Melanggar aturan,.. sudah biasa,..

Maret 31, 2014

sie kesenian

 

Kegiatan sekolah seharusnya diketahui oleh pihak sekolah dan orang tua. Beberapa hari sebelumnya, ada orang tua melalui SMS mempertanyakan tentang kepergian ananda pada sebuah kegiatan subsie yang tidak diikuti oleh pembinan subsise tersebut. Berkumpul di bilangan Gudang Peluru, menginapo di Puncak dan membayar Rp. 200.000.

Dari kejadian ini dapat diambil makna beberapa hal :

  • pergi tanpa ijin sekolah, padahal kegiatan OSIS,
  •  selama ini sekolah menjaga komitmen dengan ortu bahwa jika ada kegiatan maka akan ada surat dari sekolah, surat ijin ortu dan guru yang mendampingi,..
  • saya sudah telepon pembinan YBS,.. ternyata nggak ada ijin,..
  • yang sangat saya sayangkan ,.. orang tua siswa mengijinkannya…
  • wah bingung saya,.. karena memberi peluang dan pembelajaran kepada siswa,. bahwa pergi tanpa ijin itu biasa dan tidak memberi tahu sekolah itu AMAT BIASA,..

Lagi-lagi perlu disadari bahwa pendidikan di sekolah bukan hanya tanggung jawab guru,.. orang tua juga mempunyai andil besar, duduk berdampingan dan berdiskusi untuk membuat kegiatan yang baik dan bertanggung jawab selain tepat sasaran adalah hal yang utama. Tanpa sadar kegiatan ini menanamkan sesuatu yang banget-banget. Kakak kelas berhasil meyajkinkan para siswa bahwa ini adalah kegiatan penting dan legal, buat para siswa angkatan dibawahnya.. wah nggak kenapa-kenapa kok,… buat orang tua harus sadar bahwa semua hal ada aturannya,… semoga menjadi bahan pengingat…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: