UI Tetap mengadakan Simak 2011

Desember 30, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — Seleksi masuk Universitas Indonesia atau Simak UI Gelombang I periode akademik 2011/2012 tetap diadakan pada 17 April 2011. Simak UI digelar setelah ujian nasional tahun depan.
Bangku yang disediakan untuk calon mahasiswa baru sekitar 2.000 lebih yang terdiri dari S-1 reguler, S-1 pararel, vokasi/D-3, serta S-1 Kelas Khusus Internasional.
— Vishnu Juwono

“Kita tetap mengikuti arahan pemerintah untuk mengadakan seleksi ini setelah UN,” ujar Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono kepada Kompas.com, Sabtu (27/11/2010).

Vishnu mengatakan, pendaftaran Simak 2011 tersebut akan dimulai 15 Januari hingga 28 Februari 2011. Bangku yang disediakan untuk calon mahasiswa baru tahun 2011 sekitar 2.000 lebih yang terdiri dari S-1 reguler, S-1 pararel, vokasi/D-3, serta S-1 Kelas Khusus Internasional.

“Seleksi akan diadakan serentak di 47 kota di seluruh Indonesia dan beberapa di luar negeri. Kemungkinan jumlah pendaftar bisa meningkat di sejumlah lokasi, termasuk yang di luar negeri, seperti tahun lalu di Malaysia karena banyak pelajar atau mahasiswa Indonesia yang kuliah di sana,” ucap Vishnu.

Dia menambahkan, pada saat pendaftaran nanti mahasiswa baru dapat memilih 8 program studi (prodi) untuk semua jenjang. Pilihan tersebut untuk semua program, tidak terkecuali Program Kelas Internasional.

Iklan

4 Tanggapan to “UI Tetap mengadakan Simak 2011”

  1. Agung Rangga Says:

    semoga sepupu saya diterima di UI…

    http://popnote.wordpress.com


  2. silakan sepupunya berlatih dari soal-soal yang ada,… biasanya soal SIMAK agak “berbeda” dengan soal ujian PTN lainnya…


  3. Info yang bagus !

    Barangkali informasi mengenai “Simak 2011” berikut, juga berguna bagi rekan rekan yang memerlukannya. Klik > Simak 2011 ?


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: