HUT Guru 2012,.. membahagiakan sekali

November 30, 2012

entah harus menulis apa,… rasa syukur dan bahagia dalam rentang waktu dua minggu ini,.. wow Allah telah memberikan nikmat yang banyak untuk saya dan keluarga. Emap minggu yang lalu saat pulang dari sekolah, sang istri mennayakan rencana-rencana kehidupan kita berdua. Tumben loh istri demikian intensnya menanyakan. Saya coba memberikan penjelasan dengan sesabar-sabarnya. Rasa cinta padanya membuat saya harus memberikan pengertian dengan baik dan benar. Hingga akhirnya kita putusnkan untuk menabung di BSM, guna pergi haji. Hitung-hitungnya, rasanya mungkin, harus menabung dengan gaji guru honor, harus penuh keyaknan. Dua hari kemudian istriku telah mendapatkan informasi seputar tabungan haji. Ini pun termasuk janji saya kepada ibu dan istri saya. Insya Allah pergi haji.
Tanggal 24 Nov saya bertugas ke sekolah, hari sabtu, mengerjakan nilai-nilai siswa, memasukan ke Sistem administrasi sekolah. Tanggal 25 Nov, di hari minggu HUT PGRI.
Hari Senin, 26 Nov 2012, SMAN 8 tidak ada upacara karena merupakan hari pertama Ujian Akhir Sekolah. Tetapi ada pemotongan tumpeng dan menyanyikan hymne guru. Saya hari itu malu seklai, karena tidak pakai seragam PGRI, tidak tahu sama sekali.
Seorang teman memberikan sms bahwa akan datang ke SMA 8, seorang dokter. Banyak hal yang kami diskusikan setelah mengellingi SMA Negeri 8,… dan ini kabar yang menghebohkan saya.
“sa,kamu udah umroh ?.. kalau belum mau umroh nggak ?”…. yaa mau lah,.. tapi saya guru honor belum mampu untuk itu,… baru minggu lalu saya dan istri membicarakan untuk pergi haji.. di 3 – 5 tahun ke depan,….obrolan-obrolan di ruang BK.
Teman ini tidak mempunyai anak yang bersekolah di SMAN 8, dulu sama-sama di SMA 8,…dan baru kali ini bertemu kembali.
“sa,..gimana kalau kamu menggantikann saya umroh ?…” yaaa Allah saya kaget,.. subhanallah… saya masih terdiam belum mampu menjawab…yaa Allah inikah kabulan doa selama ini,.. mata saya berkaca-kaca…seakan tidak mampu berucap.
Teman saya, memilih saya untuk umroh, sesungguhnya Allah yang mengundang saya,…ternyata masih ada orang yang iklash memberikan kesempatan untuk pergi umroh,… kepada saya. Sebuah kado hari guru buat saya,… kado terindah untukku,..

Tinggalkan Balasan

