OBROLAN MASA DEPAN,…. HEHEHEHE

Oktober 16, 2016

Ketika sudah nggak aktif di facebook, banyak banget hal yang membuat saya repot menjadi hilang. Kemaren masih sibuk harus memberitakan tentangg SMA 8… sekarang nggak perlu,.. kemaren masih nulis doa buat teman guru dan anak didik.. sekarang terbatas untuk beberapa siswa… kemaren masih memberi pendidikan sosial kepada masyarakat… sekarang aahhh ngapain ngurusin orang lain… kemaren mencoba berdidir tegak terhadap info miring tentang banyak hal… sekarang NGGAK ADA URUSAN…. hehehe. Tapi akhirnya tergoda juga ketika bicara masa depan siswa,… lah sumber infonya nggak bisa dikatakan BISA DIPERCAYA… kompeten aja nggak… hehehhe.

Bicara tentang UI… kuliah di UI nggak… gagal masuk UI… hehehee…. Bicara SIMAK malah lebih parah… nggak pernah nyoba. Akhirnya keluar semua serba nasehat…. boleh jadi malah nggak benar…. motivasi… motivasi yang nggak berlandaskan pengalaman… lucu juga yaaa.

Bandingkan para bos di kantor yang mencapai posisi kunci dengan perjuangan dan levelisasi dengan para bos kecil yang mungkin nggak punya anak buah yang ternyata levelisasinya bukan pendidikan… bukan pelatihan… levelisasinya adalah melewati har-hari penuh perjuangan. Bos di kantor punya bos lagi… tapi bos kecil..  yaa cuma dia bosnya.

Pengalaman keseharianlah yang akan membentuk seseorang menjadi bos yang sanggup menghadapi banyak hal. Buat saya motivasi tidak akan sama pengaruhnya kepada setiap individu… sudah habis masa motivasi. Sekarang masa membuka mata, melakukan tindakan terencana dan mengevaluasi kinerja.

Lulus pada seleksi masuk perguruan tinggi bukan lagi masalah motivasi tinggi, tapi lebih ke Perencanaan mataang, aktivitas terukur dan evaluasi kinerja. Seorang pemanah akan semakin mahir jika latihan setiap hari…. latihan kosnsentrasi… stamina dan ketenagan…seorang murid cerdas bukan pekerjaan sesaat… banyak membaca… banyak berlatih… banyak mengulang.

Kunci dari lembaga les,… bimbingan belajar… bimbingan tes… yaa perencanaan… latihan terukur… dan evaluasi berkelanjutan. Motivasi bukan hal yang utama…motivasi hanya dibutuhkan … maaf… untuk kelompok yang secara kemampuan dan kekuatan dalam posisi yang kurang baik… kurang stabil… dan hasil terpenting adalah mampu melewati batas minimal.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: