Menjadi koreografi hidup untuk akhirat

Maret 6, 2013

Tuhan memang banyak memberikan hal yang terbaik buat kita. Tuhan telah mempersiapkan kita bahkan dari bayi yang harus tertidur dan akhirnya merangkak, berdiri dan berlari. Tuhan mempersipakan kita dari tidak bsia berbicara, mulai melafalkan kata dan akhirnya berbicara serta akhirnya mampu memanfaatkan kemampuan berbicaranya untuk banyak hal. Bahkan untuk membunuh karakter makhluk ciptaan Tuhan yang lain hanya dengan kata-kata.

Kata-kata adalah bagian dari hidup, kata-kata merupakan bagian dari kemampuan manusia untuk berkomunikasi. Komunikasi yang baik adalah yang terjalin dua arah dan saling menghormati. Dan hal ini bisa terjadi jika sesama komunikator bisa berjalan baik jika saling menghormati kedisiplinan masing-masing.

Berdisiplian-lah dengan tugas masing-masing. Insya Allah semua berjalan dengan baik. Umar ibn Khattab terkenal keras dengan kedisplinan akan hidup muslimnya. Umar akan rela memotong tangan putrinya jika sampai mencuri, Umar juga dengan tegas menolak menggunakan kekuasaan untuk diri sendiri. Tetapi ingat Umarlah yang membawa bahan makanan dari rumah zakat untuk sebuah keluarga yang anaknya merengek butuh makan.

Tiap insan adalah makhluk individu yang menciptakan koreografi hidup. Dan fantastisnya koreografi hidup itu bisa salang melengkapi dan bersinergi sebagi sebuah nuansa kehidupan. Allah menyukai koreografi yang saling melengkapi sehinggu nuansa hidup yang saling mengisi, memberi dan akhirnya menciptakan kebersamaan dalam kehidupan,… subhanallah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: