Kalau yang satu salah, maka ada baiknya yang satunya juga dibuang saja

Oktober 13, 2016

Allah telah membuat kesimbangan alam. Semua makhluk punya tugas dan fungsi masing-masing. Diantara makhluk Allah, manusia lah yang diberikan akan untukk memilih… berupa kebaikan dan keburukan. Sesuatu yang tidak dipunyai oleh malaikat dan iblis. Malaikat mempunyai tugas selalu menurut perintah Allah… sedangkan iblis mempunyai tugas selalu menolak kebaikan dan selalu berbuat kebaikan.

Manusia yang diberi karunia oleh Allah dalam hidupnya selalu diberi pilihan kebaikan dan keburukan. Selalu dan selalu. Untungnya manusia selalu mengetahui pembagian tugas yang baik dan buruk. Manusia selalu mengajarkan dan mendidikan generasi muda, walau pun nantinya ada yang keluar dari bentuk yang diinginkan, yaa koruptor,.. yaa pencuri dan sebagainya. Jadi dalam niat yang baik pun masih ada hasil yang buruk.

Persoalannya adalah ketika pilihannya adalah : sendal jepit yang dipakai hanya hilang satu bagian,.. yang kanan hilang. Bagaimana dengan sendal yang nggak hilang … yang kiri khan nggak hilang… karena rasa malu memakai hanya satu… akhirnya yang kiri dibuang juga… lebih tidak malu pulang dengan kaki tanpa sendal.

Bagaimana ketika teman kita kehilangan bagian kebaikannya… tiba-tiba suatu hari dia melakukan tindakan yang kurang baik…. apakah dia akan disendalkan juga… padahal masa lalu yang merupakan bagian yang tak hilang karena kita kenang.. akan kita hilangkan juga….

#kalaungertipastitertawakalaunggakngertipastinilaifilsafatilmunyaD

2 Tanggapan to “Kalau yang satu salah, maka ada baiknya yang satunya juga dibuang saja”

  1. tuaffi Says:

    bagaimana kalau kita yang kehilangan kebaikan? mau dibuang saja? hmm..

  2. wangsa jaya Says:

    kebaikan nggak ada yang hilang… Allah mencatat


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: