Kembali sekolah reguler mengalahkan sekolah unggulan

Oktober 26, 2016

Tahun 2016 ini merupakan tahunnya sekolah negeri reguler dan sekolah madrasah negeri. Hasil Olimpiade Sains Nasional dan Hasil Ujian Nasional telah membuktikan. Keterserapan di Perguruan Tinggi Negeri Favorite secara prosentase memang bagus sekolah unggulan, tapinya tetap saja SMA Negeri Reguler mampu mencapai hasil optimal.

Berikut adalah hasil Ujian Nasioanal 2016 :peringkat-nasional-ipa-2016peringkat-ips-nasional

Sekolah negeri yang sekarang menjadi sekolah reguler tentunya akan berjuang keras untuk membukyikan bahwa mereka cuma “dapat baju baru : reguler” tapi soal prestasi apalagi akademik, nggak mau kalah dengan sekolah sekolah yang memang diciptakan untuk mengumpulakn anak-anak tercerdas di negeri ini.

Pengalaman menunjukkan saat OSN pun, SMA Negeri 8 Jakarta sebagai sekolah reguler di DKI Jakarta mampu menjaid yang terbaik. Sebagai pendulang emas terbanyak di OSN 2016 dengan 4 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu. Hasil ini juga nggak tanggung-tanggung : Emas Fisika, Emas Kimia, Emas Astronomi dan Emas Geografi. Satu medali perak Komputer, satu medali perak Geografi, dan satu medali perak Ekonomi, serta satu medali perunggu Biologi, satu  medali perunggu ekonomi dan satu medali perunggu Komputer.

SMA Negeri 8 Jakarta menutup dengan pengiriman dua siswa ke ajang olimpiade internasional, yaitu IGeO. Alhamdulillah salah satu siswa berhasil meraih Perunggu Tingkat Internasional.

Satu Tanggapan to “Kembali sekolah reguler mengalahkan sekolah unggulan”


  1. IPA koq gak masuk 10 Besar Indonesia ?
    IPS malah lebih bagus masuk 10 besar Indonesia.
    Pokok kalau peringkat sekarang apa2 patokannya 10 besar


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: