TUJUH SISWA SMA NEGERI 8 JAKARTA MENDAPAT PENGHARGAAN

Mei 4, 2010

9 Pelajar Berprestasi Diberi Penghargaan

BERITAJAKARTA.COM — 03-05-2010 13:46
Untuk memberikan motivasi kepada para pelajar, sebanyak 9 pelajar berprestasi di Jakarta Selatan diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Dari 9 pelajar yang diberikan penghargaan, 8 orang merupakan pelajar yang berprestasi dalam ajang Olimpiade Sains, Bahasa, Sosial Nasional tingkat Jakarta Selatan. Sedangkan, 1 pelajar lainnya merupakan pelajar berprestasi dalam Ujian Nasional (UN) dengan nilai tertinggi di DKI Jakarta.

Kedelapan siswa yang berprestasi dalam ajang olimpiade di antaranya, Muhammad Nasiruddin dari SMA 8 yang merupakan juara 1 lomba mata pelajaran Matematika, Dimas Riswanto dari SMA 28 juara 1 lomba mata pelajaran Fisika, Hafizh Insan Akmaluddin dari SMA 8 juara 1 lomba mata pelajaran Kimia, Sarah Shafa Mawardhani dari SMA 8 juara 1 lomba mata pelajaran Biologi, Muthana Ilmi dari SMA 8 juara 1 lomba mata pelajaran Komputer, Sabrina Rizqi Aulia dari SMA 8 juara 1 lomba mata pelajaran Astronomi, Romy Fatinhijam Lamadjido juara 1 lomba mata pelajaran Ekonomi, Asri Oktavioni dari SMA 8 juara 1 lomba mata pelajaran Kebumian. Sedangkan satu pelajar lainnya adalah Idham Hafizh dari SMA 28 yang tercatat menempati peringkat pertama UN tingkat provinsi dengan total nilai 56.80 dengan rata-rata nilai 9.47 pada setiap mata pelajaran.

Kasie SMA Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Selatan, Bambang Suprapto, mengatakan, penghargaan itu untuk memberikan semangat kepada para juara sains yang nantinya akan mewakili Jakarta Selatan untuk seleksi ke tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan penghargaan ini akan memacu siswa untuk berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya usai upacara Peringatan Hardiknas di halaman Walikota Jakarta Selatan, Senin (3/5).

Dalam upacara Hardiknas kali ini juga dihadiri 1.500 orang di antaranya, pejabat tingkat kota Jakarta Selatan, pelajar, dan beberapa kepala sekolah. Peringatan Hardiknas juga dimeriahkan paduan suara SMA 82, Paskibra Jakarta Selatan, drumband SMK 15, serta tari kreasi dari SMA 29.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: