# Kepasrahan hati padaNya #

Maret 25, 2015

Ust. Firanda MA
Sering doa kita terkabulkan oleh Allah tatkala muncul terputusnya harapan terhadap seluruh makhluk…, tatkala tidak seorangpun yang bisa diharapkan. bantuannya…, tatkala mungkin para dokter telah angkat tangan…, tatkala mungkin seluruh sahabat berlepas diri…, dll, maka pada saat itu hati hanya berharap kepada Allah Yang Maha Kuasa…lalu ketika itu terkabulkanlah doa kita….
Seandainya setiap kita berdoa kita bisa menghadirkan hati yang demikian maka tentu akan selalu dikabulkan doa kita !!!
Seandainya doa hanya bisa dikabulkan jika kondisi hati demikian…pasrah dan menyerah hanya kepada Allah…, maka sungguh banyak doa orang yang tidak dikabulkan…akan tetapi Allah maha penyayang…Ia mengabulkan doa para hamba yang hatinya masih dibawah kondisi demikian, akan tetapi tetap harus ada bentuk kepasrahan dan keyakinan kepada Allah..
Seorang pria pernah bercerita langsung. kepada saya, ia pernah mengalami penyakit tumor/cancer, dan ia telah banyak menghabiskan uangnya karena harus menjalankan operasi yang berulang-ulang, tatkala akhirnya para dokter angkat tangan dan memvonis bahwasanya umurnya hanya tinggal sekian bulan…, iapun pasrah menyerahkan urusannya kepada Allah.
Alhamdulillah ada seorang wanita sholehah (dari kerabatnya) yang menasehatinya untuk banyak bersedekah dan berpuasa serta berdoa, akhirnya setelah ia menjalankan nasehat wanita tersebut Allahpun menyembuhkannya…!!!
Sungguh hikmah yang sangat indah dari Allah tatkala Allah ingin meningkatkan derajat keimanan dan keyakinan hambaNya tersebut…diberi ujian silih berganti agar sang hamba yakin bahwa segala keputusan adalah ditangan Allah…tidak ada syarikat bagiNya…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: