KIAT MASUK UI DAN ITB,.. MERUBAH KIAT MASUK SMAN 8,..

Juli 7, 2014

KIAT MASUK UI DAN ITB,.. MERUBAH KIAT MASUK SMAN 8,..

Setiap bulan April dan Mei mulai banyak Orang Tua siswa kelas 9 datang ke SMAN 8 Jakarta mencari informasi masuk SMA Negeri 8 Jakarta. Saya selalu menerima mereka dengan tangan terbuka dan mengarahkan ke Wakil humas, wakil kesiswaan atau ke TAS. Alhamdulillah semua info berjalan lancar. Kadang saya juga meminta mereka untuk membuka situs http://www.jakarta.siap-ppdb.com yang memang data terbarunya di bulan itu belum ada. Minimal ada data tahun sebelumnya, sehingga orang tua siswa tahu akan :
aturan main sistem peneriman Peserta Didik Baru tahun itu
Jalur-jalur yang ada serta syarat-syaratnya
Ambang nilai di setiap jalur yang ada (kecuali jalur prestasi)
Masalah Tahap-tahapan
Yang kedua juga sering saya minta buka situs http://www.wangsajaya.wordpress.com blog yang saya buat untuk memberi informasi lebih tentang SMAN 8 Jakarta. Ada ketercapaian prestasi akademik atau pun non akademik, ada data siswa diterima di PTN dan lain-lain. Kalau mau situs yang resmi buka aja http://www.sman8jkt.sch.id.

Salah satu pertanyaan saya kepada orang tua sambil menulis administrasi tamu di meja piket adalah : kenapa mau masuk 8 bu ? Jawabannya : mau masuk kedokteran UI. Atau : kakaknya di sman 8 3 tahun lalu,…. di ITB dan ini adiknya. Anu pak,. khan SMPnya Smabel,.. jadi SMAN harus 8.

Ternyata orang tua siswa dan siswa sekarang mempunyai kiat untuk masuk UI atau ITB, dengan bersekolah dulu di SMAN 8. Wah sebuah fenomena yang bagus nih. SMA Negeri 8 Jakarta hingga saat ini masih langganan Perguruan Tinggi Negeri, SNMPTN undangan tahun 2014 ini saja sudah ada 99 siswa diterima tanpa tes,. juga ada PPKB UI dan talen scouting,.. sudah 157 siswa. Wow.

Ayo wujudkan cita-cita mu,.. dengan masuk SMAN 8 Jakarta,.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: