Kisah Hari ini,.. tetap semangat hingga kembali ke Cibinong

September 12, 2013

Sehabis sholat malam mengerjakan pembuatan soal, dapat 5 soal. Rasanya nih soal muantap banget. Yakin belum ada yang membuat tipe seperti ini. Semoga saja benar… benar-benar baik maksudnya. Waktu terus berlanjut, di meja kerja ada kumpulan soal untuk kegiantan Ujian Masuk Pegawai Negeri, coba buka beberapa bagian soal… Lumayan malah terbilang lumejen… hehehehe.. sulit juga yaaa. Memang sih dibandingkan dengan soal SIMAK UI waktu ngambil pascasarjana di materi uji TPA amat jumpalitan,.. hehehe. Bahasa Inggrisnya lumayan, apalagi bicara tentang astronomi, itukan bidang kajian saya selain geografi. Terbantulah dengan pengalaman selama ini. Alhhamdulillah lulus khan.

Mendekati subuh, istri terbangun, kami mengobrol sambil menikmati suasana pengajian di musholla. Rencananya memang hari ini menutup kelas Lintas Minat di SMA Negeri 8 Jakarta, kelasnya bu Cut. Untuk kelas yang hari Rabu sudah saya laksanakan. Hari Rabu kemaren, kelas Lintas Minat Geografi para siswanya saya ajak ke belakang sekolah, tepatnya kali Ciliwung. Jarang-jarang khan siswa yang biasa hidup mewah diajak gurunya belajar di alam terbuka. Mereka agak kaget melihat ada seorang ibu di atas getek yang ada WC-nya sedang mencuci panci dan penggorengan. Tidak lama datang seorang anak muda yang melaksanakan ”kegiatan pembersihan” isi perut. Tepat di belakang ibu tadi. Senyum-senyum pun terjadi. Saya peringatkan siswa untuk tidak mengabadikannya,.. hehehe. Itu kisah kemaren,…

Hari Kamis ini bertemu dengan kelas Lintas Minat Geografi yang lain,.. anak-anaknya lebih tenang, maklum baru bertemu saya sekali ini di kelas. Lumayan berhasil menjelaskan tentang pola dan lokasi. Tidak banyak yang bisa diceritakan, tadi bicarakan juga aura dan de javu. Hiii serem…

Kembali ke rumah, jam 07.30 ke toko bahan bangunan mencari paku dan kawat nyamuk, sempat juga ke barang bekas madura mencari kayu lis untuk pelapis kawat nyamuk. Niatnya memang merapikan hasil pekerjaan bongkar jendela. Alhamdulillah dengan uang tidak sampai 50K, semua bahan dapat terbeli. Murah meriah berkualitas.

Jam 10.00 sudah ada di pasar Cibinong tepatnya di bus Kowan, untuk menuju Pasar Prumpung dengan ongkos 7K, perkiraan akan macet karena banyak kantor di Jakarta terutama swasta akan bergerak di jam-jam tersebut. Duduk di dua bangku terakhir, bertemankan seorang ibu tua hampir 60 tahun yang terkantuk-kantuk. Tidak tega membangunkannya, yang tertidur pulas dari Cibubur hingga UKI, tenang saja bu, saya pria baik-baik, ingat orang tua di Bekasi, hmhmhm,.. semoga ibu dalam keadaan sehat wal afiat.

Sampai di Tongtek jam 11.30, langsung makan siang di Soto Kaki Sapi kesukaan, masih 11K harganya. Dua bungkus soto saya persiapkan untuk satpam SMA Negeri 8 Jakarta, berbagi dengan teman-teman yang biasanya pagi hari menemani saya di pintu gerbang sekolah. Maaf yaa hari ini saya datang siang.

Baru sampai ruang guru, terdengar kalimat,”pak wangsa,.. ennggak ikut rapat tadi ?” Hah rapat… tanya saya dalam hati,.. rapat apaaan ?. Ternyata ada rapat pembina OSIS dengan panitia SCH,.. yaaa khan saya nggak dapat SMS,.. saya nggak tahu.. lagi pula saya hari ini khan memang tidak ada jam,.. Cuma mau nutup jamnya bu Cut…biasa hehehhe.. NGELES. Salah saya juga kali,.. enggak ikut group,.. nggak ikut WA,… Untungnya pak Roni juga nggak ikut,.. aman-aman,..

Ceritain nggak yaa ,.. kisah kelas yang batal ulangan karena anaknya ikut %$#@%&&*,.. Ahhh enggak ah.. Harusnya ada koordinasi, siswa ke sekolah tujuannnya adalah akdemik, bukan yang lain. Maka pantas kewajiban utama siswa adalah belajar. Tul nggak.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: