Sekolah Toleransi

November 4, 2014

CIMG0695
Pagi ini Selasa 4 Nopember 2014 di SMAN 8 Jakarta diadakan Upacara Apel Pagi yang menjadi Pembina upacara adalah Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Boy Rafli Amar menyosialisasikan sekolah toleransi di SMA Negeri 8 Jakarta.

Beliau mengatakan, pihak kepolisian berupaya untuk melindungi warga Negara dalam bentuk penanaman nilai-nilai Pancasila terutama bagi generasi muda dikalangan pelajar.

SEKOLAH TOLERANSI adalah singkatan dari Sarana – Edukatif – Kolektif – Orientasi – Langsung – Aspek – Harmoni – Tenggang Rasa- Orang Lain – Empati – Rukun – Akur – Nilai – Sejati – Indonesia. SEKOLAH TOLERANSI mengupayakan penanaman nilai toleransi pada generasi muda.

Oleh karena itu Boy Rafli menegaskan, semangat toleransi harus ditumbuh kembangkan pada warga Negara Indonesia khususnya generasi muda. Tanpa adanya semangat toleransi dikalangan generasi muda maka yang ada adalah ego masing-masing pihak, individu dan kelompok untuk lebih mementingkan diri sendiri.

Diharapkan para generasi muda akan terhindar dari berbagai nilai-nilai yang masuk dari luar yang saat ini bebas masuk ke dalam Indonesia, banyak sekali paham-paham radikal serta nilai-nilai yang tidak sesuai dengan budaya bangsa yang menjadi pilihan dari sebagian masyarakat Indonesia. Padahal, hal ini tidak sejalan dengan nilai-nilai dasar Pancasila dan Agama,”
CIMG0692

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: