Pelapasan Siswa SMA Negeri 8 Jakarta antara prestasi dan prestise

Mei 5, 2012

Image

Image

Image

Image

Ada 3 acara besar di SMA Negeri 8 Jakarta yang menjadi ciri khas, yang pastinya semua siswa akan mengalaminya. Sebuah proses pembentukan karakter, pendidikan formal dan rasa syukur serta kebahagiaan. SMA Negeri 8 Jakarta yang selalu mengedepankan kemajuan ilmu bersamaan dengan budi pekerti yang luhur tentunya menyakini hal tersebut dapat tercapai dalam proses pendidikan yang ada. 

Saat masuk kelas X, siswa akan merasakan masa kadersasi, penuh hikmah dan penuh haru biru. Badan yang lelah, smenagat yang sering terpatahkan tetapi bangkit kembali serta berusaha menunjukkan jati diri sebagai siswa terbaik di sekolah tercinta. Masa kelas XI ajang pembuktian diri, pendidikan karakter harus dibuktikan. Label TeSIS sedemikian mengena. Hampir seluruh angkatan pernah mengalami TeSIS. Tinggal di desa, mengenal masyarakat desa, berbagi cerita, berbagi banyak hal dalam kehidupan, tetapi tidak lupa untuk menunjukan bahwa TeSIS bukan sekedar kunjungan ramah tamah. Penelitian ilmiah sosial tetap dijalankan. Tentunya masa yang paling mendebarkan adalah sidang TeSIS. Paparan laporan kegiatan selama tinggal di rumah penduduk. Sebut saja Coblong, Wanareja, Situraja, Cigugur, Sumedang adalah wilayah-wilayah dimana para siswa dilatih kepekaan sosial dan kekuatan akademik dalam penelitian. Tentunya hal ini berbdeda dengan sekolah lain.

Kelas XII berakhir, masa indah harus diukir. Berhasil masuk SMA Negeri 8 bukanlah segalanya. Mengukir prestasi di saat akhir adalah “kenyataan hidup terindah”. Mausk SMA Negeri 8 adalah  prestasi dan prestise. Lulus dari SMA Negeri 8 Jakarta dengan nilai terbaik dan diterima di Perguruan TInggi Favorit adalah Prestasi dan Prestise. Hal ini akan makin sempurna jika hal itu diwujudkan di acara pelepasan siswa hari Selasa, 29 Mei 2012, di Balai Sudirman Jakarta Selatan. Dihadapan orang tua dan guru, serta teman-teman kalian dilantik sebagai alumni terbaik…. sebuah harapan mewujudkan prestasi dan prestise.

Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik, karenanya saya berharap kelas XII yang akan menjadi almuni dapat berkontribusi sebaik-baiknya untuk suksesnya acara tersebut. Tetap semangat…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: