Hikmah dan Renungan

April 11, 2015

Hikmah dan Renungan

Hasan Basri ditanya: Apa rahasia zuhudmu di dunia ini? Beliau menjwb:
1. Aku tau rizqiku tdk akan diambil org lain, krn itu hatiku sll tenang.
2. Aku tau amalku tdk akan dikerjakan org lain, krn itulah aku sibuk beramal shaleh.
3. Aku tau ALLAH Ta’ala sll memerhatikanku, krn itulah aku malu jika ALLAH melihatku sdg dlm maksiat.
4. Dan aku tahu kematian itu sdh menungguku, krn itulah aku sll menambah bekal ntk hari perrtemuanku dgn ALLAH……..

Jgn tertipu
dgn usia MUDA
krn syarat Mati
Tdk hrs TUA.

Jgn terpedaya dgn
tubuh yg SEHAT
krn syarat Mati
TdK mesti SAKIT

Jgn terperdaya dgn
Harta Kekayaaan
sebab
Si kaya pun tdk prnh menyiapkan kain kafan Ntk dirinya meskipun cuma selembar.

Mari Trs berbuat BAIK,
berniat utk BAIK,
berkata yg BAIK,
Memberi nasihat yg BAIK
Meskipun TdK byk org yg mengenalimu dan
Tdk suka dgn Nasihatmu

Cukup lah اللهِ yg
mengenalimu lbh dari
pd org lain.
Jdlah bagai JANTUNG yg tdk terlihat,ttpi trs berdenyut setiap saat hingga kt trs dpt hidup, berkarya dan menebar manfaat bagi sekeliling kt
Smpai diberhentikan
oleh-NYA

“Waktu yg kusesali adalah
jika pagi hingga
matahari terbenam,
amalku tdk bertambah
sedikit pun,
pdhal aku tahu saat ini
umurku berkrg”

Tinggalkan Balasan

