Beasiswa Untuk guru ke Jepang (Monbukagakusho)

November 8, 2011

Kedutaan Besar Jepang membuka penawaran beasiswa pemerintah Jepang Monbukagakusho untuk tahun akademik 2012. Kesempatan terbuka bagi para guru Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin memperdalam bidangnya sebagai mahasiswa program penataran guru non gelar di berbagai universitas di Jepang.

Berdasarkan pernyataan dari Kedutaan Besar Jepang, Senin 7 November 2011, lama waktu belajar nantinya akan berjalan selama 1,5 tahun terhitung sejak bulan Oktober 2012. Durasi tersebut sudah termasuk enam bulan belajar bahasa Jepang.

Persyaratannya, pelamar adalah lulusan D4 atau S1 dan harus berusia di bawah 35 tahun pada tanggal 1 April 2012. Selain itu, pelamar merupakan guru yang mengajar secara aktif di SD, SMP, SMA, dan telah mengajar lebih dari lima tahun di lembaga pendidikan formal pada tanggal 1 April 2012.

Keterangan lebih lanjut mengenai beasiswa Monbukagakusho dapat diperoleh di Kedubes Jepang (bagian Pendidikan, 021-31924308 ext. 175/176); Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Denpasar, Medan; serta Kantor Konsuler Jepang di Makassar.

Dokumen beasiswa juga dapat diunduh dari situs web Kedubes Jepang di http://www.id.emb-japan.go.jp/ Dokumen lamaran sudah harus diterima oleh Kedubes Jepang bagian Pendidikan sebelum tanggal 27 Januari 2012, dapat diserahkan secara langsung atau dikirim melalui pos.

Sumber: VIVANews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: