI PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
34. KIRANA WIDIASTUTI – ITB FTI (UND)
35. MUHAMMAD RIZKI RAHMANDA – ITB FTI (UND) – NTU SINGAPORE
36. MUHAMMAD ALDO – ITB STEI (SBMPTN)
37. MUHAMMAD FIKRI – ITB STEI (SBMPTN)
38. MUMTAZIAH – ITB FTMD (UND)
39. NIKKIE NAZNEEN – ITB FTTM (UND)
40. PINKAN PERMATA PUTRI – UNDIP PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
41. RADITYO ALI MURTI – UI PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
42. RAFI NUR ARIFMAN – ITB SITH (SBMPTN)
43. RAIHANA PUTRI HUTAMI – ITS ARSITEKTUR (SBMPTN)
44. TISYA PUTRI MIRANDA – ITB FTI (SBMPTN)
45. YUNITA ORCHIDENI – UNSOED MANAJEMEN (SBMPTN)

XII IPA B ( 29/35 = 82,86%)
46. AISYAH AMINI – UI PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
47. ANNISA MONICA PRIMARTIA – ASIA PASIFIC UNIVERSITY JEPANG
48. ARIEF FIRDHA AMALIA – IPB KOMUNIKASI (SBMPTN)
49. BEWINDA SALSABILA – DOGLAS COLLEGE (SIE & TECH), YORK UNIVERSITY (INTER RELATION), UNIVERSITY OF WATERLOO (HEALTH SCH + SCHOLARSHIP), UNIVERSITY OF ALBERTA ( MAJOR IN BIOLOGY, MINOR IN INT STUDIES + SCHOLARSHIP), SIMON FRASSER UNIVERSITY (BIOMEDICAL PHYSIOLOGY) CANADA
50. DAMAR ARYOHANGGORO – ITB FTSL (SBMPTN)
51. DINU SAKTI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
52. FADEL MUHAMMAD – UI SISTEM INFORMASI ILMU KOMPUTER (SBMPTN)
53. FARAH DINA – UGM PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
54. FARHAN FATHURRAHMAN – ITB FITB (SBMPTN)
55. FAUZAN NAZIF – UI TEKNIK KIMIA (UND)
56. INTAN KHALIDA – ITB FTMD (SBMPTN)
57. LAVINIA CELINA RAHMAWATI – PMBS, UNPAD MENAJEMEN (SBMPTN)
58. MAULIDA PUTRI PURLIAYU – UI HUKUM (SBMPTN)
59. MUHAMMAD DZIKRA ULYA SOEHARA – ITB FTTM (SBMPTN)
60. MUHAMMAD LUTHFANSYAH – UIN PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
61. NAOMI PADMA SIWI – ITB FTSL (SBMPTN)
62. PANDE PUTU KRISHNA – UDAYANA MANAJEMEN (SBMPTN)
63. PRASTICA ASTRID OC – UI MANAJEMEN (SBMPTN)
64. PUNGKY PERMATA PUTRI – UNAIR PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
65. RADITYA DEWANGGA – UI PENDIDIKAN DOKTER (UND)
66. RANI OKTAVIA – ITS SISTEM INFORMASI (SBMPTN)
67. RATIH WULANSARI – ITB FTSL (SBMPTN)
68. RIFA SATRIA – UI METALURGI & MATERIAL (SBMPTN)
69. SARAH QANITA EDWAR – UI PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
70. SHANI QISTHINA FUAD – UNPAD ILMU KOMUNIKASI (SBMPTN)
71. TANIA ZEFANYA SURANIKARINA TARIGAN – ITB FTMD (UND)
72. WIBIAS MULIAWAN – FMIPA ITB (SBMPTN)
73. ZAHRA MEILISA NISA – UI FARMASI (SBMPTN)

XII IPA C (28/ 35 = 80,00%)
74. AKBAR DEYAHARSYA – UNS PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
75. ANIS PUSPITA UTAMI – UNIBRAW PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
76. DANIYYA DAMAR FITRIYANTI – UGM AKUNTANSI INTER
77. DINDA AGITHAWURI – UI ARSITEKTUR INTERIOR (SBMPTN)
78. DONNY SATRIO – ITB FTTM (SBMPTN)
79. DWI CANTYA KUSLANDARI – UNPAR ARSITEKTUR
80. FITRI GALIH PUTRI – ITB FTI (UND)
81. HAFIZHA SHABRINA – UNPAD PSIKOLOGI (SBMPTN)
82. HANDIAN HERBASKORO – UI FISIKA (SBMPTN)
83. HARUKA AYU SUHITA – UI FIK (SBMPTN)
84. HARYO AKBARIANTO WIBOWO – UI ILMU KOMPUTER (SBMPTN)
85. ISTIFFA NURFAUZIAH – ITB SITH (SBMPTN)
86. KHAIRUNNISA WULANDARI – UNS SASTRA INGGRIS (SBMPTN)
87. KRISIPHALA – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL (PPKB)
88. MAYESTA ARIENTASYA(PMBS)
89. MEUTIA ADMIRALDA ANDINI – ITB SITH-SAINS (UND)
90. MUHAMMAD FAKHRI ANDRIJANTO – ITB STEI (UND)
91. MURNI NAOMI HOTMAULI – ITB FTTM (UND)
92. MUTMAINAH JATIRIANI – UI PSIKOLOGI (PPKB)
93. NABILA – UI ILMU KOMPUTER (SBMPTN)
94. NURIN MUNTHIA ADANI – ITB FTSL (SBMPTN)
95. RATIH KEMALA DEWI – UI PENDIDIKAN DOKTER (UND)
96. RIALDI EKA PUTRA – ITB FTI (UND)
97. SALSABIL BILQIS MAULIDA – UGN PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
98. SARAH ALYA FIRNADYA – UI T. METALURGI &MATERIAL (UND)
99. SARAH APRILIA WULANDARI – UI AKUNTANSI (SBMPTN)
100. SYACHBANI RIZKIVALDY HARAHAP – UI TEKNIK MESIN (PPKB)
101. YURA PRADIPTAMA – UNAIR PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)

XII IPA D ( 24/ 35 = 68,57%)
102. ANGSARI SITORANI RAHARJO – UNDIP TEKNIK SIPIL (SBMPTN)
103. ADRIAN KARIM JANUAR – UI AKUNTANSI (UND)
104. ANDARA ASIFA YUDIANA – UI TEKNIK PERKAPALAN (SBMPTN)
105. ANNISA AULIA – ITB SBM (SBMPTN)
106. ANNISA RACHMAYANTI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
107. ASANILTA FAHDA – ITB STEI (UND)
108. ASTRID LARASATI – UI PSIKOLOGI (SBMPTN)
109. AUFAR GIBRAN – ITB STEI (SBMPTN)
110. AVICENNA LAZUARDIYAN – UI TEKNIK MAETALURGI & MATERIAL (SBMPTN)
111. DHIATAMAYO FADHLIKA – ITB STEI (SBMPTN)
112. FADHILAH HANA RIFDAH – ITB SITH- REKAYASA (UND)
113. GRACIA ISAURA RAULINA – ITB FTI (UND)
114. HANA ALAYDRUS – ITB STEI (UND)
115. INDAH EVA PALMERIN – UNPAD HI (SBMPTN)
116. IRMA ANNISA PRIYADI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
117. KARINA NABILA – ITB FTI (UND)
118. KINANTI PRESTIASANI – ITB SITH (SBMPTN)
119. NABILA PUTRI UTAMI – UI ILMU PSIKOLOGI (UND)
120. MAGNA FITRIANI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
121. MUHAMMAD AULIA WARDANA – UNS PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
122. MUHAMMAD RIFKY ADI PRADANA – ITB FTI (SBMPTN)
123. RAZQI MUHAMMAD KURNIAWAN – ITB FTSL (SBMPTN)
124. RIFANDIA PRADITYA – ITB FTTM (SBMPTN)
125. VIDYA AISYA – ITB FTMD (UND)

XII IPA E (21/ 35 = 60,00%)
126. ANANDA ELISE NATASYA BRAHMANA – ITB FTSL (UND)
127. ANNA NATHANIA CARISSA DELICIA – ITB FTSL (SBMPTN)
128. AZARIA ANGGANA LARAS – ITB FITB (UND)
129. BAGUS NOVAN SUGIONO – UI TEKNIK INDUSTRI (PPKB)
130. DEVARA PUTRA ARYASTA – UI TEKNIK MESIN (UND)
131. DUHAN WIJAYA – ITB STEI (UND)
132. FIRANZA FADILLA – ITB FTI (UND)
133. HARYO PAMBUDI – ITB FTTM (UND)
134. INDYASTI NAURA – ITB SBM (UND)
135. LULU AYU – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
136. MUHAMMAD FADHIL PUTRANTO – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
137. NADHILA TAUFIQA – UI TEKNIK INDUSTRI (PPKB)
138. NADYA NURANI GAMAL – ITB FTSL (SBMPTN)
139. NAREZA DENANDA PUTRA – UI TEKNIK ELEKTRO (PPKB)
140. NINDHITA PUTRIE PRABASWARI – UNAIR PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
141. RAHMAT FAJRI – ITB FTTM (UND)
142. RAMADHITA NURUL IMANNY – IPB ILMU DAN TEKNOLOGI KELAUTAN (SBMPTN)
143. RIZKI MAULANA – ITB SBM (SBMPTN)
144. RIZKITA ARIRA PUTRI – ITB SBM (SBMPTN)
145. RIZTA AULIA WIDYANA – UI PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN), UNAIR PENDIDIKAN DOKTER INTERNASIONAL
146. WINDY NAJLA RUBIATI – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SBMPTN)

XII IPA F (30/ 36 = 83,33%)
147. ANNISA DWI PUTERI – UI TEKNIK INDUSTRI (UND)
148. ARSYI INDRAFATINA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SBMPTN)
149. AYSHA NURSHABIRA – ITB SAPPK (SBMPTN)
150. DIGA PARJOGO – ITB FTI (SBMPTN)
151. EDWIN RAKATAMA FAHLEVIE – UDAYANA PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
152. GALARIZKY WIRAGAHARU – UI ILMU KOMUNIKASI (SBMPTN)
153. ISHMAH – UI KEPERAWATAN (SBMPTN)
154. IRENE ALISJAHBANA – UI TEKNIK SIPIL (UND), PURDUE UNIVERSITY USA, UNIVERSITY OF MICHIGAN USA, UNIVERSITY OF ILLINOIS USA DAN PENSYLVANIA STATE UNIVERSITY USA, ENGINEERING
155. IRENE YULINDA KURNADI – UI SISTEM INFORMASI (UND)
156. IVAN ADELINA – ITB FTSL (SBMPTN)
157. JEANETHA INEES MERDEKAWATI – UNPAD TEKNOLOGI PANGAN (SBMPTN)
158. KARIMA KAHIRUNNISA – IPB TEKNOLOGI PANGAN (SBMPTN)
159. KARINA GISELA N – ITB FTI (SBMPTN)
160. KEVIN ADITYA PRABOWO – UI ILMU KOMPUTER (UND)
161. KEVIN MAHENDRA SITUMORANG – UI SISTEM INFORMASI (UND)
162. KARIMAH KHAIRUNNISA – IPB TEKNOLOGI PANGAN (SBMPTN)
163. MEVIN PRAGA KENELDY (AKMIL)
164. MUHAMAD LUTHFI – ITB STEI (UND)
165. MUHAMMAD IKHLAS IBRAHIMSYAH – UI TEKNIK KIMIA (PPKB)
166. NAUFAL HARITSA – ITB FTMD (UND)
167. PUTRA HANIF – ITB FTTM (SBMPTN)
168. PUTRO DWI LESTARI – ITB FTI (SBMPTN)
169. RADEN JACHTANIAEDWINA – UI PENDIDIKAN DOKTER UI (SBMPTN)
170. RADHIMAS DJAN – UI TEKNIK ELEKTRO (TS)
171. SAFFANAH ZAHRA – UI PENDIDIKAN DOKTER (TS)
172. SANA ADDINI HIDAYATI – ITB FTI (SBMPTN)
173. SEVI MAULINADYA – ITB FTTM (SBMPTN)
174. TAUFIQ WILDAN ARRIFIAN – ITS TEKNIK FISIKA (SBMPTN)
175. THARIQ WARSAHEMAS – ITB FMIPA (SBMPTN)
176. WILDAN HIDAYAT – UI TEKNIK SIPIL (SBMPTN)

XII IPA G (25/ 36 = 69,44%)
177. AHMAD FADLI – UI TEKNIK METALURGI (PPKB)
178. AKRAM AMRULLAH – UI SISTEM INFORMASI (PPKB)
179. ASTRIANA NURFITRIAH – UNPAD ILMU GEOLOGI (SBMPTN)
180. ASTRINI PRADYASTI – UI TEKNIK KIMIA (UND) – UNPAD (SBMPTN)
181. FADHIL BERYLIAN – ITB FTTM (UND)
182. FITRI RIZKI TRIANA – UI AKUNTANSI (SBMPTN)
183. GRACE PRISCILLA SIAHAAN – UI AKUNTANSI (PPKB), UNPAD AKUNTANSI (SBMPTN)
184. KHALIFA ALIF – UI KRIMINOLOGI (SBMPTN)
185. MARSHA WIDIA RAHMA – TEKNIK LINGKUNGAN UI (SBMPTN)
186. MUHAMMAD GHIFARI AKBAR – ITB SAPPK (SBMPTN)
187. MUHAMMAD PANDITO PRATAMA – ITB FITB (SBMPTN)
188. NABILA NAULI ASRIPUTRI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
189. NADILA ARISTI – UI TEKNIK INDUSTRI (PPKB)
190. NITHO ALIF IBADURAHMAN – ITB STEI (SBMPTN)
191. NURULHUDA FADHILAH – ITB FTI (SBMPTN)
192. RAAKINA ZATA AMNI – UI ILMU KOMPUTER (OSN)
193. RADEN RORO RAIHAN RIZKI R – IPB TEKNOLOGI PANGAN (SBMPTN)
194. REINE KARLINA – ITB FTSL (SBMPTN)
195. TAZKYA AMANY – UI PENDIDIKAN DOKTER (UND)
196. THALIA MUFIDA – UI PENDIDIKAN DOKTER (SMBPTN)
197. TIARA AMALIA PUTERI – UI ILMU EKONOMI (UND DAN OSN)
198. TRY HUTOMO ABEDNEGO – ITB FTI (UND)
199. VEMY NADHILA PUTRI – UI AKUNTANSI (PPKB)
200. VIGA ABDILLAH HALOHO – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
201. WILONA TIGITA ATSARINA – UI TEKNIK INDUTRI (PPKB)

XII IPA H ( 23/ 35 = 65,71%)
202. ADINDA WAFDANI PUTRI – UNDIP PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
203. AMALINA FEBRIYENTI – UI GEOGRAFI (SBMPTN)
204. ARRAZY AKMAL – UI TEKNIK METALURGI &MATERIAL (PPKB)
205. AZADYA – UI SISTEM INFORMASI (SBMPTN )
206. FARAH FITRIA SARI – ITB FTMD (SBMPTN)
207. GASSANI AMALIA – UI PENDIDIKAN DOKTER (UND)
208. HERJUNO BAGUS WICAKSONO – UI ILMU EKONOMI ISLAM (SBMPTN)
209. INDIRA SARASWATI – ITB FITB (SBMPTN)
210. INDRIANI YUNITASARI –ITB FTTM (SBMPTN)
211. INTAN DINI NURALIFA – ITB SF (SBMPTN)
212. MUHAMMAD IRFAN HAKIM – IPB TEKNOLOGI PANGAN (SBMPTN)
213. MUHAMMAD VISAT SUTARNO – ITB STEI (SBMPTN)
214. MUHAMMAD REZA PERMANA – ITB STEI (UND) – NTU SINGAPORE
215. NADHIFA MARSYA UTAMI – ITB FTMD (UND) – KYUSHU UNIVERSITY JAPAN MECHA ENG
216. NADIA SAFIRA NINDA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (UND)
217. NAUFAK RAHMAN AKBAR – ITB SITH (SBMPTN)
218. PUTI NABILA RIYADI – ITB FITB (SBMPTN)
219. RAHMAWATI GALIH SYARAFINA – UI AKUNTANSI (PPKB)
220. RAIHAN ADITYA – UI TEKNIK MESIN (PPKB)
221. RAJA FAUZAN LUBIS – ITB FTI (UND)
222. RINALDI ANDRIAN RAHMANDA – UI ILMU KOMPUTER (UND)
223. RUDY ONG – ITB FTMD (UND)
224. WINDY RAHMA AGUSTIN – ITB STEI (SBMPTN)
225. VANOA REBECCA WYANET – ITB FITB (SBMPTN)
226. TATIANA KANISHA – UI ILMU HUKUM (SBMPTN), INTERNASIONAL AND EUROPEAN LAW – THA HAGUE UNIVERSITY, NETHERLANDS

XII IPA I (26/ 34 = 76,47%)
227. ARTIKA NUSWANINGRUM – UI HUKUM (SBMPTN)
228. AURA RAZANY – UNS PENDIDIKAN DOKTER (UND)
229. CHANDRIKA DWI IHWANI – ITB FTI (SBMPTN)
230. CINDY MATHILDA SITOMPUL – ITB SAPPK (UND)
231. DIDIT FATHURRAHMAN – UI PENDIDIKAN DOKTER (UND)
232. DIMAS TRI WICAKSONO – ITS TEKNIK KIMIA (SBMPTN)
233. DONNA ALMIRA NASUTION – UI PENDIDIKAN DOKTER (TS)
234. DWANGGA RIZKY – ITS TEKNIK SIPILI (SBMPTN)
235. FADLY JUNICO YUANJAYA – ITB FTI (UND)
236. FARAH EL QADRAIANI – UI PSIKOLOGI (SBMPTN)
237. FARAH RIZKY ARIYANA – UI ILMU EKONOMI ISLAM (UND)
238. FERINDA PUTRI UTAMI – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI (UND)
239. HARSYA INDRA PRADHANA – ITB FTMD (UND)
240. INDRIANI YUNITASATI – ITB FTTM (SBMPTN)
241. MICHAEL HEZEKIEL – UI TEKNIK ELEKTRO (PPKB)
242. MUHAMMAD DIENO PRADANA – ITB FTMD (SBMPTN)
243. MUHAMMAD IMAM AL KAUTSAR – UIN PENDIDIIKAN DOKTER (SBMPTN)
244. NADIRA RAHMIANTI HARTANTO – ITS TEKNIK LINGKUNGAN (SBMPTN)
245. PRADITYO NUR OKTOVIARTO – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL (PPKB)
246. PRIMADEA KHARISMA RINI – PENDIDIKAN DOKTER UI (SBMPTN)
247. RAIHAN FAISYA – ITB FTMD (SBMPTN)
248. REVANDI ARYA GUNTARA – ITB FTMD (SBMPTN)
249. SILLIANA SURYA AINI – UI TEKNIK INDUSTRI (UND), ASIA PASIFIC UNIVERSITY JEPANG
250. WINTA MANALU – UI AKUNTANSI (SBMPTN)
251. YUANITA IKA PUTRI – UNAIR PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SBMPTN)
252. ZAHRATUL AMANAH – ITB FTI (SBMPTN)

XII SC A (11/ 17 = 64,71%)
253. ADJI SATRIO RAHMAN – UI TEKNIK KIMIA (TS ) – KEIO UNIVERSITY (ENV & INF SYSTEM) JAPAN
254. ADRY GRACIO – UI ILMU EKONOMI (UND)
255. AMILIA PUTRI JAWATRA – ITB SBM (SBMPTN)
256. BAGUS PRAKOSA – ITB FTTM (SBMPTN)
257. DYAH ADILA – NTU SINGAPORE
258. FAUZAN MIRZA – SIDNEY UNIVERSITY ACCOUNTING, MACQUARIE UNIVERSITY PROFESSIONAL ACCOUNTING AUSTRALIA
259. KARIMAH HANNAVERANI SEDIADI – ITB SAPPK (UND)
260. KARINA AUDREY RAMADHANI – UI ILMU HUKUM (UND)
261. MARSYA CHAIRUNA – ITB FTI (UND)
262. MOHAMMAD REKA ANANDA – UI PENDIDIKAN DOKTER (TS)
263. SHINDI EUGENE TIURMA – UI PENDIDIKAN DOKTER (TS)

XII SCI B (16/ 18 = 88,89%)
264. AGHNIA MARSHA DZAKY – ITB FTI (UND)
265. AMAJID SINAR GUNTARA – ITB FTTM (UND), ASIA PASIFIC UNIVERSITY JEPANG
266. ALIFANDRI SANGADJI – HANZE UNIVERSITY OF APPLIED SCIENCE, GRONINGEN BELANDA
267. AUDITYA WIDYA SARI – UNIVERSITY OF WOLLONGGONG AUSTRALIA, BACHELOR OF SCIENCE (MEDICAL BIOTECH), PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITAS YARSI
268. DENNY DHARMAWAN – UI FISIKA (UND)
269. HANDITYO WINDIRO UTOMO – COLORADO UNIVERSITY FINNACE USA
270. INAS WAFIYA – WALONGGONG UNIVERSITY AUSTRALIA (ELITE SCHOOL SELECTION)
271. KEVIN HADI – UNIVERSITY OF MASSACHUSETTS MEDICINE FACULTY
272. MUHAMMAD HEIKAL PRADIKA – UI PENDIDIKAN DOKTER (TS), SAXION UNIVERSITY INTERNASIONAL BUSINESS STUDIES BELANDA (SCHOLARSHIP)
273. MUHAMMAD MISYKAT HIKSAS – UI TEKNIK ELEKTRO (TS)
274. NURIN AMALIA PRAMUDHANI – UI ARSITEKTUR (UND)
275. RENATA FELICHIKO NURANDHITA – WOLLONGGONG UNIVERSITY, BLUE MONTAIN UNIVERSITY (HOSPITAL) AUSTRALIA, GRONINGEN UNIVERSITY BIOLOGYCAL PSYCHOLOGY BELANDA, UI PSIKOLOGI (SBMPTN)
276. REZA TARUNA SYUHADA – ITS T. PERKAPALAN (UND)
277. RIANSYA FIKRI PRIMANDIKA AKBAR – ITB FTMD (UND)
278. SHERLY VANESSA BANGUN – ITB FTSL (UND), TOKYO UNIVERSITY ENVI SCIENCE JEPANG (SCHOLARSHIP)
279. TASYA SEKAR AMELINDA – UI AKUNTANSI (TS)

XII IPS (30/ 40 = 75,00%)
280. ADINDA RIZKY HERDIANTI – UI ILMU EKONOMI (UND)
281. AKHMAD ARSYAD AFFRINO – UI A KUNTANSI (UND)
282. CITRA DIAH UTAMI – UI SASTRA INDONESIA (UND)
283. DIADRE DACHIVIANT – UI ILMU HUKUM (SBMPTN)
284. DHIRZA WISESA – UI MANAJEMEN (UND)
285. DINA KUSUMA NAGARI – UI ILMU ADMINISTRASI NIAGA (UND)
286. DINDA ADHALIA ROYHAN – UI ILMU KES SOSIAL (UND)
287. FELINO ANUGERAH ERDWIN – UI ILMU HUKUM (UND)
288. GABRIELA ZIKRIKA – UI ILMU KOMUNIKASI (UND)
289. HANA MUTIARA JOSEPHINE – UI ILMU ADMINISTRASI NEGARA (UND)
290. ILHAM INDRA SUSATYO – UI ILMU POLITIK (PPKB) – BINUS BUSINESS LAW , THE HAGUE HOGESSCHOOL EROPEAN STUDIES BELANDA
291. JANET ABIGAIL S. – UGM EKONOMI MANAJEMEN (PBS)
292. JOCELYNE GOLDA TIUR – UI ILMU ADMINISTRASI FISKAL (UND)
293. MEDIANA NARY MELIALA – UI KRIMINOLOGI (UND)
294. MILKA VIONA RIESTAPUTRI – UGM MANAJEMEN (UND)
295. M. DIAZ PRADIPTYA – UGM ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL (SBMPTN)
296. M. ILHAM ARIFIANTO – UNPAD EKONOMI PEMBANGUNAN (SBMPTN)
297. MOTYA ANJANI – UI ADMINISTRASI NIAGA (PPKB)
298. NADYA LARASATI – UGM ILMU HI (UND)
299. NADYA DWI SHARFINA – PNJ PERBANKAN
300. NURFITRIA RISQIE WIDAYANTI – UI AKUNTANSI (UND)
301. PRIANZA RAFI – UNDIP ILMU HUKUM (SBMPTN)
302. RATIH AYUNINGTYAS – UI SASTRA PERANCIS (SBMPTN)
303. REZA – PILOT (BALI )
304. RHIFA AYUDHIA – UI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL (SBMPTN)
305. SARA FEBRILIA – UI MANAJEMEN (UND)
306. SITI AISYAH – UI ILMU HI (UND)
307. STEFANO GIRAHOT TAMPUBOLON – UI AKUNTANSI (UND)
308. TALITHA MEDHA – UI MANAJEMEN (SBMPTN)
309. TIARA ANINDITA – UI ILMU PSIKOLOGI (UND)

XII HUMANITY ( 2/ 6 = 33.33%)
310. FARIZA SEPTIARANI – UI MANAJEMEN (UND)
311. ROSECHAND GUILAUME – UI ILMU KOMUNIKASI (PPKB)

SEBARAN PERGURUAN TINGGI
UI 48 (UND) + 10 (TALENT SCOUTING) + 23 (PPKB) + 2 (OSN) + 50 (SBMPTN)
ITB 45 (UND) + 67 (SBMPTN)
UGM 2 (UND) + 2 (PBS INT) + 4 (SBMPTN)
UNS 1 (UND) + 3 (SBMPTN)
ITS 1 (UND) + 4 (SBMPTN)
UNDIP 4 (SBMPTN)
UNPAD 9 (SBMPTN)
UNAIR 3 (SBMPTN)
UNSOED 1 (SBMPTN)
IPB 4 (SBMPTN)
UDAYANA 1 (SBMPTN)
UNIBRAW 1 (SBMPTN)
AKMIL 1
AUSTRALIA 4
BELANDA 4
SINGAPURA 4
USA 2
JEPANG 7
KANADA 1

REKAPITULASI
1. KELAS XII AKSEL : (15/19 = 78,95%)
2. KELAS XII IPA A : (30/36 = 83,33%)
3. KELAS XII IPA B : (29/35 = 82,86%)
4. KELAS XII IPA C : (28/35 = 80,00%)
5. KELAS XII IPA D :(24/35 = 68,57%)
6. KELAS XII IPA E : (21/35 = 60,00%)
7. KELAS XII IPA F : (30/36 = 83,33%)
8. KELAS XII IPA G : (25/36 = 69,44%)
9. KELAS XII IPA H : (23/35 = 65,71%)
10. KELAS XII IPA I : (26/34 = 76,47%)
11. KELAS XII SC A : (11/17 = 64,71%)
12. KELAS XII SC B : (16/18 = 88,89%)
13. KELAS XII IPS : (30/40 = 75.00%)
14. KELAS XII HUM : (2/6 = 33.33%)

MOHON KOREKSI JIKA ADA KESALAHAN DATA,
TERIMA KASIH ALUMNI SMAN 8 TAHUN 2013

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya