(*) WASIAT SYAIKH AL-ALBANI: CARILAH REZEKI YANG HALAL DAN BERTAKWALAH KEPADA ALLAH ! (*)

Maret 25, 2015

» Syaikh Al-Albani rahimahullah berkata:
“Bertakwalah kpd Allah dan carilah rezeki yg halal. Kebanyakan manusia tidak bertakwa kpd Allah dlm upaya mereka mencari nafkah dan rezeki. Padahal Nabi shallallahu alaihi wassalam pernah bersabda: “Wahai segenap manusia, sesungguhnya salah seorang diantara kalian tidak akan mati sehingga ia mendapatkan jatah rezeki dan ajalnya dgn sempurna. Maka, carilah rezeki dgn cara yg baik (halal), karena apa yg ada di sisi Allah tidaklah diraih dgn jalan yg haram.”
Berjalanlah di jalan yg baik dan disyari’atkan dlm mencari rezeki, karena salah seorang diantara kalian tidaklah meninggal dunia sampai ia memperoleh jatah rezekinya dgn sempurna, tanpa tertinggal sepeser pun, sebagaimana ia juga mendapatkan jatah umurnya dgn sempurna.
Hal ini sebagaimana Allah ta’ala berfirman: “Maka apabila telah tiba ajal mereka, mereka tidak akan mampu menundanya maupun memajukannya barang sesaat pun.”
Kata الساعة (as-saa’ah) di dlm ayat ini bukanlah bagian dari 24 jam dlm sehari semalam, akan tetapi yg dimaksud الساعة (as-saa’ah) di dlm ayat di atas ialah waktu sesaat atau sekejap. Yaitu, mereka tidak dapat memajukan maupun menunda barang sedetik pun.
Kesimpulannya, dgn adanya semua perintah syari’at dan jaminan dari Allah ini, bahwa manusia akan mendapatkan jatah rezekinya, suka ataupun tidak. Namun, (kenyataannya) kita mencurahkan perhatian untuk memperoleh rezeki tsb sampai batas yg mana kita tidak pernah menanyakan ttg halal dan haramnya.
Adapun tujuan utama kita diciptakan (di dunia ini) yaitu agar kita beribadah hanya kepada Robb kita (Allah ta’ala), maka sungguh kita telah menjadikan tujuan utama ini sebagai sesuatu yg terlupakan.
Semoga bermanfaat….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: