Posts Tagged ‘PTN’

File penting sebelum genting !

Agustus 18, 2019

Tulisan bagus nih… silakan lihat taa !

https://www.youthmanual.com/post/dunia-sekolah/persiapan-kuliah/isu-seputar-utbk-snmptn-dan-sbmptn-2020-yang-perlu-kamu-antisipasi

 ini filenya 

LAPORAN AKADEMIK ATAU PROFILE SMAN 8 JAKARTA VERSI JAMBRONG

April 3, 2019

 

Hehehe,… lagi bengong bongkar file, jadi ingat pernah rajin membuat laporan berkala, nggak ada yang minta .. tapi berpikirnya : saat banya yang tanya,… yaa buat aja deh sehingga mengurangi jumlah pertanyaan langsung. Salah satu laporan yang saya buat adalah laporan akademik, versi jambrong, karena memang bukan tupoksi dan kewenangan saya. Hanya senang membuat orang lain berbahagia. Silakan buat yang membutuhkan… hehhehee   watermark_LAPORAN AKADEMIK HANYA PRESTASI

 

 

 

BERUBAH DAN MERUBAH PILIHAN, FENOMENA KELOMPOK IPA

Agustus 19, 2018

Jangan baperlah, kenyataan menunjukkan menjadi  peserta didik di SMA Negeri 8 Jakarta itu sesuatu sekali. Banyak keluarga yang bangga ketika salah satu keluarga mampu untuk menimba ilmu di Taman Bukitduri Tebet. Harus diakui 25 tahun terakhir SMAN 8 Jakarta sedemikian melegenda. Pertemuan keluarga, arisan bahkan konten-konten di media sosial berisi kebahagian saat anggota kelurga resmi menjadi keluarga besar SMA Negeri 8 Jakarta. Kemampuan SMA Negeri 8 Jakarta meramu bahan dasar bahkan bahan setengah jadi menjadi bahan jadi yang enak dipandang bahkan diberi banyak apresiasi membuat banyak sekolah competitor bertanya apa rahasia dibalik keberhasilan SMA Negeri 8 Jakarta ? Jangan kaget SMA Negeri 8 Jakarta, beberapa tahun terakhir adalah sekolah reguler, bukan sekolah unggulan seperti SMA MHT. SMA Negeri 8 Jakarta juga termasuk sekolah yang sama dengan 115 sekolah lain di Jakarta, mendapatkan dana BOS, sehingga tidak ada lagi pungutan apa pun di sekolah. Apa ada jurus-jurus jitu yang dipakai sehingga anak-anak Bukitduri sedemikian berbeda dikancah kompetisi anak SMA baik di lomba-lomba akademis, non akademis bahkan di kompetisi memperebutkan bangku kuliah di Perguruan Tinggi,…. Yaa salam,.. doa untuk para guru baik yang masih aktif atau yang sudah purnabakti, semoga berkah segala ilmu, dengan kesehatan dan kebahagiaan,.. aamiin.

            Setiap kelas X yang saya datangi dalam beberapa tahun terakhir, dan saya menanyakan : “Kenapa memilih masuk ke SMA Negeri 8 Jakarta ?”, selalu saja jawabannya adalah : agar bisa diterima di Perguruan Tinggi Favorit. Kenapa ? Karena SMA Negeri 8 Jakarta hingga hari ini menjadi pemasok terbanyak ke UI ITB di Provinsi DKI Jakarta. Bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri Favorit itu merupakan sebuah prestasi dan prestise.

Benar, SMA Negeri 8 Jakarta hingga tahun ini, 2018, masih menjadi sekolah terbanyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri Favorit, sebut saja Pendidikan Dokter Universitas Indonesia, Fakultas Teknik Industri Institut Teknologi Bandung, Ekonomi Akuntansi Universitas Indonesia dan lain-lain.

Sebuah prestasi setelah berjuang masuk ke SMA Negeri 8 Jakarta, harusnya bisa juga diterima di PTN terbaik negeri ini. Tingkat kompetisi PTN-PTN tersebut sedemikian tinggi, wajar jika para siswa kelas IX SMP mempersiapkan diri secara maksimal untuk  dapat diterima di SMA Negeri 8 Jakarta. Setelah di SMA Negeri 8 Jakarta akan bersaing dengan SMA Negeri dan Swasta untuk mendapatkan PTN tersebut.

Prestise atau kebanggan adalah bonus atas hasil usaha siswa. Sekolah akan bahagia, orang tua akan tersenyum puas dan para siswa akan semakin yakin bahwa masa depan hanya bisa diraih dengan perjuangan.  Bahkan banyak dosen di UI saat memperkenalkan diri selalu melontarkan kalimat : “silakan berdiri yang bukan alumni SMAN 8 Jakarta.” Hal ini menunjukkan di beberapa jurusan bahkan fakultas, SMA Negeri 8 Jakarta sedemikian terkenal dan selalu menjadi mayoritas. Bayangkan saja di tahun 2018 ada 44 alumni SMANDEL2017 di Pendidikan Dokter UI, belum lagi angkatan 2017 yang berpindah ke Pendidikan Dokter UI setelah berjuang melalui SBMPTN dan SIMAK UI. Lihat juga di FTI ITB ada 18 alumni SMANDEL 2018, ada 16 alumni SMANDEL 2018 di STEI ITB. Itu adalah prestasi dan prestise angkatan 2018.

           Kenyataan lain menunjukkan adanya fenomena yang setiap tahunnya amat signifikan, yaitu makin banyaknya siswa kelompok IPA yang menjatuhkan pilihan akhirnya saat perkuliah di jurusan-jurusan IPS, sebut saja Akutansi, Psikologi, Manajemen bahkan Hubungan Internasional. Akan menjadi pertanyaan: apakah ini sebuah starategi, memilih IPS atau memang terkondisikan sehingga harus memilih IPS ?

Sebelum sampai titik tersebut, simaklah hasil penelusuran berikut ini.

jadwal ganjil

Dari tabel di atas terlihat bahwa kegiatan utama yang harus diwaspadai siswa kelas XII adalah Penilaian Harian yang terjdawal, jaga kesehatan, kurangi kegiatan yang kurang berimbas dengan akademik. Nilqi Rapor akan  menentukan kegiatan lanjutan di Seleksi Perguruan Tinggi, mau yang nyaman hanya memanfaatkan nilai rapor atau mau bertarung via ujian tulis ?

jadwal genap

Pada semester 2 atau genap kegiatan utama siswa di sekolah adalah Try Ujian Nasional, Ujian Sekolah berstandar nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Tetapi kalau mau nyata, pada semester 2 atau genap kegiatan siswa akan makin RIBET, silakan melihat tabel berikut ini.

jadwal masuk PTN 208jadwal kesibukan

Dua tabel data di atas menunjukkan jadwal Ujian Masuk PTN, dengan segala aktivitasnya. Para peserta didik harus mengantisipasi dari semester ganjil, mau aman dan nyaman di bulan April 2019 atau di bulan Juli 2019.

Pola penerimaan mahasiswa baru pada dasar terbagi 3 jalur, yaitu jalur Undangan, Jalur ujian tulis bersama dan Jalur mandiri. Beikut ini dicontohkan Universitas Indoensia.

pola penerimaana mahasiswa baru

seleski dan alokasipilihan program studi uijalur masuk uijalur undanganjalur tulismateri ujian sbmptnmateri ujian simakkeketatankeketatan kesehatanilmu sosialkeketatan saintekkektatan humaniorakeketatan saintek paralelkeketatan soshum paralelkontak

Terdata ada 56 siswa kelompok IPA yang saat Ujian Masuk Peguruaan Tinggi Negeri berhasil lulus dan diterima di Jurusan kelompok IPS

NO KELAS RATAAN 3 4 5 PT JENIS JALUR JURUSAN
1 IPA 81.48 UI TULIS SBMPTN AKUNTANSI
2 IPA 85.00 UI TULIS SBMPTN AKUNTANSI
3 IPA 81.90 UI TULIS SBMPTN ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL
4 IPA 82.19 UI TULIS SBMPTN ILMU HUKUM
5 IPA 80.76 UI TULIS SBMPTN ILMU KOMUNIKASI
6 IPA 80.57 UI TULIS SBMPTN ILMU POLITIK
7 IPA 81.67 UI TULIS SBMPTN ILMU PSIKOLOGI
8 IPA 81.67 UI TULIS SBMPTN MANAJEMEN
9 IPA 84.76 UI TULIS SBMPTN MANAJEMEN
10 IPA 85.52 UI TULIS SBMPTN MANAJEMEN
11 IPA 83.90 UI TULIS SBMPTN PSIKOLOGI
12 IPA 80.24 UI TULIS SBMPTN PSIKOLOGI
13 IPA 82.95 UNDIP TULIS SBMPTN ILMU HUKUM
14 IPA 80.24 UNPAD TULIS SBMPTN EKONOMI ISLAM
15 IPA 83.48 UNPAD TULIS SBMPTN EKONOMI ISLAM
16 IPA 81.29 UNPAD TULIS SBMPTN AKUNTANSI
17 IPA 81.43 UNPAD TULIS SBMPTN SASTRA INGGRIS
18 IPA 79.67 UNPAD TULIS SBMPTN PSIKOLOGI
19 IPA 81.71 UI TULIS SIMAK AKUNTANSI INTERNASIONAL
20 IPA 85.19 UI TULIS SIMAK AKUNTANSI INTERNASIONAL
21 IPA 81.38 UI TULIS SIMAK EKONOMI
22 IPA 83.81 UI TULIS SIMAK PSIKOLOGI
23 IPA 83.90 UGM TULIS UM EKONOMI IUP
24 IPA 82.76 UGM TULIS UM IUP
25 IPA 80.00 UNAIR TULIS UM AKUNTANSI
26 IPA 81.10 UNS TULIS UM KOMUNIKASI
27 IPA 80.11 UPN TULIS UM AKUTANSI
28 IPA 84.05 STAN TULIS UM AKUNTANSI
29 IPA 82.71 STAN TULIS UM KEBENDAHARAAN NEGARA
30 IPA 82.19 STAN TULIS UM AKUTANSI
31 IPA 82.19 UNIBRAW TULIS UM AGRIBISNIS
32 IPA 81.81 STAN TULIS UM PAJAK
33 IPA 82.10 STAN TULIS UM MANAJEMEN ASET
34 IPA 84.62 STAN TULIS UM AKUTANSI
35 IPA 81.67 UPNJ TULIS UM AKUTANSI
36 IPA 83.81 UGM TULIS UM PSIKOLOGI IUP
37 IPA 83.81 UI UNDANGAN PPKB AKUNTANSI
38 IPA 89.43 UI UNDANGAN PPKB AKUNTANSI
39 IPA 82.38 UI UNDANGAN PPKB ARSITEKTUR
40 IPA 83.62 UI UNDANGAN PPKB ILMU HUKUM
41 IPA 90.19 UI UNDANGAN PPKB ILMU HUKUM
42 IPA 80.43 UI UNDANGAN PPKB ILMU KOMUNIKASI
43 IPA 83.43 UI UNDANGAN PPKB ILMU KOMUNIKASI
44 IPA 80.29 UI UNDANGAN PPKB PSIKOLOGI
45 IPA 82.81 UI UNDANGAN PPKB PSIKOLOGI
46 IPA 83.14 UI UNDANGAN PPKB PSIKOLOGI
47 IPA 84.76 UI UNDANGAN PPKB PSIKOLOGI
48 IPA 84.90 UI UNDANGAN PPKB PSIKOLOGI
49 IPA 85.00 UI UNDANGAN PPKB PSIKOLOGI
50 IPA 85.38 UI UNDANGAN PPKB PSIKOLOGI
51 IPA 85.29 UI UNDANGAN SNMPTN AKUNTANSI
52 IPA 88.90 UI UNDANGAN SNMPTN AKUNTANSI
53 IPA 82.29 UI UNDANGAN TS AKUNTANSI
54 IPA 80.29 UI UNDANGAN TS MANAJEMEN
55 IPA 82.00 UI UNDANGAN TS MANAJEMEN
56 IPA 86.95 UI UNDANGAN TS MANAJEMEN

LAPORAN AKADEMIK SMAN 8 PER 21 APRIL 2018

Mei 10, 2018

Alhamdulillah sman 8 via http://www.sman8jkt.sch.id merilis laporan akademik 2018. Berikut ini adalah laporan tersebut…

xii ips 2018

April 30, 2018

DATA KEBERHASILAN SEMENTARA

SMA NEGERI 8 JAKARTA

ANGKATAN 2018

KELAS XII IPS

WALIKELAS : WANGSA JAYA,M.Si

PROSENTASE : (16/37 X 100%) = 43.24%

 

1       AMIRAH HANA M.H, APU JEPANG – PTLN

2       AULIA DWISAVIERA, UNIVERSITAS GADJAH MADA-HUKUM, SNMPTN

3       FARAH AYU ANGGRAENI, UNIVERSITAS INDONESIA-PSIKOLOGI, PPKB UI

4       FARHAN KHAIRI AKHDAN, UNIVERSITAS INDONESIA-            ILMU HUKUM, PPKB UI

5       HAIKAL RAHMAT ADITYA,  UNIVERSITAS GAJAHMADA-HUKUM, IUP UGM

6       ILGA PRAMESWARI JAYAPUTRI, UNIVERSITAS INDONESIA-AKUNTANSI, SNMPTN

7       JASMINE NOOR, UNIVERSITAS GAJAHMADA-HUBUNGAN INTERNASIONAL, IUP UGM

8       KEIKO AUDREY DEMITRIA, UNIVERSITAS GADJAH MADA-HUKUM, SNMPTN

9       KEVIN GOVINDA SINJAL, APU JEPANG, PTLN

10     NABILA SHAFIRA KARENINA, UNIVERSITAS INDONESIA-ILMU HUKUM, TS UI

11     OBIN MAHARIZKI SUBIAKTO, USA : BAYLOR UNIVERSITY, FORDHAM UNIVERSITY, INDIANA UNIVERSITY, PTLN

12     RAFIF ADIT SAKSONO, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG-SEKOLAH BISNIS DAN MANAJEMEN (SBM), SNMPTN

13     RAHEL LARAS MONIQUE TENTOEA, UNIVERSITAS INDONESIA-ILMU EKONOMI, OSN

14     SAMUEL SANTUN HAMONANGAN NAPITUPULU, UNIVERSITAS INDONESIA-PSIKOLOGI, PPKB UI

15     SHERINA EDELINE HARDY, APU JEPANG, PTLN

16     THALIA PRAMESWARI, UNIVERSITAS INDONESIA-ILMU HUKUM, PPKB UI

Pola Penerimaan Mahasiswa Baru PTN

September 9, 2017

Tulisan copas dari berbagai sumber, ijin yaa untuk menyebarkan diblog,…

Buat kamu yang berencana melanjutkan masa studi ke jenjang perkuliahan khususnya PTN, ada beberapa istilah jalur masuk PTN nih, buat pencerahan bagi yang masih bingung dengan istilah istilah tes/jalur masuk ke PTN, mari langsung simak.

  1. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). (Jalur Rapor)

Pada tahun 2011 dan 2012, SNMPTN merupakan istilah untuk jalur test tertulis, sedangkan yang tanpa test tertulis disebut Jalur Undangan. Tahun 2013 dan 2014 SNMPTN merupakan istilah untuk Jalur Undangan tanpa tes tertulis.

Seleksi SNMPTN berdasarkan prestasi akademik siswa, yaitu rapor, dan prestasi lain. Ada delapan variabel penghitungan, termasuk persentase kakak kelas yang diterima PTN, juga IPK-nya. Minimal 50 persen dari kuota setiap program studi atau perguruan tinggi negeri.

  • Jalur undangan bukan berarti PTN kirim-kirim undangan ke rumah kamu, ya. Jalur ini adalah jalur memasuki PTN tanpa ujian tertulis. Dengan kata lain, PTN “mengundang” kamu untuk masuk ke universitasnya.
  • Untuk mendapatkan undangan keramat ini, kamu harus mendaftar ke panitia SNMPTN melalui sekolah. Lalu kamu akan diseleksi berdasarkan nilai rapor, prestasi akademis, serta akreditasi sekolahmu.
  • Jalur undangan hanya berlaku untuk lulusan di tahun tersebut. Artinya, cuma lulusan 2017 yang boleh ikutan SNMPTN 2017.
  • Jurusan yang bisa kamu pilih maksimal tiga, dan salah satunya wajib PTN berada satu kota dengan SMA kamu. Tapi kalau kamu hanya mendaftar di satu pilihan, maka PTN-nya bebas di wilayah manapun
  • Ujiannya tertulis tidak ada, hanya menyerahkan nilai rapor dan berdoa sebanyak-banyaknya.

Peluang:

  • Kursi yang ditawarkan adalah minimal 30% dari total kuota S1 Reguler. Bisa lebih, tapi tidak boleh kurang dari kuota tersebut.
  • Misalnya, di Jurusan Ilmu Komputer Universitas X, menawarkan 100 bangku S1 reguler untuk mahasiswa baru tahun ini, maka SETIDAKNYA 30 di antaranya masuk dari jalur SNMPTN. Bisa juga malah 40 sampai 50 kursi, tergantung kebijakan masing-masing kampus. Makanya, kamu perlu cek kuota SNMPTN di jurusan pilihanmu. Cek deh halaman resmi snmptn.ac.id atau laman masing-masing universitas.
  • Semakin kinclong nilai dan prestasi kamu selama 5 semester di SMA (mulai dari kelas 10 sampai 12 untuk menentukan peringkat angkatan), semakin besar juga peluangmu untuk diterima (walau pun nilai yang akan dipakai untuk diterima tidaknya adalah nilai semester 3, 4 dan 5 mata pelajaran UN). Akreditasi sekolah juga berpengaruh. SMA dengan akreditasi yang paling baik (A) mendapat peluang yang paling besar. Itulah salah satu faktor pentingnya memilih SMA/SMK yang oke. Seperti SMA Negeri 8 inilah. Tidak salah, kamu telah ada di jalur yang benar
  • “Kalau rapor saya warna-warni nggak karuan alias banyak merahnya gimana, Kak?” Sori, sob, berarti peluang kamu di jalur undangan ini lebih tipis dari rempeyek. Tapi tenang, masih ada jalur masuk PTN lainnya, yaitu…
  1. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) alias Jalur Tertulis.

Karena SNMPTN yang berlaku tahun 2011 dan 2012 sebagai tes tertulis sudah diganti artiya jadi Jalur Undangan, maka istilah SBMPTN merupakan istilah untuk Jalur Ujian Tertulis. Khusus untuk yang mengambil program studi olah raga dan kesenian juga dengan test keterampilan. Minimal 30 persen dari kuota setiap program studi atau perguruan tinggi negeri. Tidak ada lagi hubungan dengan nilai Rapor kamu, ini pasar bebas, asli hanya mengandalkan hasil UJIAN TERTULIS.

Pada SBMPTN, ada tiga hal yang di-ujian-kan kepada pesertanya:

  1. Ujian Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta kemapuan verbal, numerikal dan figural) yang harus diikuti oleh semua peserta. Perlu kemampuan lebih, kecerdasan dan ketekunan saja belum cukup, berlatih soal dan ketenangan harus itu.
  2. Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika) yang diikuti oleh peserta ujian yang memilih jurusan IPA. Tingkat kesukaran soal pastilah di atas rata soal Penilaian harian sekolah bahkan Ujian Nasional. Jadi persiapan hanya di semester 6 saja, TIDAK CUKUP.
  3. Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi) yang diikuti oleh peserta ujian yang memilih jurusan IPS. Ini juga jangan dianggap ringan, soal HOTS (high Order Thinking ) selalu bertebaran, skala C4 – C6.
  4. Kalau kamu mengambil jurusan IPC (bidang jurusan IPA-IPS), berarti kamu wajib mengikuti SEMUA tesnya. Ganbate…! Sementara kalau kamu mau masuk jurusan seni atau olahraga, akan ada ujian keterampilan tersendiri.
  5. Jurusan yang bisa kamu pilih maksimal dua (atau tiga khusus untuk IPC). Setidaknya salah satu pilihan PTN harus berada di kota tempat kamu mengikuti tes SBMPTN.
  6. Peserta dikenakan biaya Tes

Peluang:

  • Kursi yang ditawarkan sama seperti SNMPTN, yaitu minimal 30% dari total kuota S1 Reguler. Boleh lebih, tergantung kebijakan masing-masing PTN.
  • Kalau kamu sudah lulus SMA/SMK 1-2 tahun lalu, kamu masih boleh ikutan SBMPTN tahun ini. Artinya SBMPTN 2017 bisa diikuti lulusan 2017, 2016, dan 2015.
  • It’s do or die! Rangkaian tes SBMPTN yang berlangsung sekaligus dalam satu hari ini menentukan kamu diterima atau nggak di PTN pilihanmu. Cek jadwal pelaksanaan dan pengumuman SBMPTN.
  • Ingat jadwal pendaftaran ulang Mahaiswa Baru yang diterima melalui SNMPTN Undangan berbarengan dengan jadwal tes SBMPTN. Ini untuk menghidari calon mahasiswa baru yang diterima dobel SNMPTN dan SBMPTN sehingga mengambil jatah yang lain.
  1. Jalur mandiri diserahkan sepenuhnya ke setiap PTN. 

Jalur mandiri bisa berupa test tertulis maupun program kemitraan. Tidak semua PTN menyelenggarakan jalur mandiri setiap tahunnya seperti pada tahun 2014, ITB, Unpad, ITS  ( untuk S1 ). Jatah untuk jalur mandiri minimal 20 persen dari kuota. Istilah dan ketentuan untuk jalur mandiri ini berbeda di setiap PTN. Baca dan pelajari istilah, arti, prosedur dan kriteria jalur mandiri di web masing-masing PTN tersebut karena setiap kebijakan PTN berbeda.

Bisanya saat menunggu pengumuman SBMPTN atau bulan-bulan MEI – JUNI ada ujian Mandiri. Lokasinya pun makin jauh dari Jakarta, seperti Surabaya dan Malang. Ada juga Ujian Mandiri yang diadakan sebelum UNBK, seperti UGM (IUP).

Model Ujian Mandiri

  • Di ITB Bandung pernah membuat program yang disebut Kemitraan Nusantara Institut Teknologi Bandung (KN-ITB) -> jalur ini dihilangkan oleh ITB. Ujian Saringan Masuk ITB (USMI) sudah lama hilang.
  • Di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ada 2 jalur mandiri yaitu Ujian Tulis (Utul) Ujian Mandiri (UM) UGM dan Penelusuran Bibit Unggul (PBU).
  • Di Universitas Negeri Semarang (Unnes) disebut Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU). Dan masih banyak lagi, untuk melihat program jalur mandiri seluruh PTN
  • Sekarang ini, banyak PTN yang mengadakan penerimaan calon mahasiswa sendiri, di luar yang diselenggarakan pemerintah. Antara lain, SIMAK UI (Seleksi Masuk Universitas Indonesia), UTUL UGM (Ujian Tulis Universitas Gadjah Mada) dan USM Unsri (Ujian Saringan Masuk Universitas Sriwijaya).
  • Tetapi ada juga PTN yang nggak mengadakan seleksi mandiri, seperti ITB dan Universitas Padjadjaran. Untuk PTN tersebut, kuota kursi SBMPTN dan SNMPTN-nya ditambah.
  • Materi dan tata cara ujian mandiri berbeda-beda, tergantung universitas dan jurusan masing-masing. Namun ujiannya biasanya tertulis dan materinya nggak beda jauh dengan SBMPTN.
  • Beberapa PTN memiliki jalur mandiritapi tanpa tes sendiri. Jadi gimana, dong? PTN tersebut melihat dari nilai SBMPTN-nya. Yang memberlakukan cara ini di tahun 2017 antara lain adalah Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Wih, berarti harus makin serius, nih mengerjakan SBMPTN-nya.
  • Biaya pendaftaran jalur seleksi mandiri tergantung masing-masing PTN.

Peluang:

  • Kursi yang ditawarkan adalah maksimal 30% dari total kuota S1 Reguler. Nggak boleh lebih dari 30 persen!
  • Ujian mandiri ini safety netterakhir bagi calon mahasiswa yang ingin masuk program S1 Reguler di PTN, apalagi karena waktu pendaftaran dan jadwal tesnya pun biasanya paling belakangan.
  • Biasanya, sih, ujian mandiri akan memberikan tambahan pilihan program selain S1 reguler, seperti kelas pararel dan D3 vokasi.

Nah, itulah ketiga jalur masuk menuju PTN, so pintar-pintarlah menggunakan taktik karena hanya ada 3 kali kesempatan untu digunakan dengan semaksimal mungkin dan tentunya persiapan matang sejak dini karena masuk PTN tidak semudah seleksi penerimaan SMA. Peminat se-Indonesia dan kursi yang disediakan jelas terbatas, ayo persiapkan dengan matang mulai dari sekarang, jangan menunda.

PPKB itu kayak SNMPTN Undangan tapi khusus kelas paralel di UI.

UI punya 3 jenis kelas:
1. Kelas reguler
2. Kelas paralel
3. Kelas internasional

Ada fakultas yang punya ketiga kelas di atas, ada fakultas yang cuma punya dua (either kelas reguler sama kelas paralel atau kelas reguler sama kelas internasional). Kelas reguler udah pasti ada di setiap fakultas.

Salah satu jalur masuk kelas paralel itu melalui PPKB. Sama dengan undangan (tapi undangan khusus kelas reguler), PPKB menyeleksi mahasiswa baru melalui nilai rapot & sertifikat. Untuk bisa dapet formulir PPKB, sekolah kamu harus diundang oleh UI ATAU sekolah kamu mengajukan diri ke UI . Selain nilai rapot dan sertifikat, siswa yang mengikuti PPKB juga harus membuat surat pernyataan. Isi dari surat itu adalah pernyataan kamu bahwa kalau diterima PPKB, kamu PASTI akan mengambil jurusan tersebut (kan suka ada tuh yang iseng nyoba-nyoba tapi begitu dapet, langsung dilepas karena pengennya ke universitas lain dsb). Surat pernyataan itu akan diberi materai + di-tandatangani.

Lalu, bedanya kelas paralel dan reguler apa? Kelas paralel itu biayanya lebih mahal dari reguler. Kelas reguler bisa meminta potongan biaya ke UI (sehingga biaya kuliah dapat menyesuaikan dengan gaji orangtua), tapi kelas paralel tidak. Kalau mahasiswa kelas paralel ingin biaya kuliah yang lebih murah, ia harus mencari beasiswa dari luar UI (biasanya dari perusahaan atau bank yang menyediakan beasiswa untuk UI). Jangan khawatir, tawaran beasiswa dari luar selalu datang ke UI dan selalu di-update oleh BEM di website mahasiswa UI. Jadi, Insya Allah tidak sulit untuk mendapatkan potongan biaya walau di kelas paralel. Di kebanyakan fakultas yang ada kelas paralelnya, mahasiswa kelas paralel memulai kuliah dari siang menjelang sore sampai malam. Kalau mahasiswa kelas reguler bisa memulai kuliah dari pagi. Ada perbedaan sistem pengajaran tidak di kelas paralel dan reguler? tidak ada 🙂 hanya perbedaan biaya dan jadwal saja. Jadi, kalau kamu merasa termasuk ke keluarga yang mampu dan ingin masuk UI, tidak ada salahnya kamu mencoba melalui jalur PPKB.

PPKB merupakan kesempatan emas untuk anak yang ingin LINTAS JURUSAN (dari IPA ke IPS). Misalnya kamu anak IPA dan mau masuk ke Hukum, nah kalau kamu daftar di Undangan (kelas reguler), akan lebih sulit untuk diterima karena nilai-nilai IPA kamu bakal disaingin sama anak-anak IPS. Anak-anak IPS lah yang akan diprioritaskan di Undangan. Tapi kalau kamu mau lewat PPKB, nilai-nilai IPA kamu bakal disaingin sama anak-anak IPA lain yang mau lintas jurusan juga. Jadi memang disediakan kuota untuk anak-anak lintas jurusan lewat PPKB.

Oh ya, karena tidak semua fakultas punya kelas paralel (di FK sendiri hanya ada kelas reguler dan internasional), tidak semua jurusan bisa kamu daftar melalui jalur PPKB.

DITERIMA PERGURUAN TINGGI PER TANGGAL 25 JUNI 2017 PUKUL 21.00 WIB (259/ 325 *100%) = 79.69%

Juni 24, 2017

DATA SEMENTARA

ALUMNI SMAN 8 JAKARTA

DITERIMA PERGURUAN TINGGI

PER TANGGAL 25 JUNI 2017 PUKUL 21.00 WIB

(259/ 325 *100%) = 79.69%

KELAS XII IPA A (28/36*100%) = 77.78%

  1. ANISSYA EKA HENDARYATI XII MIPA A – SBMPTN, INSTITUT PERTANIAN BOGOR EKONOMI DAN STUDI PEMBANGUNAN
  2. ARIO JAMESBOND ACHMADSYAH XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN TEKNIK GEOLOGI
  3. ARIQ GUSTAMA PASYA XII MIPA A – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. TEKNIK PERTAMB. & PERMINYAKAN (FTTM)
  4. ARIQ RADHITAMA ARIASATYA XII MIPA A – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  5. CATHERINE SHARON RIRIS SILABAN XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  6. CHESYA BINTANG CAROLINE XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  7. EKIDA REHAN FIRMANSYAH XII MIPA A – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  8. FAISAL RAHMAT NURYANTO XII MIPA A – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  9. FAIZAL ABIZAR XII IPA A – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK MESIN
  10. HANAFA HASNATA XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ARSITEKTUR INTERIOR
  11. JIYI MALIKAH ADILAH XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS VETERAN JAKARTA PENDIDIKAN DOKTER
  12. JOHANNES FELIX RIMBUN XII MIPA A – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  13. KARINA CAHYAMENTARI XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MANAJEMEN
  14. MITHA PERMATASARI XII MIPA A – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  15. MUHAMMAD ATTARIQ ADITYA KELAS XII MIPA A-SBMPTN, FAKULTAS TEKNIK SIPIL & LINGKUNGAN INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG.
  16. MUHAMMAD INDRA NUR PRATAMA XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK SIPIL
  17. MUHAMMAD RAHMANDITO SUSILO XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS DIPONEGORO PENDIDIKAN DOKTER
  18. MURFID AUFA RACHMAN XII MIPA A – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. ILMU DAN TEKNOLOGI KEBUMIAN (FITB)
  19. NADIA DEYA EVANIA XII IPA A – TALENT SCOUTING UNIVERITAS INDONESIA MANAJEMEN
  20. NADILA FILZA RAHMALINA XII IPA A – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  21. NADYA DINDA SAFIRA XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS AIRLANGGA PENDIDIKAN DOKTER
  22. NAUFAL IRSALY ZIKRI XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS) KEDOKTERAN
  23. RAESHAD PARANDANGI XII MIPA A – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  24. SANIA CAHIRUNNISA XII IPA A – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU HUKUM
  25. TUBAGUS YASSER MUHAMMAD XII MIPA A – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  26. VANYA PERMATA AZZURA XII IPA A – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK INDUSTRI
  27. VEDY ARDINE XII MIPA A – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU EKONOMI
  28. WYNONA RAISSA NURMALUPITASARI XII MIPA A, NTU SINGAPORE

 

KELAS XII IPA B (24/ 36*100%) = 66.67%

  1. ABYASKA SYAFIRA XII MIPA B – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. MATEMATIKA & ILMU PENGET. ALAM (FMIPA)
  2. ADRIAN BONAR XII MIPA B – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. MATEMATIKA & ILMU PENGET. ALAM (FMIPA)
  3. ALMACHO RACHMANUDIPUTRA XII IPA B – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK MESIN
  4. BENAYYA KARINA HARNIS XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  5. CALLISTA SITANGGANG XII MIPA B – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  6. CLARISSA AGATHA DEBORA MANURUNG XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  7. DEANDRA ADELLIA SHAVIRA XII MIPA B – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ARSITEKTUR
  8. DHIYA SYAKARA XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ARSITEKTUR INTERIOR
  9. DWI JULIA AZIZAH XII IPA B -PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ARSITEKTUR
  10. ERLANGGA PRADIPTA HARIANTO XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS DIPONEGORO PENDIDIKAN DOKTER
  11. FARIZ NUANSA KHARISMA XII MIPA B – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK MESIN & DIRGANTARA (FTMD)
  12. GABRIELLA EVA VICTORIA AGUSTINA XII MIPA – B – SBMPTN, UNIVERSITAS GAJAH MADA PENDIDIKAN DOKTER
  13. INES HADIANESTI RODJANI XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  14. MUHAMMAD NAUFAL PRATAMA XII IPA B – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK MESIN
  15. MUHAMMAD ORRI BASKORO XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  16. MUHAMMAD RIFKY INDRAPUTRA BARIANSYAH XII MIPA B – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  17. NADIA MAYANG SARI XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS DIPONEGORO TEKNIK ARSITEKTUR
  18. PAULINA GRACIANNA MARGARETHA XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA HUKUM
  19. PUTI AZALIA ICHSAN XII MIPA B – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEK. ARSITEKTUR, PERENC & PENGEMB KEBIJAKAN
  20. RANIA XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER GIGI
  21. SHARIA AULIAANNISAA XII MIPA B – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  22. VERALDI XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  23. VINKA ANDIFA ZHAFIRA XII IPA B – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  24. YUSUF MUSHLIH XII MIPA B – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER

 

KELAS XII IPA C (27/ 35*100%) = 75.00%

  1. ADYAKSA WISANGGENI XII MIPA C – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  2. AISYA SITA MARCHA XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  3. ANANDA PUTERI ZAFIRA XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MANAJEMEN
  4. ARSYEILLA ANENDITYA XII MIPA C – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  5. ATIKA NOERY AZZAHRA XII MIPA C – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK SIPIL & LINGKUNGAN (FTSL) – KAMPUS GANESA
  6. DESIANY RAHMINA XII IPA C – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA PSIKOLOGI
  7. DHIAS SALSABILA PUTRI XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER GIGI
  8. DIRGANTARA FATHURRIZKI HARFANIE XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS) KEDOKTERAN
  9. FACHRI IRHAMSYAH HARYANTO XII MIPA C – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. ILMU DAN TEKNOLOGI KEBUMIAN (FITB)
  10. GLENN MARK TOGU XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  11. HAEKAL BAGJA MAHIRA PURJANTO XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS BRAWIJAYA EKONOMI, KEUANGAN DAN PERBANKAN
  12. JULIO DEWO WICAKSONO XII MIPA C – JALUR MANDIRI, UNIVERSITAS GADJAH MADA FE IUP
  13. KRISHNA DEWANGGA VALENCIO XII MIPA C – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK MESIN & DIRGANTARA (FTMD)
  14. LYSANDRA OLIVIA PRASANTI PUTRI XII MIPA C – JALUR MANDIRI, UNIVERSITAS GAJAHMADA KEDOKTERAN IUP
  15. YAFIE ABDILLAH XII MIPA C – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  16. MAHARANI AYUNING LAKSIT XII MIPA C – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  17. MUHAMMAD ANDHIKA ADIWIDYA XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KESEHATAN MASYARAKAT
  18. MUHAMMAD FARHAN PRATAMA XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  19. MUHAMMAD IRFAN AMRULLAH XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMPUTER
  20. NADIYA BUNGA ANNISA XII MIPA C – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER GIGI
  21. PUTRI ADIELA AGSON GANI XII MIPA C – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH ILMU & TEKNO HAYATI – PROG REKAYASA
  22. RAIHAN NAUFAL NIRWANA XII MIPA C – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK MESIN & DIRGANTARA (FTMD)
  23. RAIHAN NAUFALDI AVIZ XII MIPA C – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. ILMU DAN TEKNOLOGI KEBUMIAN (FITB)
  24. SABRINA PUTRI KINANTI XII IPA C – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK INDUSTRI
  25. SEKAR AYU ADITYANINGRUM XII MIPA C – JALUR MANDIRI, UNIVERSITAS GAJAH MADA FEB IUP
  26. SHAFIRA ADJANI XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MANAJEMEN
  27. VIDYADHARI PARAMITHA DEYNAPUTRI DJACARIA XII MIPA C – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PSIKOLOGI

 

KELAS XII IPA D (29/ 36*100%) = 80.56%

  1. ADIKA BAGASKORO XII MIPA D – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK SIPIL & LINGKUNGAN (FTSL) – KAMPUS GANESA
  2. AMIRAH RANA AQILAH XII MIPA D – SNMPTN, UNIVERSITAS PADJADJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  3. ANDHIKA RIDWAN ACHMADI XII MIPA D – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER GIGI
  4. ANDRINA PUTRI SYARIFA XII MIPA D – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ARSITEKTUR
  5. ANETTA AYU PRABASWARI XII MIPA D – SBMPTN, UNIVERSITAS DIPONEGORO PENDIDIKAN DOKTER
  6. ANGIETA PUTRI SUPRAPTO XII MIPA D – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  7. ANNISA NABILA KUSUMA WARDHAN XII IPA D – TALENT SCOUTING UNIVERITAS INDONESIA IMANAJEMEN
  8. BONI ADRIAN ORLANDO XII MIPA D – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. TEKNIK PERTAMB. & PERMINYAKAN (FTTM)
  9. DHIYA RAFIQ AZKA XII MIPA D – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  10. HAFIZH RAHMATDIANTO YUSUF XII MIPA D – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  11. HELMY RIZQULLAH XII MIPA D – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. TEKNIK PERTAMB. & PERMINYAKAN (FTTM)
  12. IRA VERENITHA XII IPA D – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  13. LOVINA AISHA MALIKA PUTRI XII D – OSN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU EKONOMI
  14. MUCHAMMAD ADRIAN FIRMANSYAH XII MIPA D – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MATEMATIKA
  15. MUHAMMAD DAFFA ALFARIDZI XII MIPA D – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  16. MUHAMMAD FARHAN FAUZY XII MIPA D – JALUR MANDIRI, UNIVERSITAS GADJAH MADA FH IUP
  17. MUHAMMAD PEMIHARDI XII MIPA D – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEK. ARSITEKTUR, PERENC & PENGEMB KEBIJAKAN
  18. MUHAMMAD RAIHANANDA ASHAFY YUWONO XII MIPA D – SBMPTN, UNIVERISTAS DIPONEGORO FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
  19. NABILA WIDYAWATI XII IPA D – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK INDUSTRI
  20. NADILA ADHANI XII IPA D – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK INDUSTRI
  21. OLIVER JONGGI MATTHEW SIANTURI XII MIPA D – SBMPTN, INSTITUT 10 NOVEMBER (ITS) TEKNIK KELAUTAN
  22. PRADANIASARI DEWI SAFITRI XII IPA D – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA PSIKOLOGI
  23. RACHMANIN ALDILLA XII MIPA D – SBMPTN, UNIVERSITAS DIPONEGORO PENDIDIKAN DOKTER
  24. RAFELLA DWIMARZAYU NURRACHMANI XII MIPA D – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  25. RAHEL NAOMI XII IPA D – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU HUKUM
  26. RUMAISA RACHMAN XII MIPA D – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI), NTU SINGAPORE
  27. THALIA NAFA FAHIRA XII IPA D – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  28. UGIADAM FARHAN FIRMANSYAH XII MIPA D – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  29. WAFI SEIF SUNGKAR XII MIPA D – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK MESIN & DIRGANTARA (FTMD)

 

KELAS XII IPA E (28/36*100%) = 77.78%

  1. ABDULLAH RASYID DAELANI XII MIPA E – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. MATEMATIKA & ILMU PENGET. ALAM (FMIPA)
  2. ABERHAM CHRISTOMUS AMADEO XII MIPA E – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. ILMU DAN TEKNOLOGI KEBUMIAN (FITB)
  3. ADE ANDITA PUTRI XII MIPA E – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK KIMIA
  4. AFINA AZZAHRAILMU XII IPA E – TALENT SCOUTING UNIVERITAS INDONESIA HUKUM
  5. AHMAD RIZQEE NURHANI XII MIPA E – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  6. AUDREY JESSICA NATALIA XII IPA E – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA PSIKOLOGI
  7. AULIA SETYA NURRACHMAH XII MIPA E – SBMPTN, UNIVERSITAS VETERAN JAKARTA PENDIDIKAN DOKTER
  8. AURELLIA SALSABILA MAHESWARI XII IPA E – TALENT SCOUTING UNIVERITAS INDONESIA PSIKOLOGI
  9. DHIYA NADIRA XII MIPA E – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  10. DIKE ARMELIA SAVIERA XII MIPA E – SBMPTN, INSTITUT 10 NOVEMBER (ITS) PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA
  11. FARAH AISHA SHABRINA XII IPA E – JALUR MANDIRI, UNIVERSITAS AIRLANGGA PENDIDIKAN DOKTER
  12. FARAH ASHILA BALQIS XII IPA E – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  13. FARY ARIF GANIANDA XII MIPA E – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. ILMU DAN TEKNOLOGI KEBUMIAN (FITB)
  14. FAUZA NISA AL QUDSI XII MIPA E – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEK. ARSITEKTUR, PERENC & PENGEMB KEBIJAKAN
  15. KHAIRUNNISAA XII MIPA E – SBMPTN, UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS) KEDOKTERAN
  16. LUTHFIA KHOIRUNNISA XII MIPA E – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEK. ARSITEKTUR, PERENC & PENGEMB KEBIJAKAN
  17. MARDIO EDANA PUTRA XII MIPA E – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  18. MEDIANA HANIFA XII IPA E – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMUNIKASI
  19. MUHAMMAD ADHIPATIUNUS XII MIPA E – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK MESIN & DIRGANTARA (FTMD)
  20. MUHAMMAD YUSUF XII MIPA E – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  21. MUTIARA NURUL HUDA XII MIPA E – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  22. NOFADIANA PUTRI INDRASWATI XII IPA E – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA PSIKOLOGI
  23. NONI ALYANI HUTOMO XII MIPA E – SNMPTN, UNIVERSITAS SEBELAS MARET KEDOKTERAN
  24. PRIMA ALIIFAH XII MIPA E – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER GIGI
  25. PUTRI KINANTI RAMADHANI BIROWO XII IPA E – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA SISTEM INFORMASI
  26. RENZO ADRIANO ALVAROSHAN XII MIPA E – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK ELEKTRO
  27. SHABRINA KIASATI XII MIPA E – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  28. VICKY SYABANIQUE XII MIPA E – SBMPTN, UNIVERSITAS GAJAHMADA TEKNIK FISIKA

 

KELAS XII IPA F (32/ 36*100%) = 88.89%

  1. AMANDA DIANNISA AZZAHRA XII MIPA F – SNMPTN, UNIVERSITAS PADJADJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  2. ANDI AFIF NAUFALDI XII MIPA F – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH ILMU & TEKNO HAYATI – PROG REKAYASA
  3. ANINDYANARI LINTANG SARASWATI XII MIPA F – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK MESIN & DIRGANTARA (FTMD)
  4. ANINDYO PUTRA HADINDRA SOELISTYONO XII MIPA F – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  5. AUDIRA ASTERINA XII MIPA F – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  6. AURELIA FARIKHA KUSUMASTUTI XII MIPA F , JERMAN
  7. DAFFA MUHAMMAD RAYHAN XII IPA F – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA SISTEM INFORMASI
  8. DIANDRA FAIRUZA DESLIARA XII IPA F – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ARSITEKTUR
  9. DIANTA WAHYU AMALIA XII MIPA F – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  10. ERSAL RASYID SAHARSO XII MIPA F – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  11. EVITA TIO MINAR XII MIPA F – SBMPTN, UNIVERSITAS SUMATRA UTARA PENDIDIKAN DOKTER
  12. FARHAN NURZAIDAN WIDYAHARTONO XII MIPA F – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  13. FEBRINA RAHMI NUR ANNISA XII MIPA F – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEK. ARSITEKTUR, PERENC & PENGEMB KEBIJAKAN
  14. FIRA AGFARIKA SUSILOWATI XII MIPA F – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  15. GHIVAREL ADRIENSA XII MIPA F – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  16. INTAN DYAH PUSPITASARI XII MIPA F – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  17. JOVINA EVANGELINE WARDANA XII IPA F – TALENT SCOUTING UNIVERITAS INDONESIA ARSITEKTUR – INTL
  18. KHALIFAH LAZUARDI FIRMANSYAH XII MIPA F – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  19. MUHAMMAD NADHIF FARIZI XII MIPA F – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  20. MUHAMMAD YURIZAR YUDHISTIRA XII MIPA F – SNMPTN, UNIVERSITAS SEBELAS MARET KEDOKTERAN
  21. NADHIFAH FAIRUZ NUR FAADHILAH XII MIPA F – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK SIPIL & LINGKUNGAN (FTSL) – KAMPUS GANESA
  22. NADHIFAH VIOLENTA SEDIRAPUTRI XII MIPA F, JERMAN
  23. NADYA AYU MAHARANI XII IPA F – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMUNIKASI
  24. NIKLA SEKAR SALSABILA XII MIPA F – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  25. RAKABAYU OETAMA PUTRAWANSYAH RUSLANALI XII MIPA F – SBMPTN, UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS) KEDOKTERAN
  26. RAMAWAJDI KANISHKA ANWAR XII MIPA F – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA SISTEM INFORMASI
  27. REGINA MARTHA PITTAULI XII MIPA F – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  28. REZKI KURNIANTO XII MIPA F – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  29. ROSA SYAHRUZAD XII MIPA F – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  30. SALSABILLA RIVANA ISYROQ XII IPA F – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMUNIKASI
  31. SARAH ANNISA LARASSATI XII MIPA F – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ARSITEKTUR INTERIOR
  32. TIMOTHY ANTONI XII MIPA F – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER, NUS SINGAPURA BIOMEDICAL ENGINEERING, NTU SINGAPURA CHEMICAL ENGINEERING

 

KELAS XI IPA G (33/ 36*100%) = 91.67%

  1. ANNISA DEA RACHMANTYA XII MIPA G – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG STEI
  2. ANNISA MUALLIMAH XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MATEMATIKA
  3. AURELLIA RAHMAWATI XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI
  4. AZHAR CITRA LUKITO XII MIPA G – SNMPTN, UNIVERSITAS SEBELAS MARET KEDOKTERAN
  5. BETA KURNIA XII MIPA G – SNMPTN, UNIVERSITAS SEBELAS MARET KEDOKTERAN
  6. DINDA RESTU ANGGITA XII MIPA G – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA FARMASI
  7. ERSON RASYADAN XII MIPA G – SBMPT, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG STEI
  8. FASHA KHAIRUNNISA XII IPA G – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU HUKUM
  9. HIDAYATUL FIKRI XII IPA G – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMPUTER
  10. IRFAN ZAKY HARLEN XII MIPA G – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI), NTU SINGAPORE
  11. MARTHIN ANGGIA SIRAIT XII MIPA G – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  12. MAULIDIA AIN BENING XII MIPA G – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. TEKNIK PERTAMB. & PERMINYAKAN (FTTM)
  13. MUTIA ANNISA NABILLA XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN DOKTER GIGI
  14. NABILA FATHIA ZAHRA XII IPA G – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMPUTER
  15. NABILA SALSABILA XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITAS GAJAHMADATEKNO PANGAN & HASIL PERTANIAN
  16. NABILLA NUR AMUNTY XII IPA G – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA SASTRA INGGRIS
  17. NADIA RAHMANISA XII MIPA G – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEK. ARSITEKTUR, PERENC & PENGEMB KEBIJAKAN
  18. NATASHA TALYA XII MIPA G – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  19. NAUFAL PRATAMA TANANSYAH XII MIPA G – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMPUTER
  20. NITYA YATASHADEWI XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITA PADJAJARAN PSIKOLOGI
  21. RAIHAN FAUZAN XII MIPA G – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  22. RAISSA SAPPHIRA NOOR XII IPA G – TALENT SCOUTING UNIVERITAS INDONESIA ARSITEKTUR – INTL
  23. REANDY SUMMA JUSTITIO XII MIPA G – JALUR MANDIRI, UNIVERSITAS GADJAH MADA FH IUP
  24. REKHA AZZAHRA XII MIPA G – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  25. SAKINASHA SIVA UTAMI XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  26. SALMA PUTRI SALVIRA XII MIPA G – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  27. SIDNEY ALISHA PRIMA PUTRI XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJAN PSIKOLOGI
  28. SUWAIBAH ASLAMIAH XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI JAKARTA PENDIDIKAN DOKTER
  29. TAZCHYA SANA XII MIPA G – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER GIGI
  30. TEUKU MUHAMMAD ZAVIERSYAH RAMADHAN XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MANAJEMEN
  31. WIDYA RAHMANISA FITRI XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA TEKNOLOGI BIOPROSES
  32. YASYFA MUTIARA XII MIPA G – SBMPTN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PENDIDIKAN DOKTER
  33. ZHAFIRAH ANISMAHIR XII IPA G – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU HUKUM

 

KELAS XII IPA H (24/36*100%) = 66.67%

  1. ADRIAN PRASETYA KARMAN XII IPA H – TALENT SCOUTING UNIVERITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER KELAS KHUSUS INTERNASIONAL
  2. ALESHA ZAHIRA KHAIRUNNISA XII MIPA H – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK SIPIL & LINGKUNGAN (FTSL) – KAMPUS GANESA
  3. ALIFIA RANIAPUTRI HENDRASWARA XII MIPA H – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PSIKOLOGI
  4. ANDRIYANSYAHMI MAHENDRA XII MIPA H – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. TEKNIK PERTAMB. & PERMINYAKAN (FTTM),
  5. ATHAYA AURELIA XII MIPA H – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KESEHATAN MASYARAKAT
  6. DENDY APRILIANZA XII MIPA H – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK SIPIL & LINGKUNGAN (FTSL) – KAMPUS GANESA
  7. FAUZAN RAGITYA ANGGARAKSA XII MIPA H – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  8. JONATHAN OCTAVIO KILLIAN LUMBANTOBING XII MIPA H – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  9. JOSAFAT PONDANG XII MIPA H – SNMPTN, UNIVERSITAS SEBELAS MARET KEDOKTERAN
  10. KARENINA TASHATA BYANDI MARTONO XII IPA H – TALENT SCOUTING UNIVERITAS INDONESIA TEKNIK SIPIL – INTL
  11. KHAIRINKA RANIA LIZADHI XII MIPA H – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH ILMU & TEKNO. HAYATI – PROG. SAINS
  12. KINTAN SEKAR ADINDA XII MIPA H – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  13. LUVINA ALYA SYAKIRA XII IPA H – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMUNIKASI
  14. MATAHARI DEWA RAKSAWIGUNA XII MIPA H – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAK. TEKNIK PERTAMB. & PERMINYAKAN (FTTM)
  15. MIFTAHUL JANNAH XII MIPA H – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  16. MOCHAMMAD IZZATULLAH ATMOSOEGONDO XII MIPA H – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  17. MUHAMMAD FARHAN ANDITYA XII MIPA H – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK MESIN & DIRGANTARA (FTMD)
  18. MUHAMMAD RAFI ZHAFRAN XII MIPA H – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH TEK. ELEKTRO & INFORMATIKA (STEI)
  19. MUHAMMAD WILDAN AL FAYAKUN XII MIPA H – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI) – KAMPUS GANESA
  20. PINKA ALIA RAHMAH XII MIPA H – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN PENDIDIKAN DOKTER
  21. SWARNASARI NURANDITA ISBANDIPUTRI XII MIPA H – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER
  22. THALIA SALSABILLA XII MIPA H – SNMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK SIPIL & LINGKUNGAN (FTSL) – KAMPUS GANESA
  23. TIARA AQUILA PUTRI XII IPA H – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA PSIKOLOGI
  24. WILLFREED PARMAHAN XII MIPA H – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG FAKULTAS TEKNIK MESIN & DIRGANTARA (FTMD)

 

KELAS XII IPS (34/35 *100%) = 97.14%

  1. ADARA SKYLA SAKINAH XII IPS – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU HUKUM
  2. ALYSSA FAKHIRRA XII IPS – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  3. AMELINDA GUSRIANTI XII IPS, NUS SINGAPORE
  4. ANASTASIA ELIZABETH ALEXANDRA XII IPS – UTUL, SEKOLAH TINGGI AKUNTANSI NEGARA (STAN)
  5. ARDHIA ALISYA PRATISTA XII IPS – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  6. AZIZAH ALKHATAMI TANJUNG XII IPS – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMUNIKASI
  7. CHINTARRA FARISKA RIZANTI XII IPS – TALENT SCOUTING, UNIVERITAS INDONESIA PSIKOLOGI
  8. EDINA RAHMANADIA NADA XII IPS – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU HUKUM
  9. FILIA KHANSA XII IPS – SNMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  10. JESSICA ROSDIANA EMMANUELLE LUMBAN XII IPS – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA PSIKOLOGI
  11. JILAN ZAHRA JAUHARA XII IPS – SNMPTN, UNIVERSITAS GADJAH MADA ILMU EKONOMI
  12. KHARRIZMA KANYA SANI XII IPS – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMUNIKASI
  13. KIRANASTARI ASOKA SUMANTRI XII IPS – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMUNIKASI
  14. NATARINA SYAHPUTRI SIDHARTA XII IPS – PPKB, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU HUKUM
  15. RIFDA UMAYASARI XII IPS, APU JAPAN
  16. SARAZKI TABRISMA XII IPS – TALENT SCOUTING, UNIVERITAS INDONESIA MANAJEMEN
  17. VITRA RAMADIYANTI XII IPS, APU JAPAN
  18. ALIF MUHAMMAD XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA AKUNTANSI
  19. AURELIA FANNIABELLE XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA HUKUM
  20. FITRIA SALSABILA XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA BISNIS ISLAM
  21. GHINA SYIFA WAHYUNI XII IPS – SBMPTN, INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG SEKOLAH BISNIS DAN MANAJEMEN
  22. JESSICA ALIYYAH XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU ADMINISTRASI FISKAL
  23. LEARNIKA MUTIARA XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MANAJEMEN
  24. LUTHFINA CHAIRUNNISA XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MANAJEMEN
  25. MEUTIA BIANINDA XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU HUKUM
  26. MUHAMMAD ANANDA RAF’I XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MANAJEMEN
  27. MUHAMMAD FARREL SATYAPUTRO XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MANAJEMEN
  28. NURUL RAHMI DAMAYANTI XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA BISNIS ISLAM
  29. PRADANA ASYAM RAJENDRA XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA BISNIS ISLAM
  30. RIZKY RIVALDI RIYADI XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU ADMINISTRASI NIAGA
  31. SALSABELA LIANI XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA MANAJEMEN
  32. SITI RAHMA SYAFIRA HADSYAH XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS PADJAJARAN ILMU ADMINISTRASI BISNIS
  33. YOVETA TIFALI PAGUNO, AUSTRALIA
  34. YOVITA NURALIFAH TAFIAN XII IPS – SBMPTN, UNIVERSITAS INDONESIA ILMU PSIKOLOGI

 

REKAPITULASI SEBARAN PERGURUAN TINGGI 2017

  1. UNIVERSITAS INDONESIA (SBMPTN 51 + SNMPTN 19, TS 10, PPKB 37, 1 OSN) = 118 ORANG
  2. INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (SBMPTN 44 + SNMPTN 33) = 77 ORANG
  3. UNIVERSITAS GADJAH MADA (SBMPTN 3 + SNMPTN 1 +JALUR MANDIRI 5) = 9 ORANG
  4. UNIVERSITAS SEBELAS MARET ( SBMPTN 3 + SNMPTN 5) = 8 ORANG
  5. UNIVERSITAS DIPONEGORO ( SBMPTN 8 ) = 8 ORANG
  6. UNIVERSITAS PADJADJARAN (SBMPTN 15 + SNMPTN 2) = 17 ORANG
  7. INSTITUT 10 NOVEMBER (ITS) ( SBMPTN 2) = 2 ORANG
  8. UNIVERSITAS AIRLANGGA ( SBMPTN 2 + JALUR MANDIRI 1 ) = 3 ORANG
  9. UNIVERSITAS BRAWIJAYA ( SBMPTN 1 ) = 1 ORANG
  10. UNIVERSITAS VETERAN JAKARTA (SBMPTN 2 ) = 2 ORANG
  11. NTU SINGAPORE 4 ORANG
  12. NUS SINGAPORE 2ORANG
  13. APU JEPANG 2 ORANG
  14. JERMAN 2 ORANG
  15. AUSTRALIA 1 ORANG

REKAPITULASI KELAS

  1. KELAS XII IPA A (28/36*100%) = 77.78%
  2. KELAS XII IPA B (24/36*100%) = 66.67%
  3. KELAS XII IPA C (27/35*100%) = 75.00%
  4. KELAS XII IPA D (29/36*100%) = 80.56%
  5. KELAS XII IPA E (28/36*100%) = 77.78%
  6. KELAS XII IPA F (32/36*100%) = 88.89%
  7. KELAS XI IPA G (33/36*100%) = 91.67%
  8. KELAS XII IPA H (24/36*100%) = 66.67%
  9. KELAS XII IPS (34/35 *100%) = 97.14%

Berikut 12 besar peringkat perguruan tinggi di Indonesia Tahun 2016 versi KEMENDIKBUD

Agustus 18, 2016

Berikut 12 besar peringkat perguruan tinggi di Indonesia Tahun 2016 versi KEMENDIKBUD, dan posisinya dibanding tahun lalu:

1. ITB skor 3,78 (stabil)
2. UGM skor 3,72 (stabil)
3. UI skor 3,69 (naik 1 peringkat)
4. IPB skor 3,54 (turun 1 peringkat)
5. Universitas Brawijaya skor 3,24 (naik 1 peringkat)
6. ITS skor 3,17 (turun 1 peringkat)
7. Universitas Airlangga skor 3,15 (naik 1 peringkat)
8. Universitas Hasanuddin skor 3,06 (naik 3 peringkat)
9. Universitas Diponegoro skor 3,04 (naik 1 peringkat)
10. Universitas Padjadjaran skor 2,97 (turun 3 peringkat)
11. Universitas Andalas skor 2,88 (naik 2 peringkat)
12. Universitas Sebelas Maret skor 2,87 (turun 3 peringkat)

LAPORAN AKADEMIK VERSI SOSMED SMAN 8 JAKARTA TAHUN 2016

Juli 4, 2016

LAPORAN AKADEMIK VERSI SOSIAL MEDIA

SMA NEGERI  JAKARTA

KHUSUS 5 KELAS (AKSELERASI, XII MIPA C, D, F DAN I)

TAHUN 2015-2016

PERGURUAN TINGGI NEGERI DAN LUAR NEGERI

(/360*100 = %)

TANGGAL 4 JULI 2016 JAM 01.00 WIB

 

KELAS XII AKSEL :  6  dari 7 siswa = 85.71%

Walikelas : Desi Purnama. K., S.Pd., MM.

  1. XII –AKSEL POLITEKNIK NEGERI JAKARTA – TEKNIK SIPIL
  2. XII-AKSEL UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER (SIMAK UI), UNIVERISTAS DIPONEGORO ILMU BIOLOGI (SBMPTN)
  3. XII-AKSEL UNIVERSITAS INDONESIA – TEKNIK ELEKTRO (PPKB)
  4. XII-AKSEL INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI (SNMPTN)
  5. XII AKSEL UNIVERSITAS INDONESIA – STATISTIK (SIMAK UI)
  6. XII-AKSEL INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (SBMPTN) – UNIVERSITAS GAJAHMADA ILMU KOMPUTER (UJIAN MANDIIRI)

 KELAS XII MIPA C : 29 dari 35 siswa = 85.29%

Walikelas : Dra. Hj. Ferry Firdaus Basalama

  1. XII MIPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTI (SNMPTN)
  2. XII MIPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI (SNMPTN)
  3. XII IPA C UNIVERSITAS INDONESIA – ILMU KOMUNIKASI (PPKb0
  4. XII MIPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI (SNMPTN)
  5. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER (SNMPTN)
  6. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – ILMU HUKUM (PPKB)
  7. XII MIPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTSL (SNMPTN)
  8. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – TEKNIK INDUSTRI (PPKB)
  9. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – AKUNTANSI (TALENT SCOUTING)
  10. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – ILMU KOMPUTER (PPKB)
  11. XII MIPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI (SNMPTN)
  12. XII MPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – SBM (SNMPTN)
  13. XII MIPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTSL (SNMPTN)
  14. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – ILMU EKONOMI (SNMPTN)
  15. XII MIPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTI (SNMPTN)
  16. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – AKUNTANSI (PPKB)
  17. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – ILMU HUKUM (PPKB)
  18. XII MIPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI (SNMPTN)
  19. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SNMPTN)
  20. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – AKUNTANSI (PPKB)
  21. XII MIPA-C UNS – PENDIDIKAN DOKTER (SNMPTN)
  22. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – TEKNIK INDUSTRI (SNMPTN)
  23. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – AKUNTANSI (PPKB)
  24. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER
  25. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER
  26. XII MIPA-C UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER
  27. XII MIPA-C UNIVERSITAS PADJAJARAN- HUKUM (SBMPTN)
  28. XII MIPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTTM (SBMPTN)
  29. XII MIPA-C INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – SBM (SBMPTN)

KELAS XII MIPA D : 28  dari 35 siswa= 80.00%

Walikelas : Drs. H. Sutrisno Prasodjo

  1. XII PA D UNIVERSITAS INDONESIA – AKUNTANSI (PPKB)
  2. XII MIPA-D INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTMD (SNMPTN)
  3. XII MIPA-D INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTI (SNMPTN)
  4. XII MIPA-D UI-ILMU EKONOMI OSN
  5. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA – ILMU ADMINISTRASI FISKAL (PPKB)
  6. NTU SINGAPORE – COMPUTER ENGINEERING
  7. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA – MANAJEMEN (SNMPTN)
  8. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA – ILMU KOMUNIKASI (PPKB)
  9. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA MANAJEMEN (TALENT SCOUTING)
  10. XII MIPA-D INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTI (SNMPTN)
  11. XII MIPA-D UNPAD – PENDIDIKAN DOKTER (SNMPTN)
  12. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA – AKUNTANSI
  13. XII MIPA-D INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI (SBMPTN)
  14. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA TEKNIK INDUSTRI (SIMAK UI)
  15. XII MIPA-D INSTITUT TEKNOLOGI SURABAYA – TEKNIK SIPIL (SBMPTN
  16. XII MIPA-D INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTSL (SBMPTN)
  17. XII MIPA-D INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI (SBMPTN)
  18. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA –TEKNIK KOMPUTER (SIMAK UI)
  19. XII MIPA-D INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI (SBMPTN)
  20. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA–AKUNTANSI (SBMPTN), UNIVERSITAS INDONESIA –PENDIDIKAN DOKTER (SIMAK UI)
  21. XII MIPA-DUNIVERSITAS BRAWIJAYA – TEKNIK INFORMATIKA (SBMPTN
  22. XII MIPA-DUNIVERSITAS GAJAHMADA–PENDIDIKAN DOKTER INTERNASIONAL (SBMPTN
  23. XII MIPA-D INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG –FTI (SBMPTN)
  24. XII MIPA-D INSTITUT TEKNOLOGI SURABAYA – TEKNIK MESIN (SBMPTN)
  25. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA–TEKNIK INDUSTR (SIMAK UI)
  26. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA–TEKNIK ELKTRO (SIMAK UI)
  27. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA–TEKNIK SIPIL (SIMAK UI)
  28. XII MIPA-D UNIVERSITAS INDONESIA–PENDIDKAN DOKTER (SIMAK UI)

 KELAS XII MIPA F : 27 dari 35 siswa = 77.14%

Walikelas : Dra. Hj. Eny Ratih, M.Pd.

  1. XII MIPA-F INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTI (SBMPTN)
  2. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER (SNMPTN)
  3. XII MIPA-F STAN – PAJAK (UTUL STAN)
  4. XII MIPA-F INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTI (SBMPTN)
  5. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – ARSITEKTUR INTERNASIONAL (SIMAK UI)
  6. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – TEKNIK KIMIA (PPKB)
  7. XII MIPA-F INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – SBM (SNMPTN)
  8. XII MIPA-F UNIVERSITAS NEGERI SOLO – PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
  9. XII MIPA-F INSTITUS TEKNOLOGI SURABAYA – INFORMATIKA (SBMPTN)
  10. XII MIPA-F INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTMD (SNMPTN)
  11. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER (SNMPTN)
  12. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER GIGI (SNMPTN)
  13. XII MIPA-F UNIVERSITAS PADJAJARAN – AKUNTANSI (SBMPTN)
  14. XII MIPA-F UNIVERSITAS PADJAJARAN – PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
  15. XII MIPA-F INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTI (SBMPTN)
  16. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – ILMU KOMPUTER (PPKB)
  17. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – TEKNIK LINGKUNGAN (SBMPTN)
  18. XII MIPA-F KYUSHU UNIVERSITY JEPANG
  19. XII MIPA-F INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTSL (SBMPTN)
  20. XII MIPA-F UNIVERSITAS GAJAH MADA – TEKNIK MESIN (UTUL UGM)
  21. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER KELAS KHUSUS INTERNASIONAL (TALENT SCOUTING), UNIVERSITAS GAJAHMADA – PENDIDIKAN DOKTER KELAS INTERNASIONAL (MANDIRI)
  22. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
  23. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – FARMASI (SBMPTN)
  24. XII MIPA-F INSTITUT PERTANIAN BOGOR FAKULTAS – KEDOKTERAN HEWAN (SBMPTN)
  25. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA-PENDIDIKAN DOKTER (SNMPTN)
  26. XII MIPA-F INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – SAPPK (SNMPTN)
  27. XII MIPA-F UNIVERSITAS INDONESIA – PSIKOLOGI (PPKB)

KELAS XII MIPA I : 33 dari 34 siswa = 97.06%

Walikelas : Salehudin, S.Si.

  1. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI (SBMPTN)
  2. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDOENSIA – TEKNIK INDUSTRI PARALEL (SIMAK UI)
  3. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTSL (SNMPTN)
  4. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG-FTTM(SNMPTN)
  5. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDONESIA – TEKNIK SIPIL(SNMPTN)
  6. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDONESIA – ILMU HUKUM(SNMPTN)
  7. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTTM
  8. XII MIPA-I UNPAD – PENDIDIKAN DOKTER(SNMPTN)
  9. XII MIPA-I UNS PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
  10. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTTM
  11. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDONESIA ILMU KOMPUTER (PPKB)
  12. XII MIPA-I ITS – TEKNIK INDUSTRI(SNMPTN)
  13. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – SITH (SBMPTN)
  14. XII MIPA-I UNPAD SASTRA INDONESIA (SBMPTN)
  15. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDONESIA – TEKNIK SIPIL (SBMPTN)
  16. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTSL(SNMPTN)
  17. XII MIPA-I UNS TEKNIK PANGAN (SBMPTN)
  18. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDOENSIA TEKNIK INDUSTRI PARALEL (SIMAK UI)
  19. XII MIPA-I ITS – PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA(SNMPTN)
  20. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FTSL(SNMPTN)
  21. XII MIPA-I UNPAD – PENDIDIKAN DOKTER GIGI(SNMPTN)
  22. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER KELAS INTERNASIONAL (TALENT SCOUTING)
  23. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDONESIA – PENDIDIKAN DOKTER GIGI(SNMPTN)
  24. XII MIPA-I UNIVERSITAS TELKOM TEKNIK TELEKOMUNIKASI (UJIAN MANDIRI)
  25. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDONESIA PSIKOLOGI (SBMPTN)
  26. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – STEI(SNMPTN)
  27. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDONESIA ILMU HUKUM (SBMPTN)
  28. XII MIPA-I NTU SINGAPORE – MATERIAL
  29. A XII MIPA-I UNIVERSITAS DIPONEGORO PENDIDIKAN DOKTER (SBMPTN)
  30. XII MIPA-I UNIVERSITAS INDONESIA PENDIDIKAN DOKTER KELAS INTERNASIONAL (TALENT SCOUTING)
  31. XII MIPA-I APU JEPANG, UNIVERSITAS INDONESIA ADMINISTRASI FISKAL (PPKB)
  32. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FITB (SBMPTN)
  33. XII MIPA-I INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG – FITB, UGM TEKNIK GEOLOGI (PBUB)

 

SEBARAN PERGURUAN TINGGI

  • UNIVERSITAS INDONESIA         : 86 SISWA ( 28 SNMPTN + 1 OSN) + (38 PPKB) + (10 TALENT SCOUTING) + (5 SBMPTN) + 4 (SIMAK) + 3 SISWA
  • INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG : 73 SISWA ( 60 SNMPTN) + 13 (SBMPTN)
  • UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS) : 7 SISWA (4 SNMPTN) + 3 (SBMPTN)
  • UNIVERSITAS PADJAJARAN : 8 SISWA (4 SNMPTN) +4 (SBMPTN)
  • UNIVERSITAS AIRLANGGA : 1 SISWA (1 SBMPTN)
  • INSTITUT 10 NOVEMBER (ITS) :3 SISWA ( 2 SNMPTN) + 1 (SBMPTN)
  • UNIVERSITAS GAJAHMADA :5 SISWA ( 3 UM UGM) + (1 SISWA PBOS) + (1 SISWA PBUB)
  • STAN : 1 SISWA (UTUL STAN)
  • ASIA PASIFIC UNIVERSITY JEPANG  :  3 SISWA
  • INSTITUT PERTANIAN BOGOR : 1 (SBMPTN)
  • UNIVERSITAS DIPONEGORO : 3 SISWA (SBMPTN)
  • NANYANG TECHNOLOGICAL UNIVERSITY  SINGAPORE : 4 SISWA
  • KYUSHU UNIVERSITY JEPANG : 1 SISWA
  • MOMBUSHO : 1 SISWA
  • IE UNIVERSITY SPANYOL : 1 SISWA
  • BHMS SWISS : 1 SISWA

 

DITERIMA PERGURUAN TINGGI TAHUN 2015 PER 12 JULI 2015 PUKUL 21.47 WIB PROSENTASE (280/344*100) = 81.40%

Juli 13, 2015

DATA TIDAK RESMI – VERSI WANGSA JAYA WAK WAK WAK
DAFTAR NAMA SEMENTARA
SISWA SMA NEGERI 8 JAKARTA
DITERIMA PERGURUAN TINGGI TAHUN 2015
PER 12 JULI 2015 PUKUL 21.47 WIB
PROSENTASE (280/344*100) = 81.40%

XII AKSELERASI
1. AIRINNISA NUR HIDAYATI – ITB STEI SNMPTN
2. ALBERT SETIAWAN – ITB SITH – PROG REKAYASA SBMPTN
3. ASSYIFA GITA FIRDAUS – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
4. JORDAN NEHEMIAH FIADY SIMANJUNTAK – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
5. MUAMMAR EMIR ANANTA – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
6. MUHAMMAD ANUGRAH HUSEN AIDILLA – ITB FTI – GANESA SBMPTN
7. MUHAMMAD HAIDAR – UNIVERISTAS BENGKULU BIOLOGI SBMPTN
8. NIZAM GIFARY – ITB FTMD SBMPTN
9. RIZKY ARIF PUTRA – ITB FTTM SNMPTN
10. SHAFIRA ANANDITA – UI TEKNIK KIMIA SNMPTN
11. TERESIA PUTRI WIDIA NUGRAHENI – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN

XII IPA A
1. ALAMSON SOADAMARA – ITB STEI SNMPTN
2. ALBERT AGATHA PUTRA GULTOM – ITB FTTM SNMPTN
3. ANDRI PATUAN ANGGI SITOMPUL – ITB FTI SNMPTN
4. ARIEL PARAMASATYA – ITB FTTM SNMPTN
5. BAIHAQI DZAKY RIZKIA – ITB SAPPK SBMPTN
6. BETAVIA PUSPITA PRATIWI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
7. ELOISA NATHANIA – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
8. FINIAN DIMITRA MIRZA – ITB FTI – JATINANGOR SBMPTN
9. HAFIZ AHMAD SYAUQI – ITB FTMD SNMPTN
10. HANA WIDIAPSARI NURAINI – ITB FTI SNMPTN
11. 11 HUGI REYHANDANI MUNGGARAN – ITB STEI SNMPTN
12. IZZUDDIN ALGHIFARI – UI MANAJEMEN SBMPTN
13. KAMILA NUR ROHMA – UNS PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
14. 14 MARSHA ELFIANDRI – ITB SAPPK SBMPTN
15. MUHAMMAD RIZALDY M – ITB SAPPK SNMPTN
16. MYRANTI RACHMA ADINA – UI AKUNTANSI PPKB
17. NADHILA ADITIYAPUTRI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
18. NAUFAL GHIFARI RAHMAT – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SNMPTN
19. NIKO MUHAMMAD ISKANDAR – UI TEKNIK INDUSTRI PPKB
20. RAINATI RAHMAPUTERI – UI ARSITEKTUR INTERIOR SNMPTN
21. REZKI DWI DERMAWAN – ITB FTMD SBMPTN
22. RIZKY NANDIWARDHANA – ITB FTI SNMPTN
23. SALMAN AZIS NIZAMI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
24. SANCHIA TERESA NUNCIATA D.P.T.R.A – ITB STEI SNMPTN
25. SHAFA AHMAD BAWAZIER – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN

XII IPA B
1. A. MUHAMMAD FARHAN – UI MANAJEMEN SBMPTN
2. ADHITIA RANGGA RAMADHANI – ITB FTI – GANESA SBMPTN
3. AFIYAH AMATURRAHMAN DALIMUNTHE – ITB FTI SNMPTN
4. ALIMAH SEKARNINGRUM – ITB FITB SNMPTN
5. ANNISA NURUL HUSNA – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
6. ATINA SARASWATI – UI ILMU EKONOMI SNMPTN
7. AZHAR FARISYABDI KURNIAWAN – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
8. FANDY WINASIS – UNS PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
9. FELINA JOZA SAVITRI – UNS PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
10. FIRANI MAUSSANDY HIDAYAT ABBAS – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER GIGI SBMPTN
11. GHIFFARI ABY MALIK NASUTION – ITB STEI SNMPTN
12. GRACE – ITB SAPPK SNMPTN
13. JOSHUA PARULIAN TULUS SITUMORANG – ITB STEI SNMPTN
14. KANYA PARAMASTRI – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
15. KINDAH MAHDIYYAH – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
16. LAYLI PINARINGANING GUSTI – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
17. MARSYA ANGELIN – UI ILMU HUKUM SNMPTN
18. MUHAMMAD NAHLA ADIBA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
19. NANDA RAMADHAN SUSILO – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SNMPTN
20. RADITYA AQIL MAHARDHIKA – ITS TEKNIK MESIN SBMPTN
21. SAFIRA AMELIA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
22. SALSHABILLA NUR SUSILAWATI – UI FARMASISNMPTN
23. SCHOLASTICA SEKAR RINAN – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SNMPTN
24. SRI WULANDARI NINGRUM – UI TEKNIK INDUSTRI PPKB
25. TEUKU PAVEL HENDRICO – ITB FTSL SNMPTN

XII IPA C
1. ALFADO DHUSI SEMBIRING MILALA – ITB FTMD SNMPTN
2. ALVIN JULIAN RAHMAT – UI TEKNIK MESIN SNMPTN
3. ANTONIELLA DEBORA SALOMI – UNAIR PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
4. 04 ATHIYYAH HASNA DHANIAR – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
5. CUT RAISYA ZAHIRA ZAGLOEL – UI PENDIDIKAN DOKTER TALENT SCOUTING
6. DESTRINY RUMIRIS – ITB FTSL SNMPTN
7. DICKY RIVANDA – ITB FTI SNMPTN
8. FAUDY HAMKA – ITB STEI SNMPTN
9. FEIKARD MOHAMAD HARUN – UI ARSITEKTUR SNMPTN
10. IBNU SYAFIQ IMADUDDIN – UGM TEKNIK NUKLIR SBMPTN
11. IBRAHIM – UI TEKNIK KIMIA PPKB
12. KARINA AZARIATRI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
13. KHARISMA RIGA AMBARDANI – ITB FTTM SNMPTN
14. MAHIRA RAIHANA PUTRI – ITB SAPPK SNMPTN
15. MOHAMAD RAIHAN GHIFARI – UI MANAJEMEN SNMPTN
16. MUHAMMAD AKHA DEWANTORO – UI TEKNIK MESIN SNMPTN
17. MUHAMMAD FARHAN – ITB FTI SNMPTN
18. NADHIRA DEWI HANANA IRSAN – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SBMPTN
19. RADITYA PUTRA DJOHAN – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
20. PATRICIA ROMASI PASARIBU – ITB SAPPK SNMPTN
21. RAHMATANIA EKOPUTRI APRILIANA – UI MANAJEMEN SNMPTN
22. RANI EDINA KUSUMAWATI – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
23. RIDHA AYU SARASWATI – UI ARSITEKTUR INTERIOR SNMPTN
24. RYAN RIYADI – ITB FTTM SNMPTN
25.SAFIRA ANDRIANI – ITB FTTM SNMPTN
26. SHIFA NADYA RAHMA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
27. YASMINE SAFITRI – ITB FTTM SNMPTN

XII IPA D
1. ALLYSA SORAYA SAFITRI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
2. ANDHIKA PRATAMA – UNPAD TEKNIK GEOLOGI SNMPTN
3. BISMA RENATA ARTALA – UI TEKNIK MESIN SBMPTN
4. FADHILAH HARMEN – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
5. FARIS HAFIZH MAKARIM – ITB STEI SNMPTN
6. FATEH MUHAMMAD PRASANDHA – ITB FTTM SBMPTN
7. FITRI RAMADHIYANTI – UNIVERISTAS VETERAN PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
8. FRIEDA USWATUN HASANAH – ITS TEKNIK INFORMATIKA SNMPTN
9. GERALD PARLINDUNGAN SALOMO – ITS TEKNIK INFORMATIKA SNMPTN
10. GIFARY YUSUF BACHTIAR – UI AKUNTANSI PPKB
11. ILHAM OCTIANO – ITB FTMD SNMPTN
12. MAHARDHIKA MICHAEL HAMONANGAN – ITB STEI SNMPTN
13. MEILIA NUR CHRISANDRA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
14. MOHAMAD RIZANO PRIATMOKO – UI TEKNIK MESIN SNMPTN
15. MUHAMMAD ARIBIARTO RENARDI – ITB FTMD SNMPTN
16. MUHAMMAD FADHIILA – ITB FTSL SNMPTN
17. QUINTIANA RUTHIE HARIS – UNSRI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
18. RAISA QURROTA AYUN – ITB FITB SBMPTN
19. 19 RIDHA AMALIA IDHAR – ITS TENIK SIPIL SBMPTN
20. RIZKI YUNI PRATIWI – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SNMPTN
21. SAPHIRA KHAIRUNNISA SONIA – LEEDS UNIV UK BUSINESS AND MANAGEMENT
22. SYAFA SOFIENA – UI PSIKOLOGI TALENT SCOUTING
23. TARIDA PRISKILA HASIAN SIMANJUNTAK – ITB FTMD SNMPTN

XII IPA E
1. ADHANI PRADERIKA NAFILA WINARDI – ITB SF SNMPTN
2. GUNG RIYANTO PRAKOSO – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
3. ALIF FADILA SAFRIYANTO – UI ILMU KOMPUTER SNMPTN
4. ALISYA HASNA FAHRIZI – ITB FTI SNMPTN
5. AREFO ESTRADA – ITB FTI SNMPTN
6. AYU IFANIA LARASATI – UI ARSITEKTUR SNMPTN
7. DHIMAS ANDIANTO – UI TEKNIK MESIN SNMPTN
8. DIBA LARASSATI WARMAN – UI AKUNTANSI SNMPTN
9. DIMAS SATRIA NUGRAHA – UI AKUNTANSI PPKB
10. FATHIA SRI MULYANI – UNS PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
11. HUTAMA TEFOTUHO HULU – ITB STEI SBMPTN
12. KESYA DAMETA SARAGIH – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
13. LASITA KHAERANI – UI TEKNIK SIPIL SNMPTN
14. LINGGAR IBRAHIM – ITB FTI SNMPTN
15. LYONIDHIA KHAIRUNNISA – ITB FTI – GANESA SBMPTN
16. MUHAMMAD AUFA HUSEN R – UI SISTEM INFORMASI SNMPTN
17. MUHAMMAD DARRYL ALFARIZ – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL PPKB
18. MUHAMMAD RIFQI FEBRIAN – ITB STEI SNMPTN
19. NURUL AZIZAH HATAMI – ITB SAPPK SBMPTN
20. NURUL IZZAH – ITB SITH – PROG REKAYASA SBMPTN
21. PRADNYA ASTARI – ITB STEI SNMPTN
22. REYHAN AKBAR BIANTORO – ITB FITB SBMPTN
23. RONALDO HAMONANGAN TUA – ITB FTTM SNMPTN
24. RUMAISHA HASNAH IBRAHIM – UNS PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
25. SABDA ARDIANTARA – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
26. SAFIRA FIRDAUS – UGM TEKNIK KIMIA SBMPTN
27. SARAH ROTUA HARIANJA – UI TEKNIK INDUSTRI PPKB

XII IPA F
1. ANDIRA WULANDARI – ITB FTTM SBMPTN
2. ANISA HANA SYAFIYAH – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
3. AQIL ARROSID – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL PPKB
4. ARY SETIO HARTANTO – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
5. CARISSA TRIDINA ARSYAD T – UI ILMU HUKUM SNMPTN
6. DANIA – UI TEKNIK INDUSTRI PPKB
7. GALUH ANISA PUTRI – UI ARSITEKTUR SNMPTN
8. HALBERTO SIDIQ – UI TEKNIK SIPIL SNMPTN
9. HANIFA AHDAN BADRANI – UI PENDIDIKAN DOKTER TALENT SCOUTING
10. IBRAHIM – UI ILMU KOMPUTER SNMPTN
11. INDIRA ANNISA SOPHIA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
12. IRDANTYO NUGRAHA PUTRA – UNPAD TEKNIK GEOLOGI SBMPTN
13. IRSA GAGAH HIMANTOKO – UGM PENDIDIKAN DOKTER INTERNASIONAL
14. JULIAN JASON NATHANIEL – APU JEPANG
15. JODIE ERNESTA PUTRA – MONASH UNIVERSITY
16. KEZIA AGATHA AMELIA PANJAITAN – ESMOD PARIS
17. MACHFUDZ SUMANTRI P – ITB FTMD SNMPTN
18. MAS ROCHMATAN – ITB FTTM SNMPTN
19. NABILA VINA FAIRUZZAHRA – UI SASTRA JEPANG SNMPTN
20. RADEN AJENG SITI KIRONO L.S – UI ARSITEKTUR – INT TALENT SCOUTING
21. RAYHAN MAULANA – ITB FTSL – GANESA SBMPTN
22. REGHINA ARINDADEWI – ITB STEI SNMPTN
23. REYZA TRATAMA AUDANDI – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
24. SAILA AYUDIA- ITB SAPPK SNMPTN
25. SYAFIERA FIBIANA RAZAK – UI TEKNIK LINGKUNGAN SNMPTN
26. SYAHIDAH AZZAHRAH – UI BISNIS ISLAM SBMPTN
27. TISHA VELITA MAMUAYA – UI AKUNTANSI TALENT SCOUTING
28. VANIA DWI ADINDA – ITB FTSL SNMPTN

XII IPA G
1. ADAM PRIMARIZKI – ITB STEI SNMPTN
2. AJI IMAWAN OMI – UI ILMU KOMPUTER SNMPTN
3. ARDELIA NADA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
4. ARVIN AKBAR GUMILANG – ITB FTMD SBMPTN
5. AURORA ZAHRA HASIBUAN – UI PENDIDIKAN DOKTER TALENT SCOUTING
6. AXEL PERWIRA INDRO – ITB FTTM SNMPTN
7. DIMAS RIZQY FIRDIANSYAH – UI TEKNIK ELEKTROSNMPTN
8. DINA INDRIYANTI – ITB SAPPK SNMPTN
9. DWI GUNA MANDHASIYA – UI TEKNIK INDUSTRI PPKB
10. EZRANIA JULIA – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
11. GHINA ALIKA PRAMITA – UI TEKNIK KIMIA PPKB
12. JOSHUA FRIENDLY NUGROHO – ITB FTI – GANESA SBMPTN
13. KARUNIA BUDISATRIO – ITB FTMD SNMPTN
14. MAULIDIANNISA RIANTI – UNDIP PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
15. MUHAMMAD AMIN TAHTA – ITB FTTM SBMPTN
16. MUHAMMAD ARLIS – ITB FTTM SNMPTN
17. MUHAMMAD RAIS FAWWAZI – NTU ELECTRICAL AND ELECTRONIC ENGINEERING
18. MUHAMMAD RIZKI DUWINANTO – ITB STEI SNMPTN
19. MUTHIA ALYA ADLINI – ITB FTI-JATINANGOR SNMPTN
20. NINDYA PUTRI FADILLAH – ITB FTI SNMPTN
21. PUSPITASARI ARDININGSIH – UI FARMASI SNMPTN
22. RAYHAN YAZID THALIB – ITB FTTM SBMPTN
23. SASHA NAMIRA RIZA A – UI ILMU EKONOMI SNMPTN
24. SEKAR SARASWATI WIBOWO – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
25. SITI FIRZA RAHMATILLAH – ITB FTSL SNMPTN
26. TAMARA MEITASARI INDRAYANI – ITB FITB SNMPTN
27. VALDI NOOR AZHAR RACHMAT – ITB FTSL – GANESA SBMPTN

XII IPA H
1. AFIA LESTARI MAHANANI – ITB FTI SNMPTN
2. ALIFA SALSABILA – ITB SAPPK SNMPTN
3. ARIEF SEPTIAN NURHADA – ITB STEI SBMPTN
4. DESY KUSUMARINI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
5. DHIRA RAMA HAIDAR PRAKASITA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
6. EMILIA ANDARI RAZAK – ITB STEI SNMPTN
7. EVITA FEBRINA JULIANTI – ITB FTI SNMPTN
8. FARIZ ACHMAD HAQASYA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
9. GAFIE FANDRI GARCIA – ITB STEI SNMPTN
10. GRISELDA IMANIA – ITB FTSL SNMPTN
11. HANIF RAIHAN GHANY – ITB FTI – GANESA SBMPTN
12. JEAHANI TRISYA OKTAWATI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER GIGI SBMPTN
13. KHALIS MOHAMMAD ARYADI SINAGA – ITB FTI – GANESA SBMPTN
14. LATHIFA SHOFI RAHMAWATI – ITB FTSL SNMPTN
15. MAULYDIA TRIVANIA – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
16. MUHAMMAD ARIQ PRASETYO – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
17. MUHAMMAD TEGAR A – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SBMPTN
18. MUTHIA VINDYASARI – ITB FTI SNMPTN
19. NABILA NOOR ISWARI – UNS PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
20. PRASETYO BIMANTORO – ITB FTMD SBMPTN
21. RATU NOVIA PUTRI AULIA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
22. SALSABILA FARADINA FAIRUZ V – ITS TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
23. SAYYIDATI CAHYANI SALSABILAH – UI ARSITEKTUR SNMPTN
24. SEKAR MENTARI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
25. YOGA ARIF SYAH HIDAYAT – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN

XII SCIENCE A
1. AGUSTINUS KURNIAWAN ADY SULISTYO – ITS TEKNIK MESIN SBMPTN
2. AUDRIA MEUTHIA BASYADI – UI ILMU EKONOMI TALENT SCOUTING
3. BAYU PRAKOSO – ITB SITH – PROG REKAYASA SBMPTN
4. DARYS IMANDAR – UI TEKNIK SIPIL SNMPTN
5. DAVIGARA DWIKA PRIMAYANDI – UI TEKNIK MESIN SNMPTN
6. EUNIKE HANNA D SIREGAR – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
7. FAADILLAH FAYYADH AIDAD – UGM IUP INTERNATIONAL RELATIONS
8. IBRAHIM ABUBAKAR HILMY – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
9. KHOBITA FARA DANIELLA – ITB FTTM SNMPTN
10. MARADHANA AGUNG MARSUDI – ITB FTMD SNMPTN
11. MARIA YOHANA T.H.P – ITB FTTM SNMPTN
12. MOHAMMAD NOVALDY SANGADJI – UI TEKNIK KIMIA SNMPTN
13. MUHAMMAD ADRIAN GIFARIADI – UGM IUP INTERNATIONAL RELATIONS
14. NADHIRA RISKA MAULINA – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
15. NATASYA EMERALDA ODYSSE – ITB FTTM SNMPTN
16. QONITAH FARIDAH PRANADISTI – UI ILMU KEPERAWATAN SBMPTN
17. RAISHA PUTRI APRILIA – UI MANAJEMEN SNMPTN
18. RIZKINA ALIYA – UI LMU HUKUM SNMPTN

XII SCIENCE B
1. ADREAM BAIS JUNIOR – UI TEKNIK KIMIA SNMPTN
2. AHMAD YAZID – UI ILMU KOMPUTER PPKB
3. ANDHIN SALSABILA – ITB SITH-SAINS SNMPTN
4. ARTHUR MARULI HUTABARAT – ITB FTMD SNMPTN
5. ATHIRA RAFIDA HANUM – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
6. AYASHA KIRANA NUSANTORO – UGM BUSINESS ECONOMICS IUP
7. BAMBANG ANUJA PRASIDDHO – UI AKUNTAN TALENT SCOUTING
8. BAYU WISELY PURBOJATI – UNS TEKNIK MESIN SNMPTN
9. DYANDRA PRAKASITA – ITB SITH – PROG REKAYASA SBMPTN
10. DZAKY ISMAIL AL ABYAN – UI ILMU HUKUM PPKB
11. JASMINE ALMYRA – PENNSTATE UNIVERSITY- USA
12. NAUFAL MUHAMMAD – ITB FTI SNMPTN
13. NAUVIERO FARIZI SYARIF – ITB FTSL SNMPTN
14. REIHAN PUTRA – UI TEKNIK ELEKTRO SNMPTN
15. RONAN RAMADHAN – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SNMPTN
16. TANTY TIAR A SIMORANGKIR – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
17. WIWIN WIDAYANTI – UI FARMASI SBMPTN

XII IPS
1. AFFAN SYAFIQ WIJAYAPUTRA – ITB SBM SBMPTN
2. ANNISA DINDA SORAYA – UI ILMU HUKUM PPKB
3. ANNISA MASTINI WIGATI – UI AKUNTANSI SNMPTN
4. DHIAN KUSUMASTUTI – UNIBRAW PSIKOLOGI SBMPTN
5. DIAH DEWI INTARIANI – ITB SBM SNMPTN
6. GIANELLA CARMELLA – UI ILMU KOMUNIKASI PPKB
7. GIANINA HAKITA HATIRANGGA – UI ILMU HUKUM SBMPTN
8. JENNIFER MAGDALENA NATAMA – ITB SBM SNMPTN
9. KIASATINA PUTRI ARIVIANDARI – UI AKUNTANSI PPKB
10. LUTHFIA ERSYANA DIANASARI – UI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL SBMPTN
11. MAGDALENA ANASTASIA H – UI ILMU PSIKOLOGI SNMPTN
12. MEITRI AFDILA RAHMAH – UNPAD AKUNTANSI SBMPTN
13. MUHAMMAD GUNTORO ISMAIL – UI ILMU KOMUNIKASI SBMPTN
14. MUHAMMAD RIFQI PUTRA NANDA – UNPAD ILMU HUKUM SBMPTN
15. NADIA DWI NOVIANTI – UI MANAJEMEN SBMPTN
16. NAMIRA SUNIAPRITA – ITB SBM SBMPTN
17. NAUFAL SEPTA KURNIA – ITB SBM SBMPTN
18. PADMAPUTRA PANGESTU – UI ILMU KOMUNIKASI PPKB
19. PLATINO MULYA BUDIMAN – ITB SBM SNMPTN
20. RIZKI AFIFA – UI AKUNTANSI SBMPTN
21. TIARA EVALDA FEBRIATY – UI ILMU KOMUNIKASI PPKB
22. TRIANA DEWI IRIANI – UI ILMU KOMUNIKASI PPKB
23. TSHANA ERFANDI – UI ILMU HUKUM PPKB
24. VINI ALIYA YUSRIYA – UI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL SNMPTN
25. YAASIINA HAFIDZAH IRAWAN – UI AKUNTANSI SNMPTN

XII HUMANITY
01 ANESTYA PRAMANA – UI MANAJEMEN SNMPTN
02 KANINA ANINDITA PRAMONO – UI AKUNTANSI SNMPTN

REKAPITULASI KETERSERAPAN PERGURUAN TINGGI PER KELAS
1. XII AKSEL : 11 siswa dari 12 siswa 91.67 %
2. XII IPA A : 25 siswa dari 32 siswa 78.13 %
3. XII IPA B : 25 siswa dari 32 siswa 78.13 %
4. XII IPA C : 27 siswa dari 32 siswa 84.38 %
5. XII IPA D : 23 siswa dari 31 siswa 74.19 %
6. XII IPA E : 27 siswa dari 32 siswa 84.38 %
7. XII IPA F : 28 siswa dari 32 siswa 87.50 %
8. XII IPA G : 27 siswa dari 32 siswa 84.38 %
9. XII IPA H : 25 siswa dari 32 siswa 78.13 %
10. XII SC A : 18 siswa dari 22 siswa 81.81 %
11. XII SC B : 17 siswa dari 24 siswa 70.83 %
12. XII IPS : 25 siswa dari 29 siswa 86.21 %
13. XII HUM : 2 siswa dari 2 siswa 100.0 %

SEBARAN PERGURUAN TINGGI
1. UI : 64 siswa (SNMPTN); 21 siswa (ppkb); 8 siswa (Talent Scouting)); 21 siswa (SBMPTN) = 114 siswa
2. ITB : 76 siswa (SNMPTN); 31 siswa (SBMPTN) = 107 siswa
3. UGM : 5 siswa (International Undergraduate); 2 siswa (SBMPTN) = 6 siswa
4. ITS : 3 siswa (SNMPTN); 3 siswa (SBMPTN) = 6 siswa
5. UNPAD : 5 siswa (SNMPTN); 23 siswa (SBMPTN) = 28 siswa
6. UNS : 4 siswa (SNMPTN); 3 siswa (SBMPTN) = 7 siswa
7. UNAIR : 1 siswa (SBMPTN)
8. UNDIP : 1 siswa (SBMPTN)
9. UNIBRAW: 1 siswa (SBMPTN)
10. UNSRI : 1 siswa (SBMPTN)
11. UBENG : 1 siswa (SBMPTN)
12. UVEN : 1 siswa (SBMPTN)
13. Inggris : 1 siswa/ Attending Leeds University
14. USA : 1 siswa/PennState University-Pensilvania
15. Singapore : 1 siswa/NTU
16. APU : 1 siswa