Beaiswa India untuk 2011

Desember 18, 2010

KOMPAS.com — Seperti biasanya, setiap tahun Pemerintah India menyediakan 20 beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tingginya di universitas-universitas di negara tersebut. Tahun ini beasiswa yang disediakan untuk level sarjana (S-1) dan pascasarjana (S-2 dan S-3).

Beasiswa tersebut diberikan oleh Indian Council of Cultural Relations (ICCR) melalui program General Cultural Scholarships Scheme (GCSS). Beasiswa yang dibuka setiap bulan November-Desember ini juga berlaku bagi para pelajar asal Timor Leste.

Bagi yang berminat, aplikasi beasiswa harus dikirimkan hanya melalui Kedutaan Besar India di Jakarta dan tidak langsung melalui ICCR atau universitas. Adapun beasiswa ini meliputi tunjangan hidup, biaya akomodasi, biaya kuliah, dan beberapa biaya lainnya, termasuk tunjangan kesehatan dan studi lapangan. Hanya saja, biaya pergi-pulang dengan penerbangan atau pesawat udara tidak ditanggung melalui skema beasiswa ini.

Informasi lebih mendetail mengenai beasiswa, syarat dan kriteria kandidat, serta formulir pendaftaran bisa dilihat di http://www.indianembassyjakarta.com/edu. Batas akhir pengiriman aplikasi hingga 22 Januari 2011.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: