Masa Indah Masa Lalu

Agustus 23, 2015

Sabtu di bawah jembatan Cibinong bertemu seseorang yang pernah sibuk mencukur rambut siswa yang melebihi batas yang aturan, mengenang masa indah berusaha menjaga ketertiban dan kedisplinan siswa. Tatib telah diluncurkan, para siswa dan orang tua telah menanda tanganinya. Sekarang dengan tatib tersebut kedisplinan dan ketertiban makin baik. Kasus yang adalah masalah keterlambatan, cuma itu.
Masalah kaos dalam, kaos kaki, gesper, rambut, baju kekecilan, blonde, seragam dikecilin sudah nggak ditemukan,… alhamdulillah.

‪#‎selalubersyukuratassemuayangAllahanungerahkan‬
‪#‎nggakadaataunggakadayangpeduliwakwakwakwak‬

kebiasaan buruk saat jadi pembina subseksi yang saya lakukan : sering mengusir anak kalau jam pulang belum pulang (pernah dapat komplain langsung dari anak : pak kami bukan ayam yang diusir-usir,.. saya jawab : ayam aja nggak mau diusir khan ayam nggak bisa baca aturan,.. makanya diusir tuh ayam… kalau kamu bisa baca yaa taati aturan .. agar nggak dianggap ayam)…sering memukul jendela kelas dengan tangan kanan (tangan kanan yang pernah patah saat mengantar pelantikan PK),.. sering menendang tong sampah,.. bahkan pernah melempar vas bunga dari lantai 2,.. padahal yang saya lempar itu anak yang menjadi binaan saya…

saat mereka melakukan kesalahan saya harus berdiri tegak sebagai seorang guru,.. bukan sebagai teman. Sempat agak rancu saat saya juga menjadi guru BK dan Pembina subseksi. wak wak wak wak

Ada teman guru mengingatkan : pak wangsa jangan galak-galak sama anak didik, nanti nggak disukai anak-anak loh. Gubrak,.. hanya anak yang cerdas suka dengan aturan ketertiban dan disiplin,.. kalau saya menegakan disiplin dan aturan nggak disukai,.. pasti itu dari anak-anak yang belum cerdas memahami arti kedisiplinan,.. masyarakat terdepan adalah yang mengerti akan tata tertib,.. nggak suka tata tertib… itu masyarakat jahiliyah..

‪#‎wakwakwakwakwak‬

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: